in ,

5 Selebriti Duta Wisata Dunia, Mengharumkan Nama Indonesia

Selebriti Duta Wisata Internasional

Peran duta wisata memang cukup besar. Mereka berada dalam posisi terdepan dalam menggali, memperkenalkan, hingga menjadi bagian dari budaya dan pariwisata dari sebuah wilayah. Tak heran jika banyak figur ternama yang digandeng menjadi duta wisata seperti Chris Hemsworth yang menjadi Duta Pariwisata Australia periode 2016-2017. Di Indonesia sendiri, banyak selebriti duta wisata internasional, nama-namanya bisa kamu temukan pada daftar berikut ini.

Baca juga : Umo Teluk, Wisata Kekinian Jambi di Tengah Sawah

1. Joe Taslim – Duta Pariwisata Selandia Baru untuk Indonesia

Joe Taslim beserta istri saat berada di Korea Selatan via instagram/@joe_taslim

Tak hanya menjadi bintang film interasional, Joe Taslim menjadi selebriti duta wisata internasional ketika aktor Indonesia kelahiran 1981 ini didapuk menjadi Duta Pariwisata Selandia Baru untuk Indonesia pada tahun 2014. Selebriti yang pernah muncul dalam sequel Fast and Furious ini dianggap mampu untuk mempromosikan dan membagi informasi liburan favorit Selandia Baru kepada masyarakat Indonesia.

2. Farah Quinn – Duta KLM untuk Indonesia

Chef Farah Quinn berpose di sebuah dermaga di Monte Carlo via instagram/@farahquinnofficial

Maskapai asal Belanda juga merekrut salah satu selebriti chef asal Indonesia untuk mempromosikan brand mereka. Adalah chef Farah Quinn yang ditunjuk sebagai duta KLM untuk Indonesia di tahun 2016. Tak hanya mempromosikan KLM, koki tersohor di Indonesia ini juga membuat beberapa menu eksklusif bagi penumpang rute Jakarta-Kuala Lumpur dan Singapura-Denpasar.

3. Nadine Chandrawinata – Tourism Advocate Selandia Baru untuk Indonesia

Nadine Chandrawinata sedang berpose di salah satu destinasi wisata Selandia Baru via instagram/@nadinelist

Kegemaran Nadine Chandrawinata terhadap alam dan traveling tak lagi asing. Perempuan kelahiran Hannover ini memang dikenal memiliki hobi melancong. Hobinya tadi juga yang membawa namanya dinobatkan sebagai Tourism Advocate Selandia Baru pada tahun 2017.

4. Raline Shah – Komisaris Independen AirAsia Indonesia

Komisaris Independen AirAsia via instagram/@ralineshah

Nasib Raline Shah tergolong sangat baik. Jika yang lain hanya diangkat sebagai duta, perempuan kelahiran tahun 1985 ini terpilih menjadi Komisaris Independen AirAsia Indonesia tahun 2017. Sebabnya AirAsia menilai bahwa dengan kehadiran Raline Shah, perusahaan akan mengarah kepada hal yang lebih baik.

5. Chicco Jerikho – Duta WWF Elephant Warrior

Chicco Jerikho yang sedang berinteraksi dengan gajah via instagram/@chicco.jerikho

Suami dari Putri Marino ini juga gemar melakukan traveling. Karena itu, pemeran Ben dalam film Filosofi Kopi ini ditunjuk sebagai Duta WWF-Indonesia untuk program Sahabat Gajah dan Elephant Warrior. Chicco Jerikho diharapkan mampu mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung upaya konservasi gajah.

Menjadi duta pariwisata memang terlihat seru. Namun di dalamnya tetap terkandung tanggung jawab yang besar. Beberapa selebriti yang telah disebutkan di atas tentu saja orang-orang yang luar biasa. Bagaimana menurut kamu, tertarik untuk mengikuti jejak mereka? Next

ramadan

4 Kafe Vintage di Jogja, Lokasi Nongkrong Klasik yang Asik

Junkyard Auto Park, Mobil “Rongsokan” Jadi Spot Instagenic di Dekat Borobudur