in ,

Pulau Mahitam yang Menawan, Menyeberanginya Hanya Perlu Berjalan

Destinasi Wisata Lampung

Tak bisa dipungkiri, keindahan maritim Indonesia memang patut mendapat pengakuan terkait keindahannya. Berdasarkan data yang di dapat dari Kompas.com (21/8), tanggal 7-18 Agustus lalu, negara kita mendaftarkan sebanyak 16.065 pulau ke Perserikatan Bangsa-Bangsa. Salah satunya keindahan ini terdapat di Lampung, yaitu Pulau Maitem. Namun apa yang membuat tempat ini spesial?

Baca juga : Empat Pantai di Lombok Timur yang Memukau

Berjalan Kaki Menyebrang Pulau

Gambar aerial Pulau Mahitam [image source]
Lokasinya berada tak jauh dari Desa Ketapang yang berada di Lampung Selatan. Kamu bisa menncapai tempat ini dengan dua cara. Pertama, menyewa perahu dengan harga kurang lebih Rp. 400.000 ketika artikel ini ditulis. Atau opsi kedua yaitu berjalan kaki. Karena saat surut, terdapat pasir yang menghubungkan dua tempat ini.

Garis pantai uang terbentang [image source]

Selfie di Tengah Laut

Pasir putihnya menghubungkan dua tempat [image source]
Keberadaan pasir timbul hingga ke tengah laut ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Terbukti banyak sekali yang datang dan melakukan selfie di pasir putih dengan lautan pada tepi kanan dan kirinya. Ditambah lagi dengan warna biru muda air lautnya, yakin deh akan membuat foto semakin oke.

Menjadi destinasi traveler [image source]

Memandang Panorama dari Ketinggian

Pemandangan dari atas menara [image source]
Tak hanya dari tengah laut, kamu juga bisa memandang keindahan panorama dari sudut pandang yang lebih tinggi. Namun jangan membayangkan sebuah gardu pandang kekinian ya. Di sini terdapat sebuah menara besi yang memiliki ketinggian 30 meter. Sesampainya di atas, kamu akan betah berlama-lama menikmati pemandangan sekitar.

Tingginya mencapai 30 meter [image source]

Keindahan Terumbu Karang

Pesona bahari di Pulau Mahitam [image source]
Di pulau ini kamu juga dapat menemukan terumbu karang, serta ikan-ikan yang bisa dilihat dengan mata telanjang karena airnya jernih. Saking beningnya, dasar lautan di sini dapat terlihat dari atas perahu. Maka dari itu , tempat ini juga kerap menjadi spot untuk snorkeling.

Air laut yang jernih di kanan dan kirina [image source]
Keindahan seperti ini tentunya jangan sampai terlewatkan. Berjalan ke tengah laut, memandang keindahan dari menara dan menikmati terumbu karang tentu menjadi sebuah aktivitas yang seru. Traveling yuk! Next

ramadan

Bandung Punya Kampung Warna-warni, Tempat Santai yang Seru Sekali

Tahu Campur di Surabaya, Enak dan Bikin Nagih