in , , , ,

Kebon Pines Lembang, Kegiatan Outdoor Seru sampai Campervan

Kebon Pines adalah perpaduan wisata alam dan kegiatan outdoor yang seru di Lembang, Bandung Barat. Tersedia persewaan campervan biar makin seru.

Kebon Pines Lembang

Bandung seakan tak pernah lelah menyuguhkan berbagai pesonanya, terutama pesona alam yang begitu sejuk dan menawan. Salah satunya Kebon Pines yang ada di Lembang, Bandung Barat.

Baca juga : Pilihan Tempat Wisata Terbaik Bulan Februari Rekomendasi Travelingyuk

Pemandangan dan suasana hutan pinus, cocok buat kamu yang ingin healing tanpa harus bepergian terlalu jauh dari ibu kota dan sekitarnya. Selain bisa menikmati keindahan alam dengan berkeliling, kamu juga bisa camping di sini dengan fasilitas memadai.

Perpaduan Wisata Alam dan Aktivitas Outdoor

Kebon Pines Lembang
Foto via Instagram

Kebon Pines Lembang berada di Jalan Genteng Lapang Jendral Nomor 1, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kalau dari pusat kota Bandung, kamu hanya perlu membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Kamu hanya perlu membayar HTM sebesar Rp15.000/orang untuk masuk ke tempat wisata.

Tempat ini buka setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-18.00 WIB dan Sabtu-Minggu selama 24 jam. Untuk biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp3.000, Rp5.000 untuk roda empat, dan Rp50.000 untuk roda enam.

Wisata Alam di Bandung
Foto via Instagram

Tempat wisata ini memadukan wisata alam hutan pinus dengan aktivitas luar ruangan yang seru. Saat datang pagi hingga sore, kamu bisa menikmati pemandangan alam berupa taman dan hutan pinus. Nah, kalau malam hari, kamu akan melihat keindahan alam berhiaskan lampu warna-warni yang meriah.

Kegiatan Seru di Kebon Pines Lembang

Wisata Alam Instagenic di Bandung
Foto via Instagram

Buat kamu yang suka hunting foto keren, terdapat wisata taman dengan hamparan bunga warna-warni yang indah, berpola cantik, dan tentunya instagrammable. Kamu juga bisa menuju ke Wooden Bridge, jembatan kayu setinggi 10 meter dengan panjang 128 meter. Kamu bisa berfoto-foto di jembatan instagenic ini dengan membayar sebesar Rp20.000.

Di tempat ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menantang yang seru. Mulai dari outbond, bermain ATV, flying fox, sampai merasakan ketegangan dan keseruan main paintball.

Camping di Bandung
Foto via Instagram

Berikut adalah pricelist untuk kegiatan-kegiatan outdoor di Kebon Pines Lembang yang bisa kamu ikuti:

  • Motocamp: Rp20.000 kamu sudah bisa mengunjungi tempat-tempat wisata sekitar dengan motor yang disediakan.
  • Outbond: Pines Adventure merupakan penyelenggara outbond profesional yang akan mengajak para karyawan sebuah perusahaan agar makin kompak. Minimal 30 orang dengan harga mulai Rp85.000-Rp185.000 untuk 2-4 jam. Harga sudah termasuk tiket masuk, instruktur, sewa lahan, dan sound system.
  • ATV: Rp50.000 untuk 3 putaran yang menantang.
  • Flying fox: Rp15.000 dengan ketinggian 10 meter dan lintasan sepanjang 120 meter.
  • Archery: Rasakan pengalaman memanah dengan Rp65.000
  • Paintball: Rp85.000 untuk kamu melatih menyusun strategi peperangan menggunakan peluru cat warna-warni. Harga sudah termasuk masker, celana, baju, rompi pelindung, instruktur pendamping, dan 40 peluru.

Campervan

Kebon Pines Lembang
Foto via Instagram

Tempat wisata ini juga menyediakan area camping yang luas dengan kapasitas 700 tenda dan 100 mobil campervan. Terdapat 5 area camping dan 2 area outbond. Kamu bisa camping dengan membawa tenda sendiri dengan membayar tiket Rp20.000 per orang. Bisa juga menyewa tenda sebesar Rp20.000. Kamu juga bisa menyewa peralatan BBQ untuk melengkapi kegiatan camping-mu.

Kebon Pines Lembang juga menyediakan camper van, di mana kamu bisa melakukan camping di mobil khusus yang nyaman. Kamu bisa menyewa dengan membayar HTM camping sebesar Rp20.000/orang/malam dan sewa mobil camper van sebesar Rp50.000/mobil/malam.

Campervan di Bandung
Foto via Instagram

Kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas listrik gratis di setiap blok, cukup membawa kabel roll untuk menyalurkan ke camper van. Atau bisa menyewa seharga Rp50.000. Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati adalah toilet bersama dan keamanan 24 jam.

Selain camping reguler dan camper van, terdapat pula pilihan glamping. Berasa di hotel bintang 5 dengan fasilitas bathup dan air hangat, 2 kasur untuk 4 orang, dan sofa. Bonus pemandangan hutan pinus yang menawan. Semalamnya, glamping dibanderol Rp1 juta hingga Rp2 juta per kamar.

Kebon Pines yang ada di Lembang ini bisa jadi pilihanmu untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Pemandangan alam dengan suasana sejuk, bakal menyegarkan kembali pikiran dan badanmu. Next

ramadan
Patung Bung Karno di Banyuasin

Patung Bung Karno di Banyuasin Dinilai Tak Mirip Aslinya, Padahal Telan Biaya 500 Juta

Jajanan Pasar Oro Oro Dowo Malang

Berburu Jajanan di Pasar Oro Oro Dowo Malang, Bonus Lihat Proses Pembuatannya