in , , , ,

Kansui Park, Ketika Kanal di Jepang Jadi Tempat Atraksi Air Mengagumkan

Habiskan Malam yang Indah di Kansui Park Bersama Teman hingga Keluarga

Senja di Kansui Park (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Berbicara tentang taman, pastinya Jepang memiliki berbagai taman yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu taman yang harus Teman Traveler kunjungi saat berlibur ke Jepang adalah Kansui Park. Wisata ini memiliki pemandangan terbaik di Jepang. Apa saja yang menjadi daya tarik taman ini? Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Rute Baru Wings Air Pontianak-Miri Malaysia, Ini Destinasi Wisatanya

Mengenal Lebih Dekat Kansui Park

Air Terjun Bak Kelambu Tipis (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Mulai dibangun sejak 1901, Sungai Jinzu menjadi salah satu alternatif yang diciptakan untuk mengendalikan banjir yang telah bertahun-tahun mengenangi daerah setempat. Pada tahun 1928 mulailah dibangun sebuah kanal di Pantai Teluk Toyama yang selesai pada tahun 1935. Mulai saat itu, kanal ini memiliki peran penting dalam pengembangan Kota Tayaman sebelum perang.

Pada tahun 1950-an, kanal tersebut sudah tidak digunakan lagi. Saat itu juga taman ini tetap dilestarikan dan dibersihkan oleh pemerintah dan akhirnya pada tahun 1980-an, dibangunlah taman yang cukup luas sehingga bisa menjadi tempat nyaman untuk bersantai.

Letak Taman

Lampu Menghiasi Taman (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Taman yang dilengkapi dengan Jembatan Tenmo-kyo ini memiliki luas sekitar 9,7 hektar yang terletak di Manto Irifune, Toyama-shi, Toyama. Wisata ini bisa Teman Traveler kunjungi hanya dengan berjalan kaki 9 menit dari Gerbang Utara Stasiun JR Toyama. Sangat dekat kan Teman Traveler?

Fasilitas yang Cukup Lengkap

Fasilitas Taman (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Wisata ini memiliki berbagai macam fasilitas seperi mata air, air terjuan taman bermain dan diperindah lagi dengan Jembatan Tenmon-kyo yang menjadi simbol penting taman ini. Teman Traveler bisa menikmati pelayaran di sepanjang kanal. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan akses mudah bagi penyandang disabilitas.

Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Pemandangan Malam yang Indah (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Teman Traveler disarankan untuk berkunjung ke tempat ini saat malam, karena taman ini akan dihiasi oleh berbagai warna lampu yang indah. Saat berkunjung, Teman Traveler akan dimanjakan oleh pemandangan magis yang diciptakan oleh taman ini. Selain itu, taman ini juga biasa dijadikan sebagai tempat piknik oleh pengunjung domistik untuk menikmati keindahan bunga sakura saat musim semi.

Daya Tarik Taman

Malam yang Terang (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Area rumput yang luas dan fasilitas yang cukup lengkap membuat taman ini sangat nyaman bagi banyak kalangan mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga penyandang disabilitas. Oleh karena itulah, taman ini sangat populer dan kerap menjadi pilihan banyak orang untuk menikmati senja dengan berjalan kaki atau hanya duduk bersantai di tepi sungai yang tenang sambil mendengar kicauan burung yang menyejukkan jiwa.

Selain itu, Teman Traveler juga bisa menikmati taman dengan menggunakan kapal penumpang yang digunakan untuk menyusuri sungai dan menyaksikan atraksi air yang dipersembahkan taman. Di saat tertentu, wisata ini juga menyuguhkan pemandangan kembang api yang sangat menawan. Jangan sampai terlewarkan ya Teman Traveler.

Spot Foto Keren

Spot Foto Instagramable (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Jembatan penyebrangan Tenmon-Kyo menjadi salah satu background andalan saat memburu tempat foto menarik di sini. Lampu dengan berbagai macam warna akan menambah keindahan foto. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan lampu hias berbentuk kerucut yang diletakkan di atas sungai. Spot yang keren akan menghasilkan karya indah menakjubkan. Masih berpikir tidak akan ke taman ini?

Nikmati Taman Ditemani Secangkir Kopi

Kedai Kopi di Kansui Park (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Selain menikmati pemandangan langsung di taman, Teman Traveler juga bisa ditemani secangkir kopi di kedai yang diklaim memiliki desain paling indah di dunia yang tentunya berada di sekitar taman. Jika Teman Traveler lapar, tidak perlu khawatir karena di dekat taman juga ada berbagai restaurant yang bisa dinikmati. Next

ramadan

Temukan Simbol Cinta Sejatimu di Tanomi Tulip Garden Jepang

Puncak Suroloyo

Nikmati Harum Kopi Menoreh dan Sunrise Puncak Suroloyo