in , ,

Waterland Mojokerto, Solusi Panasnya Kota Seribu Candi

Habis jelajah candi, bisa ke sini nih

Mojokerto memang dikenal sebagai surganya candi dalam berbagai sejarah di baliknya. Namun, Teman Traveler wajib tahu kalau sebenarnya kota satu ini punya wisata menarik lainnya yang dapat dikunjungi. Adalah Waterland Mojokerto yang menyediakan wahana bermain air. Untuk lebih jelasnya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Malioboro, the Legendary Strip in the Heart of Jogjakarta

1. Lokasi Waterland Mojokerto

waterland mojokerto
Bagian depan tempat wisata (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. By Pass Mojokerto Km 54, Kedungpring, Jampirogo, Kecamatan Suko, Kabupaten Mojokerto. Sangat mudah untuk menemukannya, karena berada di tepi jalur utama. Jadi tak heran apabila tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung.

2. Tiket Masuk Tempat Wisata

waterland mojokerto
Loket tiket (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Untuk masuk ke dalam area pemandian Waterland Mojokerto ini wisatawan diharuskan membayar tiket masuk dengan harga Rp25.000. Sedangkan untuk anak di bawah 3 tahun tidak dipungut biaya apapun. Nah, perlu diperhatikan, untuk masuk ke sini wisatawan tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.

3. Kolam Anak yang Luas

waterland mojokerto
Kolam pemandian anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini tersedia kolam anak dengan ukuran yang sangat luas. Berlokasi di setelah pintu masuk, kolam ini dihiasi dengan seluncuran berbagai warna serta bentuk yang melingkar. Ditambah juga di pada bagian sampingnya terdapat pepohonan rindang untuk menambah sejuk suasana.

waterland mojokerto
Seluncuran di kolam anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

4. Tersedia Area Wahana Air yang Seru

lrm_export_20190811_132250_COz.jpg
Waterboom (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di kolam anak juga terdapat wahana yang seru selain seluncuran. Berupa ember raksasa yang menumpahkan air dan biasa disebut dengan waterboom. Wahana inilah yang menjadi primadona di Waterland Mojokerto .

lrm_export_20190811_132351_sM0.jpg
Seluncuran tinggi (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Untuk yang ingin memacu adrenalin, bisa mencoba seluncuran yang cukup tinggi di sana. Namun, disarankan anak-anak tidak mencoba wahana ini karena kolam yang berada di bawahnya mempunyai kedalaman sekitar 1 meter.

5. Tersedia Kolam Renang Dewasa

lrm_export_20190811_132420_PLH.jpg
Kolam renang dewasa (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain untuk anak, ada juga kolam bagi orang dewasa. Kolam ini berkonsep semi outdoor yang di atasnya dilengkapi dengan atap. Kemudian di sekitar kolam ini juga terdapat beberapa fasilitas penunjang. Seperti tempat duduk, kamar ganti dan juga loker.

6. Ada Area Kuliner

lrm_export_20190811_132142_pyI.jpg
Area kuliner di tempat wisata (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Jangan khawatir menanggung lapar karena tidak bisa membawa makanan ke dalam area wisata. Di sini tersedia pujasera untuk memanjakan perut para wisatawan. Pilihan makanannya sangat beragam dengan harga yang cukup bervariatif.

Itulah sekilas mengenai Waterland Mojokerto. Harga tiketnya yang terjangkau dan fasilitasnya seru, menjadikan wisata ini layak untuk dikunjungi. Bagaimana, siap untuk mampir ke sini? Next

ramadan

10 Maskapai Penerbangan Dengan Default Menu Makanan Halal

Kafe Hits di Samarinda

5 Kafe Hits di Samarinda, Ada yang di Puncak!