in , ,

Kebun Bibit Wonorejo, Taman Kota yang Bikin Surabaya Menghijau

Ngadem di Kebun Bibit Wonorejo, Taman Kota Surabaya yang Sejuk dan Menyegarkan

Kebun Bibit Wonorejo
Kebun Bibit Wonorejo (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Apa saja yang akan Teman Traveler lakukan ketika menginjakkan kaki di Kota Pahlawan? Tak hanya menjajal kulinernya, singgah sebentar di taman kota juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Salah satunya Kebun Bibit Wonorejo yang tak hanya sebagai tempat wisata, tapi juga kawasan edukasi juga area untuk istirahat. Penasaran dengan taman ini? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara.

Baca juga : New Boss Surabaya, Nongkrong Asyik dengan Beragam Menu Istimewa

Tempat Istirahat yang Menyejukkan

Area camping ground
Area camping ground (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Cuaca panas yang bikin gerah memang paling enak didinginkan dengan berkunjung ke tempat adem. Selain mall, taman kota di Surabaya seperti  Kebun Bibit Wonorejo ini juga pilihan yang tepat. Teman Traveler bakalan dimanjakan dengan udara sejuk. Hal ini karena banyaknya pepohonan yang menjulang tinggi. Ada area tempat duduk yang nyaman untuk istirahat. Di sudut lain, ada area khusus yang digunakan untuk melakukan penanaman dan merawat tanaman agar tumbuh dengan baik. Jika ingin tahu informasi mengenai tanaman tersebut, Teman Traveler bisa langsung bertanya kepada para petugas yang ramah dan bersahabat.

Area Mini Zoo, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Area bermain anak
Area bermain anak (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Selain pepohonan, bunga juga membuat tempat ini lebih cantik. Untuk menikmati keindahan tanaman tersebut, disediakan area yang dikhususkan untuk keluarga dan juga anak-anak. Yap, area mini zoo yang berisikan beberapa hewan yang menggemaskan. Seperti rusa dan beberapa unggas. Jika mau rasakan sensasinya memberi mereka makan, cukup membeli pakannya dengan harga Rp5.000.

Danau Buatan yang Mempercantik Taman Kota

Area Danau
Area Danau (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Kebun Bibit Wonorejo memang menjadi pilihan tepat untuk ngadem tanpa perlu bayar mahal. Tiket masuknya gratis, tapi sudah mendapatkan paket yang cukup memuaskan. Apalagi ada pemandangan menarik di tengahnya. Apalagi kalau bukan danau buatan yang cukup luas. Teman Traveler bisa mengambil foto dan gambar di sini. Atau hanya duduk dan menikmati sejuknya suasana di bawah pohon yang rindang nan teduh

Sentra Kuliner yang Bikin Perut Kenyang

Area pembibitan
Area pembibitan (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Lapar? Tenang saja. Kebun Bibit Wonorejo juga sudah menyediakan sentra kuliner yang siap menggoda lidah. Menu makanannya pun beragam, mulai dari makanan tradisional rujak cingur, sampai dengan camilan kekinian. Masalah harga pun jangan khawatir, karena tidak bikin kantong jebol. Teman Traveler bisa menikmatinya mulai dari Rp5.000 saja. Bagaimana, terjangkau bukan?

Kebun bibit wonorejo
Kebun bibit wonorejo (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Kawasan yang sejuk dan indah ini memang begitu menyenangkan. Sayangnya, ada beberapa sudut yang kotor karena kurangnya kesadaran kita untuk menjaga lingkungan wisata. Yuk, berkunjung ke Kebun Bibit Wonorejo, dan ikut menjaga kebersihan lingkungannya. Next

ramadan

Written by Rizky Nusantara

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Wisata Bandung Observatorium Bosscha

Parade Tempat Wisata di Lembang Bandung, Ayo Liburan ke Kota Kembang

Nasi Ayam Bu Widodo, Kuliner Kondang dan Legend di Semarang