in ,

4 Kafe Vintage di Jogja, Lokasi Nongkrong Klasik yang Asik

Empat Kafe Bernuansa Vintage di Jogja

Via Instagram cafebrickjogja

Selain menawarkan destinasi wisata alam, budaya, dan juga belanja, Jogjakarta juga menyuguhkan beragam kafe unik yang bisa untuk lokasi hangout bersama dengan teman-teman. Kafe bertema vintage banyak bertebaran di Jogja, nuansa serba oldies dengan ornamen dan interior yang mengingatkan kita akan masa dulu. Nah, berikut ini ada beberapa kafe vintage di Jogja yang akan Travelingyuk bahas.

Baca juga : Teluk Asmara, Sekeping Raja Ampat di Selatan Malang

1. 80’s Bocor Alus

Interior kafe yang sangat klasik, Via Instagram kafe80bocoralus

Berlokasi di Jl. Parangtritis Km 5.5, Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Bocor Alus ini merupakan kafe yang memiliki konsep era 80-an. Di lokasi ini banyak sekali pajangan bernuansa era 80-an yang menghiasi ruangan. Meskipun bisa dibilang baru, kafe vintage di Jogja ini berhasil menyedot perhatian masyarakat dengan tampilannya yang memikat. Cantik jika diabadikan ke dalam Instagram. Buat kamu para pecinta vintage, bisa datang ke sini ya.

2. Lawas Cafe

Lawas Cafe yang benar-benar bernuansa vintage, Via Instagram anandawondo

Sementara itu jika kamu ingin berkunjung ke kafe dengan konsep Jawa Kuno yang kental, bisa saja datang ke Lawas Cafe. Tempat nongkrong satu ini berlokasi di Jl. Gerilya Prawirotaman II, No. 613, Brontokusuman, Mergangsan, Jogja. Atmosfer klasik terasa sangat kental lantaran meja dan juga kursi dicat tampak mengelupas. Lokasi kafe vintage di Jogja ini berada dalam satu tempat dengan Hotel Adhisthana.

3. Cafe Brick

Cafe Brick bernuansa vintage yang sedang naik daun, Via Instagram cafebrickjogja

Jika di Lawas Cafe menyuguhkan suasana Jawa kental, di Cafe Brick ini bernuansa Eropa. Kafe vintage di Jogja ini didesain sedemikian rupa seperti kafe-kafe yang berlokasi di Inggris. Bangunannya unik, penuh dengan pernak pernik Eropa klasik. Ada bangunan kafe yang menyerupai yang berada di London, lengkap dengan jalanan, motor dan juga mobil. Lokasinya sangat asyik dan berada di Jl. Damai No. 6, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Jogja.

4. Alun-alun Cafe

Spot klasik yang instagenik di Alun-alun kafe, Via Instagram cyttapeteskia

Satu lagi kafe bernuansa vintage yang bisa jadi jujukan kamu saat berjelajah di Jogja, yakni Alun-Alun Cafe. Banyak sekali furnitur bernuansa vintage yang bakal kamu temukan di sini. Ada area outdoor dan juga indoor. Untuk menu yang ditawarkan, lokasi kuliner ini dominan mengusung western food. Untuk tempatnya sendiri, Alun-alun Cafe ini berlokasi di Jl. Langenastran Lor, No. 16, Panembahan Kraton, Jogja.

Buat kamu traveler yang suka dengan hal-hal berbau vintage, empat kafe bernuansa vintage di atas bisa di datangi. Bisa tambah koleksi foto vintage buat Instagram bukan? Next

ramadan

Permata Bukit Kendeng, Wisata Baru di Kendal Tawarkan Bukit Pandang

5 Selebriti Duta Wisata Dunia, Mengharumkan Nama Indonesia