in ,

Bandung Punya Kampung Warna-warni, Tempat Santai yang Seru Sekali

Wisata Kampung Warna Bandung

Kampung warna-warni terbukti masih eksis hingga saat ini. Seperti sebuah virus yang menular, berbagai daerah mulai mewarnai dinding-dinding rumah agar terlihat lebih bagus. Tujuannya tentu untuk menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian. Bandung tak mau ketinggalan, baru-baru ini wisata seperti itu telah diresmikan.

Baca juga : Pesona Indah Habitat Penyu Pantai Sukamade

Kampung Warna Bandung
Kampung Warna Bandung [image source]
Dilansir dari sindonews.com, Wali Kota Bandung yaitu Ridwan Kamil datang ke Gang Cibunut, Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur, Banung untuk meresmikan Kampung warna-warni (27/11/2017). Sebelumnya, tempat ini adalah pemukiman padat yang diisi oleh sekitar 300 bangunan rumah. Namun kini telah berubah menjadi salah satu wisata menarik yang wajib kamu kunjungi.

Kampung Cibunut
Kampung Cibunut [image source]
Mirip dengan Jodipan di Malang, kamu akan melihat bangunan yang dindingnya dicat dengan berbagai warna. Mulai dari hijau, merah, kuning, hingga biru. Masuk ke dalamnya seolah-olah menbuatmu merasa sedang berada di negeri dongeng. Terdapat mural-mural lucu untuk latar belakang fotomu. Wisata baru hasil dari kerja sama banyak pihak ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Kampung Cibunut
Kampung Cibunut [image source]
Lokasinya berada di pusat Kota Bandung. Jadi bisa dijadikan wisata alternatif yang tidak memakan waktu dan biaya banyak. Selain pernak-pernik yang identik dengan ciri khas Kota Kembang, tersedia juga kafe-kafe berinterior lucu. Kamu bisa ke sini bareng teman-teman untuk nongkrong dan berbincang-bincang. “Jadi warga tidak hanya bisa berselfie ria. Warganya someah (ramah) juga, selain itu, banyak cafe dan warung. Sehingga, perekonomian warga lokal bisa ikut berkembang,” kata Ridwan Kamil.

Gang Cibunut sebagai kampung penuh warna terdiri dari 9 RT dan masing-masing memiliki tema yang berbeda. Contohnya seperti Peace World, sejarah, hingga taman bermain. Kamu juga dapat belajar tentang lingkungan hidup di sini. Pengembangan tentu masih akan dilkukan untuk memberikan kenyamanan pada para pengunjung.
. Next

ramadan

Hotel dengan Kolam Renang di Kediri untuk Ngadem Saat Long Weekend

Pulau Mahitam yang Menawan, Menyeberanginya Hanya Perlu Berjalan