in , ,

Deretan Kafe Instagenic Jogja yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Bingung Milih!

Pilihan Kafe Instagenic Jogja, dari Serba Mural hingga Suasana Alam yang Syahdu

Kafe Instagenic Jogja
Kafe Instagenic Jogja

Jogja, kota wisata yang tak pernah ada habisnya mengundang untuk terus datang. Tak hanya keindahan alam atau candinya, soal wisata kulinernya juga tak perlu diragukan. Selain angkringan pinggir jalan, belakangan Jogja punya berbagai kafe yang tak hanya memanjakan lidah. Tapi, juga tampak apik diabadikan di lini media sosial kita. Penasaran apa saja? Berikut daftar rekomendasi kafe instagenic Jogja dari Kontributor Travelingyuk, Ken Kirana!

Baca juga : Pesona Baru Alun-alun Lumajang, Kian Cantik dan Memesona, Pas untuk Ngabuburit

Mezzanine Eatery and Coffee

Mezzanine Eatery and Coffee
Bangku sangkar burung di Mezzanine Eatery and Coffee via instagram/@mezzanine.jogja

Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8 No 30 Yogyakarta, pertama kali datang Teman Traveler akan disuguhkan eksterior bangunan kafe yang didominasi ornamen kaca. Tak hanya mengusung konsep open space, kafe satu ini juga juga dihiasi dengan tanaman yang membuat semakin betah.

Semakin menelusuri ke dalam, Teman Traveler akan dibuat  jatuh cinta. Bagaimana tidak, banyak spot-spot instagenic yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya meja bundar berbentuk sangkar burung. Kafe instagenic Jogja satu ini makin cantik saat malam hari. Ada pula sajian live music setiap hari jumat malam, lho!

2. Jeeva

Salah satu spot instagramable di Jeeva - via instagram/@jeeva.yogyakarta
Salah satu spot instagramable di Jeeva via instagram/@jeeva.yogyakarta

Terletak di tengah kota tak jauh dari Galeria Mall Jogja, tepatnya di Jalan Suhartono No.2 Kotabaru. Satu lagi kafe artsy di Jogja bernama Jeeva ini wajib dikunjungi. Tempat makan berkonsep resto-kafe ini memiliki bangunan bergaya kolonial Belanda yang dipoles dengan gaya modern nan artsy. Interior kafe didominasi warna pastel seperti, hijau-mint, pink dan kuning yang dijamin bikin para wanita berdecak kagum.

Selain menyediakan aneka sajian western dan lokal, seduhan kopi khas kafe ini juga tak kalah jadi favorit. Berbagai macam teknik seduh dan varian biji kopi, dijamin bikin pecinta kopi jatuh hati.

Nanamia Pizzeria

Makan malam syahdu di Nanamia Pizzeria - via instagram/@nanamiapizzeria
Makan malam di Nanamia Pizzeria via instagram/@nanamiapizzeria

Mau merasakan suasana malam yang syahdu nan gemerlap sambil mencicipi hidangan Italia? Nanamia Pizzeria, jawabannya. Berlokasi di Jl. Tirtodipuran 1, Yogyakarta, kafe ini menyajikan aneka menu Italia, seperti pizza, pasta, bruschetta, dan lainnya. Berkonsep semi-outdoor, di sini terdapat bangku-bangku yang dihiasi lampu yang bergantungan.

Suasananya cocok untuk menikmati makan malam setelah seharian berkeliling Kota Pelajar. Tempatnya juga tak bising dan bikin nyaman. Hal ini karena letaknya yang sedikit jauh dari hiruk-pikuk jalan raya.

