in ,

Kencan Anti Mainstream Bareng Pacar di Kampung Coklat Blitar

Kampung Coklat di Blitar

Kampung Coklat Blitar

Masuk bulan Februari, waktunya menyiapkan sesuatu spesial untuk tersayang. Jangan hanya bunga atau cokelat, ada tempat spesial yang bisa kamu kunjungi bareng pasangan. Salah satunya adalah Kampung Coklat yang menjadi surganya camilan manis di Blitar. Ada apa saja di objek wisata sekaligus tempat edukasi ini? Simak yuk!

Baca juga : Daerah Pengrajin Perak di Indonesia, Bisa Intip Cara Pembuatannya Sampai Borong Perhiasan

1. Destinasi Wisata Asyik Bernuansa Vintage

Pintu Masuk Kampung Coklat
Pintu Masuk Kampung Coklat [image source]
Kampung Coklat bisa disebut sebagai objek wisata sekaligus tempat edukasi. Letaknya berada di Jalan Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Dari luar, Kampung Coklat terlihat vintage dengan bangunan yang terbuat dari kayu bercat cokelat. Sepanjang lorong masuk dihiasi beberapa pigura berisi informasi tentang sejarah berdirinya. Selain kencan manis, kamu bisa sekalian belajar banyak hal di sini.

Arsitektur Unik di Kampung Coklat
Arsitektur Unik di Kampung Coklat [image source]

2. Jajanan dari Cokelat yang Bikin Ngiler

Es Krim Kampung Cokelat
Es Krim Kampung Cokelat [dokumen isti/travelingyuk]
Berada di tengah perkebunan kakao, tentunya aroma khas cokelat jelas terasa. Namun, yang membuat spesial dari Kampung Coklat adalah jajanannya. Sebagian besar camilan tersebut menggunakan cokelat sebagai bahan utama. Bukan hanya coklat batangan, tapi ada juga es krim serta mie coklat. Soal rasa, tentu saja tidak diragukan lagi. Terutama es krim yang memiliki tekstur lembut di lidah.

Mie Coklat Blitar
Mie Coklat Blitar [image source]

3. Kafe Romantis di Tengah Perkebunan Kakao

Lounge romantis di Kampung Coklat
Lounge romantis di Kampung Coklat [image source]
Selain jajanan manis, Kampung Coklat juga menyediakan lounge serta kafe instagenic di tengah perkebunan kakao. Berkonsep terbuka dengan alam, kamu pun dapat menikmati pemandangan serta udara sejuk khas pegunungan. Selain duduk manis bersama pasangan, hidangan masakan Jawa juga bisa kamu nikmati. Menariknya lagi, alunan musik dari acara Live Music makin membuat suasana makin romantis. Kamu pun bisa menyanyikan sebuah lagu untuk pasangan di acara ini.

Kafe Romantis di Kampung Coklat
Kafe Romantis di Kampung Coklat [image source]

4. Spot Instagenic untuk Foto Bareng Pasangan

Spot Foto Kampung Coklat
Spot Foto Kampung Coklat [image source]
Berkunjung ke Kampung Coklat kurang gereget jika belum berswafoto. Asyiknya lagi, banyak spot foto menarik dengan coretan lucu yang kekinian. Di sudut lain, juga ada beberapa ornamen seperti sepeda tua yang bisa dijadikan latar foto. Nah, untuk makin membuat kencanmu makin romantis, coba untuk terapi ikan atau keliling Pulo Coklat dengan dayung. Menarik kan?

Spot Foto Instagenic di Kampung Cokelat
Spot Foto Instagenic di Kampung Cokelat [dokumen isti/travelingyuk]

5. Surganya Cokelat di Blitar

Oleh-Oleh di Kampung Cokelat
Oleh-Oleh di Kampung Cokelat [dokumen isti/travelingyuk]
Tak perlu bingung mencari pusat oleh-oleh saat liburan di Kampung Coklat. Tempat wisata ini menyediakan Galeri Coklat yang berisi oleh-oleh yang berasal dari olahan kakao. Ada kripik pisang cokelat, brownies, bubuk murni, dan banyak jajanan lain. Selain itu, ada juga souvenir lucu seperti mug, lampu hias, dompet, tas, hingga baju.

Galeri Coklat
Galeri Coklat [image source]
Sayangnya, suasana romantis di Kampung Coklat tak bisa dinikmati hingga malam hari. Hal ini karena destinasi wisata tersebut tutup jam 4 sore. Bagaimana, tertarik untuk rayakan Valentine di sini? Tak hanya dengan pacar, kamu bisa nikmati hari kasih sayang dengan keluarga tercinta. Setuju kan? Next

ramadan

5 Kuliner Olahan Jengkol, Tak Hanya Disemur

Menjelajah Wisata Nusa Tenggara Timur yang Belum Banyak Dikunjungi