in ,

Pilihan Leker di Jogja, Jajanan Murah Meriah untuk Nostalgia Saat Masih Belia

Inilah Daftar Leker di Jogja yang Nikmatnya Kebangetan

leker di Jogja
leker di Jogja

Buat anak-anak generasi 90-an, kue leker merupakan jajanan yang legendaris. Dengan harga murah, mangkal di depan sekolah, membuat kue ini banyak digemari. Rasanya juga enak. Jika kamu sedang jalan-jalan di Jogja, ada beberapa spot yang bisa dituju untuk berburu kuliner ini. Berikit daftar pilihan kue leker di Jogja, bisa nostalgia ke masa anak-anak.

Baca juga : Akomodasi Murah di Kawasan Pasir Kaliki Bandung, Bebas Kulineran Seharian!

Leker Mania Jakal

Leker Mania Jakal, via Instagram/jogjabikinlaper
Leker Mania Jakal, via Instagram/jogjabikinlaper

Leker Mania Jakal mengusung tagline “Bukan Leker Biasa”. Lokasinya berada di Circle K Jakal KM 8. Bukanya mulai dari jam 13:00 hingga pukul 21:15 WIB. Menawarkan leker dengan beragam rasa yang berbeda. Mulai dari coklat banana, coklat, keju, smoke beef, dan masih banyak lagi varian lainnya yang enak nan nikmat.

Harganya Leker Mania Jakal ini sangat terjangkau. Bisa langsung diboyong pulang dengan Rp5.000 sampai dengan Rp15.000 saja. Buat kamu yang tak ingin repot-repot, bisa dipesan via ojek online ya.

Kue Leker Pak Sukiyo

Kue Leker Pak Sukiyo, via Instagram/bestofjava
Kue Leker Pak Sukiyo, via Instagram/bestofjava

Selanjutnya ada Kue Leker Pak Sukiyo atau yang sering dipanggi Pak Yo saja. Di sini menawarkan leker tradisional dengan beberapa varian rasa. Ada coklat pisang, coklat pisang keju, dan juga pisang keju. Alamatnya berada di depan Masjid Syuhada Kotabaru, Jogja. Bukanya mulai dari jam 08:00 hingga pukul 16:00 WIB. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp1.500 sampai dengan Rp2.500.

Leker Jadul Mbah Man

Leker Jadul Mbah Man, via Instagram/rhadyan_s
Leker Jadul Mbah Man, via Instagram/rhadyan_s

Ada lagi leker tradisional yang masih menggunakan alat yang terbuat dari tanah liat dan memanfaatkan anglo. Rasa yang tidak kamu dapatkan dari leker modern. Namanya adalah Leker Jadul Mbah Man. Biasanya ada di Jl. Soragan, Jogja, halaman Soto Sawah Bu Hj. Hadi. Buka mulai dari jam 07:30 hingga 15:00 WIB. Murah meriah, satu bijinya dipatok Rp2.000 saja.

Lekkericious Alkid

Lekkericious Alkid, via Instagram/gembulfoodie
Lekkericious Alkid, via Instagram/gembulfoodie

Kemudian ada Lekkerlicious Alkid yang lokasinya berada di Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Jogja. Tepatnya di deket Pengkolan sisi barat selatan. Bukanya mulai dari jam 06:00 hingga 23:00 WIB. Leker di Jogja satu ini buka dari pagi hingga malam, kamu bisa mampir kapanpun. Lekker di sini ukurannya jumbo, lho. Jangan ragu untuk mencicipinya. Harganya dipatok Rp1.000 sampai dengan Rp12.000.

Leker Baper

Leker Baper, via Instagram/snapfoodjourney
Leker Baper, via Instagram/snapfoodjourney

Mengusung tagline “Pioneer Leker Tradisional Topping Kekinian”, tempat leker di Jogja satu ini bisa dicicipi ya. Pusatnya berada di Jl. Pawirokuat No. 172, Ngringin, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Di sini menyuguhkan beragam varian leker dengan cita rasa yang tak biasa. Salah satunya adalah leker Indomie. Bukanya mulai dari 15:00 hingga 22:00. Harganya mulai Rp13.000.

Itulah 5 lokasi leker di Jogja yang bisa kamu kunjungi jika ingin nyamil. Ada rasa yang manis ataupun asin, sesuai selera saja. Bagaimana, ada yang sudah pernah kamu coba? Next

ramadan

Mulai Beroperasi, Intip Yuk Wajah Baru dari Stasiun Cisauk di Banten Ini

Heboh! Selain Kalajengking di Kabin Lion Air, Hewan Mengerikan Ini Pernah “Numpang” di Pesawat!