RM Demangan

Venue bagian dalam RM Demangan via instagram/@rmdemangan
Venue bagian dalam RM Demangan via instagram/@rmdemangan

Ingin makan siang dengan menu otentik khas Indonesia tapi tetap ingin bisa berfoto cantik di interior restorannya? RM Demangan, bisa jadi pilihan. Terletak di alan Demangan Baru No. 19 Caturnunggal, Yogyakarta, tempat makan berkonsep resto-kafe ini menyediakan hidangan khas Indonesia. Interiornya cantik dan digemari anak muda. Warna temboknya didominasi warna-warna aesthetic. Makin cantik dengan perabotan berbahan kayu dan rotan. Tak sampai di situ, aneka tanaman indoor membuat resto-kafe satu ini sangat hommy. Pastinya bikin betah nongkrong.

Ruang Kerja

Exterior bangunan Ruang Kerja Jogja - via instagram/@ruangkerja.co
Exterior bangunan Ruang Kerja Jogja via instagram/@ruangkerja.co

Bukan sekedar coffee-shop biasa, Ruang Kerja menggabungkan konsep kedai kopi dan Co-Working Space dalam satu tempat. Berlokasi di Ruko Sardjito Kavling E, Jl. Prof. Dr. Sardjito, Terban, Yogyakarta, Ruang Kerja tak cuma cocok jadi tempat nongkrong atau berbagi pikiran dengan teman saja. Namun, juga nyaman untuk Teman Traveler yang mencari ketenangan atau sekedar mencari suasana baru untuk mengerjakan tugas. Mengingat arsitektur dan interior Ruang Kerja yang aesthetic juga fasilitas pelengkap seperti koneksi internetnya terkenal cepat, membuat kita semakin betah berlama-lama.

ROCA Resto Artotel

Mural di Roca Artotel Jogja yang terkenal - via website resmi Artotel Jogja
Mural di Roca Artotel Jogja yang terkenal via artotelindonesia.com/yogyakarta

Bagi Teman Traveler pecinta seni, rasanya kurang pas kalau belum mengunjungi ROCA Resto Artotel. Sesuai namanya, tempat ini ini milik Artotel Jogja yang terkenal dengan lukisan dinding dan interior artsy-nya. Pastinya bakal tak ketinggaln berswafoto di setiap sudutnya.

LOKAL Resto Jogja

LOKAL Resto Jogja
LOKAL Resto Jogja via instagram/@lokal.id

Bicara mengenai kafe instagenic Jogja, pasti tak ketinggalan Lokal Resto. Tempat makan ini juga bagian dari hotel yang tak kalah artsy dan nyaman. Salah satu yang paling menjadi signature adalah lukisan dinding Jogjakarta yang siap menyambut ketika Teman Traveler masuk. Ada pula lukisan warna-warni di area smoking area. Menariknya, Lokal Resto pernah dijadikan salah satu lokasi shooting film AADC 2, lho. Gimana, uda siap nongkrong cantik ala Geng Cinta di sini?

Yats Colony Cafe

Salah satu sudut mural terkenal di Yats Colony Cafe - via instagram/@yats.colony
Sudut mural di Yats Colony Cafe via instagram/@yats.colony

Sama seperti kedua kafe sebelumnya, Yats Colony Cafe juga merupakan bagian dari salah satu hotel Jogja yang menarik dicoba. Soal interiornya tak perlu diragukan lagi. Sajian makanan dan minumannya pun siap menggoyang lidah. Untuk pecinta kopi, Yats Colony berkolaborasi dengan CoffeeSmith yang rasanya tak akan mengecewakan. Saat nongkrong di sini, jangan lupa untuk berfoto di mural sajak yang terkenal, ya!

Itu dia pilihan kafe instagenic Jogja yang bisa dikunjungi saat melipir ke Kota Gudeg. Pastikan space memory HP atau kameramu aman ya. Karena pasti banyak jepretan yang bertengger di galeri sepulang dari sana. Next

ramadan

Written by Ken Kirana

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Roman Sinasi Hotel

Roman Sinasi Hotel, Akomodasi Dekat Danau Toba yang Suguhkan Udara Super Sejuk

Bani Seventeen,

Video Detik-detik Tsunami Terjang Konser Seventeen di Pantai Anyer, 4 Orang dari Kalangan Selebritis Tewas