in , ,

Kampung Korea Desa Kadu Engang di Pandeglang, Wisata Ala Drakor

Spot swafoto ala Korea Selatan di Kampung Korea Desa Kadu Engang

fi kampung korea desa kadu engang

Kampung Korea Desa Kadu Engang di Pandeglang Banten, wisata ala drakor cocok buat Teman Traveler pecinta drama korea. Selain itu, suasana sejuk pegunungan dan pemandangan Gunung Karang akan disuguhkan ketika berada di objek wisata ini. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Fakta Unik Es Tawon Kidul Dalem, Minuman Jadul Khas Malang yang Bikin Adem

Ornamen Khas Negeri Ginseng Dengan Pemandangan Alam

pemandangan alam
Ilustrasi via instagram pipit_rantika

Objek wisata Kampung Korea Desa Kadu Engang ini baru saja resmi dibuka pada 20 Desember 2020 lalu, dengan tema Negeri Ginseng. Banyak sekali ornamen menarik seperti pohon sakura, jembatan bambu yang dicat merah, dan replika rumah bergambar bendera Korea Selatan.

Memang tidak begitu luas tapi pemandangan khas pegunungan yang sejuk dan pepohonan alam sekitarnya sangat menenangkan. Cocok sebagai lokasi liburan keluar dari perkotaan.

Spot Foto yang Instagenic

spot foto instagenic
Ilustrasi via instagram raa.elshrz

Selain itu, ada beberapa spot foto menarik dan instagenic yang bisa dicoba pengunjung. Seperti pada papan bambu ikon nama objek wisata berwarna merah, atau berfoto pada pohon sakura dan rumah ala Korea Selatan. Semakin indah dengan pemandangan hijau pepohonan sekitar.

Spot foto lainnya ada rumah hobbit, kotak telepon khas London, rumah penyihir, bagasura (sarang burung), lorong bambu berduri dan ada juga penyewaan hanbok sebagai aksesoris penunjang foto-foto Teman Traveler, agar semakin korea banget!

Fasilitas Objek Wisata

fasilitas
Ilustrasi via instagram kampungkorea_desakaduengang

Kemudian fasilitas wisatanya juga cukup lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Ada area parkir, toilet, spot foto, penyewaan hanbok, cafe bar, camping ground, tempat bersantai dan lainnya.

Untuk penyewaan hanbok ada berbagai macam ukuran mulai anak-anak hingga dewasa laki-laki dan perempuan, serta aneka pilihan warna dan motif. Hanya dengan Rp 10.000 per baju, Teman Traveler bisa menyewa kostum ini.

Lokasi dan Harga Tiket

kampung korea desa kadu engang
Ilustrasi via instagram kampungkorea_desakaduengang

Kampung Korea Desa Kadu Engang berlokasi di Jalan Gunung Karang, Desa Kaduengang, Kec. Cadasari, Kab. Pandeglang, Banten. Dari pusat Kota Pandeglang berjarak sekitar 12 km dengan waktu tempuh 30 menit perjalanan.

Jam operasional wisata mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB, setiap hari. Harga tiket masuk objek wisata sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang, kemudian biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000 saja.

Demikian ulasan objek wisata Kampung Korea Desa Kadu Engang di Pandeglang, Banten. Bisa dijadikan destinasi liburan Teman Traveler selanjutnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
pillow cafe bandung

Pillow Cafe Bandung, Nikmati Sensasi Makan ala Dunia Bawah Laut

Nasi goreng warna warni

Icip Nasi Goreng Warna Warni Pak Thole yuk! Pelopor Nasgor Unik di Jakarta