in ,

Parade Tempat Wisata di Lembang Bandung, Ayo Liburan ke Kota Kembang

Daftar Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Pantang Dilewatkan

Wisata Bandung Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha via Instagram.com/aiman_m_j

Bosan dengan penatnya Bandung? Jangan khawatir, Teman Traveler bisa pelesiran ke Lembang. Kota kecil dekat Paris van Java tersebut menawarkan banyak keindahan alam memanjakan. Ada beragam wisata di Lembang Bandung yang bisa kalian eksplorasi.

Baca juga : Four-star Hotels in Manado under One Million

Sebagai bagian dari daftar tempat wisata di Bandung, destinasi di Lembang juga tak kalah menarik dibandingkan lokasi di perkotaan. Cocok untuk Teman Traveler yang mencari suasana asri dan menenangkan. Berikut Travelingyuk berikan daftar tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa kalian kunjungi.

1. Observatorium Boscha

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha via Instagram.com/tatatyass

Ingin merasakan sensasi meneropong bintang dengan teleskop raksasa? Segera saja berkunjung ke Observatorium Boscha. Berdiri sejak 1923, lokasi sekaligus menjadi teropong bintang tertua di Indonesia. Bangunannya yang unik membuat Bosscha sering dikunjungi para penggemar wisata Lembang Bandung ala Eropa.

Tak hanya mengamati bintang, pengunjung Bosscha juga bisa menambah pengetahuan tentang benda-benda langit dan sejarahnya. Tak mengherankan jika destinasi unik ini sering kedatangan tamu dari rombongan perguruan tinggi maupun kalangan akademisi lainnya.

2. Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api
Taman Miniatur Kereta Api via Instagram.com/enakartika

Sesuai namanya, Taman Miniatur Kereta Api menyajikan wahana model kereta api lengkap dengan dioramanya. Meski memiliki skala 1:24, seluruh desain rumah, lokomotif, taman, hingga perumahan semuanya terlihat nyata. Tak heran jika destinasi ini termasuk salah satu wisata Lembang terfavorit.

Teman Traveler juga bisa mengajak serta adik, buah hati, maupun kemenakan ke Taman Miniatur Kereta Api. Nama-nama lokomotif dan sejarahnya ditulis secara mendetail. Sembari bermain, mereka juga bisa belajar menambah pengetahuan terkait dunia kereta api Tanah Air.

3. Kampung Gajah Wonderland

Taman Burung di Kampung Gajah
Taman Burung di Kampung Gajah via Instagram.com/marvella.keshia

Tempat wisata Lembang murah ini pas untuk Teman Traveler yang sedang bepergian bersama keluarga. Waterpark di daerah Cihideung ini menawarkan beragam keseruan untuk segala usia. Tak hanya waterbom, Teman Traveler juga bisa berbasah-basah ria di seluncuran, kolam arus, dan masih banyak lagi.

Fasilitas tempat wisata di Bandung ini juga lumayan lengkap. Sesudah lelah berenang, Teman Traveler bisa duduk santai dan menikmati sajian kuliner di restoran yang tersedia. Harga tiket dipatok 15 ribu rupiah untuk hari biasa dan 20 ribu untuk hari libur.

4. The Lodge Maribaya

Ayunan seru di Lodge Maribaya
Ayunan seru di Lodge Maribaya via Instagram.com/intaansrirahayu

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata di Bandung yang mengusung konsep alam terbuka. Pengunjung bisa merasakan sensasi tidur beralaskan tanah, dalam dekapan segarnya suasana hutan pinus. Sungguh cocok bagi yang ingin melepaskan penat sejenak usai seminggu lebih bekerja.

Selain fasilitas bumi perkemahan, The Lodge Maribaya juga ideal untuk berwisata kuliner. Teman Traveler bisa mencicipi beragam masakan Sunda lezat di sini. Sajian masakan Internasional juga tersedia lengkap.

5. Gunung Putri Lembang

Pemandangan di Gunung Putri Lembang
Pemandangan di Gunung Putri Lembang via Instagram.com/daniel.dahni

Teman Traveler yang hobi mendaki bisa coba menaklukkan Gunung Putri Lembang. Dilihat dari ketinggian dan karakter medannya, gunung ini cocok untuk para pendaki pemula. Meski demikian, pesona alam yang ditawarkan sungguh luar biasa.

Jika ingin berkemah, di kawasan ini terdapat banyak lahan datar untuk mendirikan tenda. Teman Traveler bisa beristirahat sejenak sembari lebih mendekatkan diri pada alam. Tentunya semakin asyik jika ditemani sahabat atau sosok terkasih.

Itulah deretan tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa Teman Traveler kunjungi. Pesona alam di Kota Kembang memang sungguh mempesona. Bisa dijadikan inspirasi jika kalian masih bingung menentukan destinasi liburan bulan ini. Next

ramadan
Celana Kulot ala Maudy Ayunda

Mix Match Celana Kulot ala Maudy Ayunda, Inspirasi Outfit Liburan Selanjutnya

Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo, Taman Kota yang Bikin Surabaya Menghijau