in , , ,

5 Kafe Hits di Samarinda, Ada yang di Puncak!

Kafe Hits di Samarinda
Kafe Hits di Samarinda

Samarinda merupakan salah satu kota yang ramai akan pelajar, mahasiswa, maupun pekerja yang ada di Kalimantan Timur. Terdapat banyak sekali kedai kopi di Kota Tepian ini. Ngopi di coffee shop sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, khususnya kaum milenial. Buat Teman Traveler yang suka kopi dan hobi foto-foto ketika berada di kafe, berikut coffee shop yang instagramable dan hits yang ada di Samarinda.

Baca juga : Ragam Olahan Kentang, Inspirasi Menarik dari Seluruh Dunia

1. Ruang Teduh

Ruang Teduh Coffee via Instagram/ruangteduhcoffee

Ruang Teduh memiliki konsep kedai kopi yang minimalis namun terkesan sangat homey. Sesuai dengan namanya, kedai kopi yang dihiasi dengan dinding bercat putih serta lantai kayu, mampu memberikan kesan teduh untuk jiwa yang lelah, sehingga mampu menjadi pilihan untuk bersantai dan rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Ruang Teduh Coffee via Instagram/ruangteduhcoffee

Di salah satu dinding dihiasi dengan menu kopi dari Ruang Teduh yang terbuat dari kayu. Selain itu, Ruang Teduh juga memiliki banyak jendela kaca dengan ukuran yang cukup besar, sehingga cahaya matahari yang masuk mampu menjadi sarana penunjang bagi kamu yang hobi foto.Kalau mampir ke Ruang Teduh. Teman Traveler patut mencoba salah satu menu kopi best-seller mereka yaitu kopi susu caramel. Kedai kopi yang satu ini terletak di Jalan Juanda 4 No. 99, Samarinda. Ruang Teduh Coffee buka setiap hari mulai pukul 11.00-23.00 WITA.

Ruang Teduh Coffee via Instagram/ruangteduhcoffee

2. Salmont Coffee Expert

Salmon Coffee Expert via Instagram/salmontcoffee

Salmont Coffee hadir di tengah ramainya coffee shop di Samarinda dengan menghadirkan fungsi untuk berkumpul, tempat santai untuk bekerja, dan nongkrong bersama teman-teman. Dengan konsepnya yang elegan, kedai kopi satu ini terdiri dari dua lantai dengan desain interior yang ciamik dan memanjakan mata. Ditambah dengan alunan musik serta wifi yang kencang membuat pengunjung betah berlama-lama sembari menyesap secangkir kopi khas kedai kopi ini.

Salmon Coffee Expert via Instagram/salmontcoffee

Terdapat satu spot andalan untuk berfoto yang ada di lantai dua. Bahkan tak jarang, kedai kopi yang satu ini juga menjadi tempat untuk foto momen-momen penting. Salmont Coffee lebih banyak menyediakan pilihan minuman kopi maupun non-kopi ketimbang makanan. Meski begitu, tetap tersedia beberapa hidangan yang bisa disantap seperti nasi goreng salmon’t dan spageti, serta untuk kudapan terdapat snack platter, salmon’t sandwich, chicken club sandwich, dan chicken wings. Bagi Teman Traveler yang ingin berkunjung, kedai kopi ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-23.00 WITA dan lokasinya berada di Jalan Cempedak, Samarinda.

Salmon Coffee Expert via Instagram/salmontcoffee

3. D’Puncak

D’Puncak via Instagram/dpuncak

D’Puncak bisa dibilang merupakan salah satu tempat terbaik untuk ngobrol dan makan santai sembari menikmati indahnya panorama ketinggian. Berdasarkan laman media sosial mereka, kafe ini diklaim sebagai yang tertinggi di Samarinda. Pemandangan yang tersaji sungguh memanjakan mata, terutama di malam hari.

Kafe ini buka mulai pukul 11 siang hingga satu dini hari. Jadi pengunjung bisa mendapatkan beragam view lengkap dengan atmosfer berbeda. Datang menjelang sore hari, maka Teman Traveler akan disambut atmosfer senja yang syahdu. Tiba di malam hari, suasana romantis dengan temaram lampu siap menanti.

D’Puncak via Instagram/dpuncak

Menu utama yang ditawarkan di D’Puncak adalah bakar-bakar ala barbecue. Masing-masing pelanggan akan disajikan satu piring plastik berisi sate sosis, bakso, dan beragam bahan lezat lainnya. Pengunjung kemudian tinggal mencelupkan dalam bumbu dan memasaknya sendiri dalam bakaran yang disediakan di tengah meja. Tentunya akan terasa kian seru jika dilakukan beramai-ramai.

D’Puncak via Instagram/dpuncak

Beberapa kali kafe ini menjadi tuan rumah kegiatan bereagam komunitas berbeda di Kalimantan Timur. Mulai dari stand-up comedy, pemutaran film, pagelaran band indie, penggemar musik EDM, dan masih banyak lagi. Jika sobat traveler bingung mencari hiburan dan ingin menyasikan live performace menarik, tak ada salahnya datang ke kafe ini.

D’Puncak via Instagram/dpuncak

Tak cuma sekadar menjual panorama ketinggian, D’Puncak Samarinda juga berupaya semaksimal mungkin untuk membuat kafe mereka terasa nyaman. Hasilnya, pengunjung akan dimanjakan interior kafe yang terkesan minimalis dan natural. Tak heran jika ada banyak pelanggan kemudian memanfaatkan beberapa sudut sebagai titik foto menarik.

4. Aksara Kopi & Buku

Aksara Kopi dan Buku via Instagram/aksara_kopibuku

Salah satu kedai kopi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Aksara Kopi & Buku. Coffee shop yang satu ini menyediakan banyak buku yang bisa dibaca sembari menikmati secangkir kopi. Bahkan, ada ruang dan sudut khusus bagi para pengunjung untuk bisa membaca dengan tenang. Tak jarang, pengunjung juga berdiskusi dan bertanya dengan para barista seputar buku-buku rekomendasi.

Aksara Kopi dan Buku via Instagram/aksara_kopibuku

Uniknya lagi, di kedai kopi satu ini tersedia sebuah dinding khusus yang dinamakan dinding karya, di mana pengunjung bisa mengekspresikan diri dengan menulis sajak ataupun puisi untuk ditempel di dinding tersebut. Aksara Kopi & Buku sukses membuat pengunjung betah berlama-lama karena menghadirkan kesan kedai kopi rumahan yang hangat dengan interior yang dihadirkan. Jika Teman Traveler ingin mencoba sensasi nongkrong di sini, Aksara Kopi dan Buku ini berlokasi di Jalan Merdeka 2 No. 2, Samarinda. Pada Hari Senin-Kamis buka pukul 10.00-22.00 WITA, namun pada Hari Sabtu-Minggu buka pukul 14.00-22.00 WITA.

Aksara Kopi dan Buku via Instagram/aksara_kopibuku

Itulah 4 kafe hits yang ada di Samarinda, Kalimantan Timur. Jangan lupa cobain sensasi kafenya ya, Teman Traveler. Semoga semakin banyak inspirasi baru ya setelah minum kopi di sana! Next

ramadan

Waterland Mojokerto, Solusi Panasnya Kota Seribu Candi

4 Pantai Terindah di Kota Batam, Wisata Bahari yang Manjakan Mata