in ,

Tempat Makan di Sumatra Barat, Surga Kuliner Perlu Dicicip saat Plesir

Ni er
Ni er

Sumatra Barat memang menjadi surga kuliner enak yang selama ini dimiliki Indonesia. Beragam kuliner penuh rempahnya menemani hari-hari masyarakat Indonesia. Nasi padang, nasi kapau dan kuliner rempah lainnya memang sangat menggugah selera kala disantap.

Baca juga : 5 Hotel Tengah Hutan di Bandung, Short Escape Terbaik di Spot Instagenik

Jika kamu berkunjung ke Sumatra Barat, inilah deretan tempat makannya yang menyajikan menu-menu makanan yang sarat akan rempah yang melimpah.

Rumah Makan Selamat

Rumah Makan Selamat via gmaps

Rumah Makan Selamat berada di Jl. Ahmad Yani No. 18, Bukittingi. Jam bukanya mulai dari pukul 06:00 sampai dengan 21:30 WIB. Tempat makan ini merupaan salah saatu yang legendaris di Bukittingi lantaran telah ada sejak tahun 1937. Salah satu menu yang paling difavoritkan banyak pengunjung adalah ikan bakarnya. Penuh rempah dan pembakarannya pas, tidak pahit sama sekali.

Rumah Makan Ajo Paris

Rumah Makan Ajo Paris via Gmaps

Selanjutnya ada di Jl. S. Parman No. 126, Padang yang bernama Rumah Makan Ajo Paris. Di sini menyuguhkan menu-menu yang begitu menggiurkan, bersantan dan berlemak. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 22:00 WIB. Selain menu bersantan, andalan yang banyak dipesan adalah dendeng sapi pedasnya.

Nasi Kapau Ni Er

Alamat Nasi Kapau Ni Er berada di Los Lambung, Pasar Ateh. Buka setiap hari mulai dari pukul 06:00 sampai dengan 16:00 WIB. Nah di tempat ini, Teman Traveler sangat direkomendasikan untuk mencicipi nasi campur khas Bukittingi atau yang disebut nasi kapau. Citarasa rempah yang begitu melimpah akan membuatmu kegirangan.

Sumatra Barat memang gudangnya makanan enak dan bumbu rempah yang memikat ya. Jadi jika jalan-jalan ke sana jangan lupa untuk mencoba berbagai kenikmatan yang ditawarkan. Selamat jalan-jalan. Next

ramadan
kalajengking

Ragam Kuliner Ekstrem di Beijing Night Market

Kafe Ditengah Perkebunan Teh, Nongkrong Asik Bikin Stres Kabur