in ,

Novita Hotel dan 4 Tempat Menginap di Indonesia yang Pernah Terbakar Parah

Empat Kasus Kabakaran Hotel di Indonesia

Novita Hotel Kebakaran

Novita Hotel yang cukup mentereng di Jambi terbakar parah pada Senin pagi (9 April 2018), sekitar pukul 06.00 WIB. Kejadian tersebut membuat panik para tamu yang ada di dalam hotel dan  warga sekitar. Untuk memadamkan hotel yang pernah ditinggali presiden kelima Indonesia sewaktu berkunjung ke Jambi tersebut, dikerahkan 15 unit mobil damkar. Peristiwa semacam ini tentu menyita perhatian, apalagi ini bukan kali pertama terjadi. Berikut ini adalah beberapa kasus kebakaran hotel yang cukup parah di Indonesia.

Baca juga : Serunya Ber-selfie Ria di Rabbit Town, Nuansa Pisang Hingga Donat

1. Hotel Grand Paragon

Hotel Grand Paragon
Hotel Grand Paragon via Liputan6.com

Hotel ini terletak di di Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat. Bangunannya pernah terbakar pada Senin (2/1/2017) dan menyebabkan dua orang meninggal dunia. Masing-masing adalah sekuriti di hotel tersebut dan satu lagi adalah seorang pegawai. Api diketahui berasal dari ruang karaoke. Dan untuk menjinakkan si Jago Merah, dikerahkan sekitar 32 unit mobil pemadam kebakaran.

2. Hotel Marbella Suites

Hotel Marbella Suites
Hotel Marbella Suites via sarapull

Sebagai tempat wisata Bandung memiliki banyak hotel yang mewah. Salah satunya adalah Hotel Marbella Suites. Sayangnya, tempat menginap ini pernah terbakar hebat pada Jumat (8/1/2015) malam. Api melahap gedung dan menyebabkan tiga orang terluka parah, mereka lalu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan secara intensif. Penyebab kebakaran adalah masalah pada panel listrik di Lantai 6.

3. Hotel The Grand Bali

Kebakaran di Hotel The Grand Bali
Kebakaran di Hotel The Grand Bali via Suara Karya

Hotel ini terletak di kawasan elit Nusa Dua. Bangunannya cukup mewah dengan taman indah khas Pulau Dewata. Sekitar tahu 2013, tempat ini mengalami kebakaran di sejumlah titik. Proses memadamkan berlangsung cukup lama, yaitu sekitar lima jam. Kerusakan pun cukup parah, tapi tidak ada korban jiwa.

4. Novita Hotel

Novita Hotel Kebakaran
Novita Hotel Kebakaran via MAKALAM NEWS

Novita Hotel adalah tempat menginap yang belum lama ini kebakaran. Dari luar terlihat jelas bagaimana asap mengepul dan jilatan api membara menghancurkan apa saja. Pada saat kejadian, sebanyak 84 orang tamu hotel berhasil dievakuasi. Sedangkan beberapa di antaranya sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan karena terlalu banyak menghirup asap.

Di atas adalah beberapa kasus kebakaran hotel di Indonesia. Saat berada di lokasi kebakaran seperti itu jangan panik dulu. Hadapi dengan tenang dan secepatnya menyelamatkan diri ke tempat yang aman. Tutupi tubuhmu dengan kain basah dan gunakan sesuatu untuk menutupi hidung dan mulut agar tidak banyak menghirup asap. Next

ramadan

Villa Gardenia, Taman Bunga di Lampung yang Keindahannya Membahana

Restoran Sulaiman, Cita Rasa Kuliner Muslim Tiongkok di Ibu Kota