in , , ,

Icip Nasi Goreng Warna Warni Pak Thole yuk! Pelopor Nasgor Unik di Jakarta

Gemes lihat warna nasinya

Nasi goreng warna warni
varian warna dan rasa

Siapa sih yang tak doyan dengan kuliner nasi goreng? Panganan berbahan dasar nasi yang digoreng, kemudian dicampur berbagai varian isi dan bumbu ini memang jadi jalan pintas saat tengah lapar atau malas mengolah masakan sendiri. Rasanya yang gurih dan juga murah jadi pilihan semua kalangan. Tapi, siapa sangka jika nasi goreng yang umumnya berwarna putih kini menjelma dengan varian warna unik. Namanya Nasi Goreng Warna Warni Thole Jakarta.

Baca juga : Sambal Welut Pak Sabar, Kuliner Jogja yang Mantap

Pelopor Nasi Goreng Aneka Warna di Jakarta

Ilustrasi via ig/@gadogado86

Nasi goreng warna warni mungkin terdengar unik bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, nasi goreng umumny berwarna coklat dari hasil gorengan atau berwarna sedikit kemerahan karena tambahan saos. Namun, pak Thole berhasil menuangkan kreatifitas pada panganan popular tersebut. Nasi goreng milik pak Thole mempunyai 3 varian warna yakni warna hijau, merah, dan hitam. Usut punya usut, pak Thole ternyata pernah bekerja dengan chef Wiliam Wongso selama 10 tahun dan memutuskan untuk membuka warung nasgor sendiri.

Varian Warna dan Rasa

Ilustrasi via ig/@gadogado86

Nasi goreng pak Thole ini punya 3 varian warna yang semuanya berbahan alami ya. Warna hijau didapat dari sayur sawi, merah dengan beet root dan hitam dari tinta cumi. Untuk menikmati semua varian warna dalam satu piring, Teman Traveler cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 20.000 saja. Untuk yang satu warna Rp 15.000. Rasanya serupa dengan nasi goreng pada umumnya. Hanya saja rasa dari bahan warna warni alami dan topping teri yang memberi sedikit keunikan. Ditambah krupuk yang bikin nasgor jadi bertekstur gitu.

Lokasi dan Jam Buka

Screenshot via ig/@sobatjajankuliner

Nasgor Warna Warni Pak Thole buka mulai pukul 19.00 – 01.00 dan berlokasi di Jalan Panglima Polim V No. 4. Usaha nasi goreng gerobakan milik pak Thole ini letaknya di pinggir jalan dan sederhana banget. Hanya terdapat gerobak dan beberapa kursi untuk pengunjung makan.

Tantangan di Tengah Pandemi

Ilustrasi via ig/@vandyaugustlife

Meski sempat ramai di awal pembukaan, kini nasi goreng warna warni milik pak Thole mengalami penurunan peminat. Apalagi di tengah pandemi, omset pak Thole turun drastis mencapai 50 persen lebih. Selain karena pandemi, banyak tantangan yang harus dihadapi seperti maraknya minat muda mudi bahkan dewasa untuk makan di lokasi yang instagenik.

Nasi Goreng Warna Warni di Kota Lain

Go Goreng via ig/@gallerykulinersidoarjo

Bukan hanya di Jakarta, ternyata nasi goreng warna warni ini ada di kota-kota lain loh. Ada Go Goreng di kota Sidoarjo yang menjayikan nasi goreng dengan 9 pilihan warna loh. Uniknya, nasgor dimasak dengan cara Teppanyaki ala Jepang. Harganya juga bersahabat banget Cuma Rp 9.500 aja. Lokasinya di Jalan Raya Suko No. 23 Sidoarjo. Selain Sidoarjo, ada juga nasi goreng warna warni yang merupakan varian menu di C2C Cafe Malang. Di C2C, semua warna dicampur menjadi satu dalam satu bentuk.

C2C cafe Malang via ig/@c2ccafe

Bikin ngiler tapi gemes juga ya! Selain nikmat, tentunya sehat juga ya karena menggunakan pewarna alami. Yuk, yang lagi di Jakarta bisa cobain Nasi Goreng Warna Warni Pak Thole.   Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi kampung korea desa kadu engang

Kampung Korea Desa Kadu Engang di Pandeglang, Wisata Ala Drakor

Orka Cafe Jakarta

Nongkrong Sambil Kerja di Orka Jakarta, Spot Asyik Buat Work From Cafe