in ,

Menjelajah Wisata Nusa Tenggara Timur yang Belum Banyak Dikunjungi

Empat Destinasi Wisata di Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur termasuk salah satu provinsi dengan destinasi wisata yang populer, seperti Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo. Namun siapa sangka masih banyak destinasi lain yang memilliki panorama tak kalah indah. Malah, beberapa tempat memukau tersebut belum banyak dijamah wisatawan.

Baca juga : Tips Liburan ke Nusa Penida, 1 Day Trip

Ombak Pasir di Pantai Oetune

Ombak pasir di Pantai Oetune [image source]
Pantai Oetune terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Tak hanya perairannya yang menjadi daya tarik, namun juga pasir pantainya. Di sini kamu akan bertemu dengan perbukitan pasir berombak seperti yang biasa ditemukan pada gurun pasir. Luas pasir berwarna kuning keemasan ini mencapai 100 meter persegi.

Panorama Pantai Oetune saat matahari tenggelam [image source]

Lansekap Islandia di Nusa Tenggara Timur, Air Terjun Matayangu

Air terjun Matayangu [image source]
Air Terjun Matayangu terletak di desa Waimanu, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Ada dua air terjun yang berada di lokasi tersebut, pertama air terjun berketinggian 75 meter yang airnya berasal dari sungai di dalam gua. Saat musim hujan ada satu air terjun lain yang berasal dari sungai di atasnya, dengan ketinggian 130 meter.

Saat musim hujan tebingnya berwarna hijau seperti di Islandia [image source]

Menyapa Ikan Duyung di Pulau Sika

Hamparan pasir di Pulau Sika [image source]
Sika adalah pulau tak berpenghuni yang berada di Kabupaten Alor juga merupakan wilayah konservasi mangrove. Di Pulau Sika, Anda akan menikmati hamparan pasir putih dan birunya lautan. Namun tak hanya itu, kamu dapat bertemu dengan ikan duyung yang hidup secara liar di perairan Pulau Sika.

Pasir putih yang memanjang ke laut [image source]

Terowongan Eksotis di Pantai Bwanna

Terowongan karang di Pantai Bwanna [image source]
Tak bisa dipungkiri, tempat ini memang memiliki panorama pantai yang memukau. Pesisirnya memiliki pasir putih yang bersih serta dihiasi beberapa batu karang kecil. Sedangkan bagian lautnya diisi oleh perairan berwarna hijau tosca dengan ombak yang cukup kuat. Tak berhenti di situ, daya tarik lainya adalah tebing karang setinggi kurang lebih 5 meter dengan lubang di tengahnya.

Gambar aerial Pantai Bwanna [image source]
Walaupun memiliki banyak destinasi yang tersebar, infrastruktur yang masih belum cukup memadai membuat beberapa tempat di Nusa Tenggara Timur masih sulit dijangkau. Namun hal itu tak membuatmu mengurungkan niat untuk plesir ke Nusa Tenggara Timur bukan? Next

ramadan

Kencan Anti Mainstream Bareng Pacar di Kampung Coklat Blitar

Bukit Kanari, Tempatnya Para Jomblo Mencari Jodoh