in ,

Eksotisnya Kampung Lolai, Negeri di Atas Awan-nya Toraja

Tempat Liburan di Toraja

Pesona alami Sulawesi Selatan memang tak pernah ada habisnya. Apalagi jika berbicara tentang Toraja. Deretan objek wisatanya memiliki eksotisme tersendiri, mulai dari budaya hingga pemandangan alam yang memesona. Di antaranya adalah Kampung Lolai di Kabupaten Toraja Utara. Seperti apa tempatnya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Alun-alun Malang, Spot Bersantai yang Asyik untuk Habiskan Hari

Negeri Di Atas Awan

Kampung Lolai [image source]
Objek wisata ini berada sekitar 20 kilometer dari Ibukota Kabupaten Toraja Utara, Rantepao. Julukan negeri di atas awan disematkan karena lokasinya berada di ketinggian 1.300 mdpl. Hingga kini, Kampung Lolai tak pernah sepi pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri. Tak jarang pemandangannya mengundang decak kagum wisatawan.

Negeri di atas awan [image source]

Pesona Alam yang Tak Ada Habisnya

Hamparan awan dan langit [image source]
Suguhan pemandangan alam di tempat ini seolah tak ada habisnya. Pengunjung bisa melihat gundukan awan putih yang memesona. Selain itu, menikmati sunrise pun bisa dilakukan di sini. Apalagi sambil ditemani oleh manisnya secangkir kopi Toraja. Panoramanya dijamin bisa membuat pikiran kamu segar kembali.

Pemandangan sunrise yang memukau [image source]

Merasakan Sensasi Menginap di Tongkonan

Menginap di Tongkonan [image source]
Di sini kamu bisa merasakan sensasi menginap di rumah adat khas Toraja, yaitu Tongkonan. Bangunan milik warga setempat ini disewakan sebagai homestay untuk pengunjung. Harganya pun variatif, tergantung kesepakatan dengan si pemilik. Selain itu, pengunjung juga bisa mendirikan tenda di sekitar kawasan.

Pasang tenda juga bisa [image source]

Menikmati Atraksi Paralayang

Aksi paragliding [image source]
Kampung Lolai seringdijadikan sebagai tuan rumah festival Toraja Explorer setiap tahunnya. Di sini, pengunjung bisa melihat pertunjukan paragliding profesional dari seluruh Indonesia. Event ini bertujuan untuk menghidupkan olahraga paralayang di Sulawesi Selatan. Melihat mereka beraksi menyusuri langit bisa jadi tambahan hiburan, kan?

Masih perlu alasan untuk tidak ke sini [image source]
Meskipun letaknya yang cukup tinggi, namun kamu bisa mengunjunginya dengan kendaraan bermotor, loh. Aliran listrik pun memadai, jadi tak perlu khawatir jika smartphone-mu kehabisan baterai. Ayo berkunjung ke Kampung Lolai. Kapan lagi bernarsis ria di atas awan, kan? Next

ramadan

Natal di Austria, Perayaan Hari Besar yang Meriah dan Berkesan

Kuliner Enak Ambon

Jelajah Kuliner Enak Saat Liburan Natal di Ambon