in ,

8 Aktivitas Seru di Kawasan Wisata Mandeh, Cara Lain Nikmati Raja Ampat dari Sumatra Barat

Aktivitas Seru di Kawasan Wisata Mandeh

Berikut ini adalah rekomendasi aktivitas seru di Kawasan Wisata Mandeh yang bisa dilakukan terutama jika berlibur bersama teman-teman. Mulai dari snorkeling, cliff jump atau berkemah di pantai. Menarik? Simak lebih dulu uraian di bawah ini sebelum berangkat!

Baca juga : Fakta Unik Tentang Tumpeng yang Tak Banyak Orang Tahu

Cliff Jump di Pulau Sironjong Ketek

Cliff Jump di Pulau Sironjong Ketek via Instagram/ameilrzk

Berlibur ke Kawasan Wisata Mandeh, Teman Traveler harus coba meloncat dari ketinggian tebing di Pulau Sironjong. Ketinggiannya cukup bervariasi mulai dari 5-20 meter.

Ketinggian Mulai dari Lima Meter via Instagram/rahdianadithia

Pengunjung yang datang dan ingin coba meloncat langsung ke laut, harus lebih dulu menaiki puluhan anak tangga yang sudah terpasang di badan tebing. Berani?

Snorkeling di Pulau Sironjong Gadang

Wisatawan Juga Bisa Snorkeling via Instagram/ipolbakrie

Khusus pengunjung yang hobi menikmati pemandangan alam bawah laut, Pulau Sironjong Gadang punya tawaran istimewa. Dari kedalaman 20 meter, Teman Traveler akan menemukan banyak biota laut yang menawan. Seperti Nemo dan batuan karang yang eksotis.

Berenang Bersama Ikan via Instagram/padang.trip

Di bawah laut Pulau Sironjong Gadang juga terdapat bangkai kapal kargo milik Belanda, Boelongan Nederland yang karam. Ia menjadi salah satu spot selam yang bikin wisatawan penasaran. Hanya, jika belum ahli sebaiknya minta pendampingan ya.

Foto di Spot Instagenic

Salah Satu Spot Instagenic di Kawasan Wisata Mandeh via Instagram/illa.mestika92

Selain seru-seruan di bawah laut, Teman Traveler juga bisa puas berfoto di beberapa spot instagenic di Kawasan Wisata Mandeh. Salah satunya adalah spot cantik dengan latar belakang laut dan bukit.

Nikmati Lanskap ala Raja Ampat

Nikmati Pemandangan Seperti di Raja Ampat via Instagram/ethesduhita

Kawasan Wisata Mandeh terkenal sebagai Raja Ampat dari Sumatra Barat. Oleh karena itu, selama berada di sini, jangan lewatkan untuk menikmati pemandangannya. Gugusan pulau yang timbul serta hamparan air yang luas, dijamin bikin mata puas!

Menelusuri Hutan Bakau

Asyiknya Susur Hutan Bakau via Instagram/padang.trip

Keseruan lain yang bisa Teman Traveler lakukan saat liburan ke sini adalah menyusuri hutan bakau yang tertata dengan rapi. Hutan bakau di Kawasan Wisata Mandeh dapat disaksikan dalam perjalanan menuju Pulau Kapo-Kapo. Dari atas perahu, pemandangan hutan bakau akan tampak istimewa.

Island Hopping

Island Hopping Menggunakan Perahu via Instagram/wisatapulaumandeh

Kawasan Wisata Mandeh terdiri atas beberapa pulau. Mengunjunginya satu per satu menggunakan perahu tentu akan jadi aktivitas yang seru! Island hopping bisa dimulai dari Pulau Pulau Kapo-Kapo, Pulau Setan dan Pulau Cubadak.

Berkemah di Pulau Kapo-Kapo

Berkemah di Pulau Kapo-Kapo via Instagram/padang.trip

Pulau Kapo-Kapo masuk menjadi bagian dari Kawasan Wisata Mandeh. Letaknya ada di sebelah barat. Di sini, pengunjung dapat berkemah dengan aman dan nyaman. Sebabnya, Pulau Kapo-Kapo merupakan salah satu pulau di Mandeh yang berpenghuni. Fasilitas seperti mushola pun tersedia di sini.

Olahraga Air

Naik Banana Boat dengan Teman via Instagram/tripsumbartours

Sebagai destinasi wisata bahari, sayang jika berlibur ke sini tetapi tidak mencoba wahana olahraga airnya, seperti banana boat. Aktivitas ini pasti akan lebih seru jika dilakukan bersama dengan teman-teman!

Bagaimana? Pilihan aktivitas seru di Kawasan Wisata Mandeh bikin nggak sabar untuk liburan, kan? Teman Traveler bisa mencobanya saat berlibur ke Sumatra Barat nanti. Yuk agendakan! Next

ramadan

Rumah Pajangan Jogja, Tempat Menginap Sekaligus Pelepas Penat dari Hiruk Pikuk Kota

Cardboard Cafe

Ramah Lingkungan, Kafe di India Ini Hampir Seluruhnya Terbuat dari Kardus