in , ,

Kebon Rojo Park, Taman Kuliner dan Permainan Anak di Tengah Jombang

Sudah pernah ke sini?

Banyak yang tidak tahu kalau Jombang sebenarnya mempunyai banyak tempat wisata. Contohnya seperti Kebon Rojo Park yang punya banyak fasilitas yang jarang Teman Traveler temukan di mana-mana. Kira-kira apa saja ya fasilitasnya? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Menelusuri Indahnya Minahasa Selatan, dari Bawah Laut Hingga Atas Awan

Banyak Stand Kuliner

kebon rojo park
Area kuliner (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Berbeda dengan taman lainnya, Kebon Rojo Park mempunyai banyak stand kuliner. Menariknya lagi ada beragam menu yang bisa Teman Traveler pilih. Jadi, jangan heran apabila taman di Jombang ini selalu dipadati oleh pengunjung. Baik dari jam makan siang hingga malam hari.

Taman yang Sangat Rindang

lrm_export_20190825_233247_Mos.jpg
Sisi lain taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Seperti taman pada umumnya, Kebon Rojo Park memberikan kenyamanan pada pengunjungnya. Berupa pepohonan besar yang tertanam di seluruh sudut taman. Jadi, ke mana pun kita pergi, tak perlu takut kepanasan, karena sudah terlindungi oleh pohon-pohon tersebut.

kebon rojo park
Sisi teduh taman yang lain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Pedestrian atau sarana pejalan kaki di dalam taman biasanya dimanfaatkan masyarakat Kota Jombang untuk joging saat pagi ataupun sore. Terlebih lagi di hari minggu saat digelar Car Free Day, area taman ini menjadi tempat favorit warga untuk berolahraga ringan di bawah rindangnya pepohonan.

lrm_export_20190825_233314_b83.jpg
Area relaksasi kaki (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Pada sisi selatan Kebon Rojo Park, ada area yang bisa dimanfaatkan untuk relaksasi kaki. Area tersebut berupa bebatuan yang ditata secara acak. Biasanya yang memanfaatkan area ini adalah para lansia yang ingin berolahraga ringan.

Toilet dan Mushola yang Unik

kebon rojo park
Toilet dan mushola berbentuk buah (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Berjalan ke sisi utara, Teman Traveler akan menemukan 2 buah bangunan unik berbentuk buah Semangka dan jeruk. Kedua bangunan unik ini berfungsi sebagai toilet dan juga Mushola. Nah, karena bentuknya yang menggemaskan, membuat para pengunjung menjaga kebersihan dari dua bangunan ini.

Ada Area Permainan Anak

lrm_export_20190825_233137_pRJ.jpg
Area permainan anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain orang dewasa, anak-anak juga turut dimanjakan di Kebon Rojo Park ini. Di bagian belakang stand kuliner terdapat area permainan anak yang cukup luas. Ditambah lagi banyaknya ragam permainan seperti ayunan, seluncuran dan lainnya yang membuat dedek-dedek emesh betah berada di sana. Untuk keamanannya tak perlu dikhawatirkan, karena bagian alas area permainan disediakan karpet yang lembut.

Terdapat Fasilitas Pendukung Taman Kebon Rojo

lrm_export_20190825_233416_kFR.jpg
Parkir sepeda (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini juga tersedia fasilitas pendukung yang bisa Teman Traveler manfaatkan. Seperti tempat parkir sepeda bagi pengunjung yang membawa sepeda. Ada juga area khusus merokok, supaya para pengunjung yang tidak merokok bisa menghirup udara segar di taman.

lrm_export_20190825_233156_IWh.jpg
Area khusus merokok (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Walaupun namanya taman, tapi Kebon Rojo Park punya banyak kelebihan. Seperti banyaknya stand kuliner, area permainan anak dan masih banyak lagi. Jadi, jangan lupa mampir ke sini apabila kalian sedang berlibur ke Jombang, ya. Next

ramadan

Warung Angkringan di Jepang, Nikmati Nasi Kucing Dengan Suasana Ikebukuro

Dermaga Cinta Banyuwangi

Dermaga Cinta Banyuwangi, Pintu Laut Incaran Pemburu Foto