in ,

Heboh! Selain Kalajengking di Kabin Lion Air, Hewan Mengerikan Ini Pernah “Numpang” di Pesawat!

Kalajengking di Kabin Lion Air dan Cerita Hewan Lain di Dalam Pesawat

Pada 14 Februari 2019 kemarin, penumpang pesawat Lion Air yang terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dibuat heboh dengan kemunculan kalajengking dari dalam kabin. Dituturkan bahwa kalajengking berukuran besar tersebut merayap keluar dari kabin tempat penyimpanan barang penumpang.

Baca juga : Bukan Main Game! Warkop Ini Gratiskan Wifi untuk Sekolah Online

Kalajengking di Dalam Kabin Lion Air via Istimewa

Peristiwa kalajengking di dalam kabin Lion Air, ternyata bukan cerita pertama di dunia penerbangan. Berikut ini beberapa cerita mengenai hewan mengerikan yang “numpang” di pesawat.

1. Ular Hijau di Pesawat Aeromexico

Ular Hijau dalam Kabin Aeromexico via Istimewa

Bisa membayangkan seekor ular berwarna hijau tiba-tiba terlihat menggeliat di kabin pesawat? Peristiwa ini pernah dialami oleh para penumpang yang menggunakan jasa penerbangan maskapai Aeromexico pada November 2016 lalu.

Ular yang panjangnya diperkirakan tidak sampai satu meter tersebut akhirnya membuat pilot melakukan pendaratan. Penumpang pun keluar dan ular berhasil diamankan oleh petugas.

2. Lebah di Dalam Penerbangan Moskow ke Simferopol

Ilustrasi Koloni Lebah via Instagram/thenearsea

Lebah yang kecil namun mengganggu juga pernah “numpang” di pesawat lho. Bukan satu atau dua, melainkan gerombolan lebah. Pada 2018 lalu, dilansir dari Interfax, sebuah pesawat yang melayani penerbangan dari Moskow ke Bandara Simferopol, Krimea terpaksa dibatalkan.

Pasalnya, sebuah kontainer berisi lebah secara tidak sengaja terbuka di dalam pesawat. Kawanan lebah berhasil menembus pembungkus di bagasi dan terbang ke arah kabin. Alhasil seisi kabin langsung dikerubungi lebah. Penumpang pun segera diturunkan dari pesawat dan perjalanan dipindah menggunakan pesawat lain.

3. Kelelawar di Dalam Pesawat Delta

Kelelawar yang Ada di Alam Bebas, Tiba-tiba Ada di Dalam Pesawat via Instagram/katerina_kuklova

Hewan yang biasa terbang di malam hari, pada 2011 lalu, “numpang” di maskapai penerbangan Delta yang akan melakukan penerbangan dari Wisconsin menuju Delaware. Disebutkan ketika itu, seekor kelelawar terbang berulang kali di dalam kabin pesawat.

Penumpang yang merasa terganggu akhirnya berhasil menangkap kelelawar tersebut dan menguncinya di kamar mandi. Lalu, bagaimana dengan nasib penumpang lain yang akan menggunakan kamar mandi ya?

4. Ratusan Kecoa di Dalam Maskapai China

Kecoa dalam Pesawat via Istimewa

Cerita kalajengking di kabin Lion Air memang mengerikan. Namun, ratusan kecoa di dalam sebuah pesawat pasti menjijikan sekaligus menggelikan. Peristiwa ini pernah terjadi di Bandara Kunming Changsui, Kunming, Ibu Kota Provinsi Yunnan pada 2017 lalu.

Tidak diketahui kronologisnya, namun ratusan kecoa di dalam pesawat China tersebut membuat para petugas kewalahan. Kecoa yang menghebohkan ini merupakan kecoa Jerman yang berukuran kecil.

Untuk mengatasinya, petugas segera menyemprotkan cairan pembersih ke seluruh bagian pesawat, mulai dari kabin hingga kargo.

Bisa Bayangkan, Hewan Menyengat Ini Ada di Dalam Kabin? via Instagram/deny_ariya

Heboh keberadaan kalajengking di kabin Lion Air yang membuat geger, ternyata bukan satu-satunya peristiwa mengerikan di dalam pesawat yang disebabkan oleh hewan. Jelas mengganggu kenyamanan ya? Lalu kira-kira, apa yang akan Teman Traveler lakukan saat menemukan hewan-hewan mengerikan tersebut di dalam pesawat? Next

ramadan
leker di Jogja

Pilihan Leker di Jogja, Jajanan Murah Meriah untuk Nostalgia Saat Masih Belia

Kota Bawah Tanah di Turki

Jelajahi Kota Bawah Tanah Turki, Lorong Sempit Bercabang Bagai Rumah Semut, Berani?