in , , , , , , ,

10 Wisata Bali Ini Sudah Bisa Kamu Kunjungi

Catat! Ini Deretan Destinasi Wisata Pulau Dewata yang Sudah Dibuka

Era New Normal merupakan tatanan baru yang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk beradaptasi dengan Covid-19 sehingga tidak hanya aktivitas, kini beragam tempat wisata pun sudah bisa kembali Teman Traveler kunjungi. Sudah lama menutup diri dari kunjungan, Bali sudah kembali membuka berbagai destinasi wisatanya. Kurang lebih ada 11 destinasi yang sudah kembali membuka diri untuk menerima kunjungan, apa saja? Berikut list lengkapnya!

Baca juga : Nihi Sumba, More than the Best Resort in the World

1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa via Instagram @nounkkey

Pantai Pandawa yang berlokasi di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini sudah mendapatkan sertifikasi sehingga sudah bisa kembali Teman Traveler kunjungi! Jangan lupa untuk berfoto di ikon khas Pantai Pandawa ya.

2. Waterblow ITDC Nusa Dua

Waterblow ITDC Nusa Dua via Instagram @uvarova.irina

Siapa nih yang rindu melihat langsung pesona ombak yang menghempas karang di Waterblow ITDC Nusa Dua? Kabarnya destinasi wisata yang berlokasi di belakang Hotel Grand Hyatt Nusa Dua ini juga telah dibuka untuk umum.

3. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana via Instagram @farhanlativ

Belum lama heboh karena penjualan tiket online dan bisa dikunjungi kapan saja alias sesuai dengan batas waktu, Garuda Wisnu Kencana atau kerap dikenal GWK sudah berhasil melewati sertifikasi sehingga sudah kembali dibuka untuk wisatawan.

4. Pantai Kuta

Pantai Kuta via Instagram @endicksurf

Ada yang rindu berselancar atau sekedar nyantai di Pantai Kuta? Kabar gembiranya, destinasi ini juga sudah kembali dibuka untuk umum setelah memenuhi berbagai macam syarat yang ditetapkan oleh pemerintah Pulau Dewata.

5. Pod Chocolate Bali

Pod Chocolate Bali via Instagram @_coffeeandthingsdiary

Selain wisata alamnya, Pod Chocolate Bali atau wisata pabrik cokelat ala Willy Wonka juga sudah kembali beroperasi dan membuka diri untuk wisatawan yang ingin mencari buah tangan berupa coklat langsung di pabrik pembuatannya.

6. Taman Ayun Temple

Taman Ayun Temple via Instagram @miguelarriagac

Taman Ayun Temple kini juga sudah bisa Teman Traveler kunjung. Wisata instagenic yng berlokasi di Jalan Ayodya, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali ini siap kembali menjadi salah satu spot foto terbaik di Pulau Dewata dengan bangunan khasnya.

7. Beachwalk Mall

Beachwalk Mall via Instagram @richimannuel

Wisata belanja juga telah mulai dibuka oleh pemerintah Bali, salah satunya adalah Beachwalk Mall. Pusat perbelanjaan yang memiliki desain interior hingga eksterior menarik ini siap menyapa wisatawan lengkap dengan berbagai macam protokol kesehatan.

8. Sangeh Monkey Forest

Sangeh Monkey Forest via Instagram @vladisee

Sudah rindu akan gemasnya monyet-monyet di Sangeh Monkey Forest? Kini Teman Traveler sudah bisa kembali mengunjunginya loh! Wisata yang berlokasi di Jalan Brahmana, Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung ini mulai buka pukul 08:00 hingga 17:00 WITA.

9. Pertiwi Quad Adventure

Pertiwi Quad Adventure via Instagram @chapungsebali

Ragam permaian seru di Pertiwi Quad Adventure kini sudah dapat Teman Traveelr nikmati kembali. Menyusuri trek menantang lengkap dengan pemandangan alam menarik jadi salah satu alasan, mengapa informasi pembukaannya selalu ditunggu-tunggu.

10. Alam Tirta Outbound

Alam Tirta Outbound via Instagram @samdhiagio

Menyatu dengan alam sembari menyusurinya tentu membuat siapa pun rindu terlebih bagi Teman Traveler yang telah menghabiskan banyak waktu di rumah. Kini, Teman Traveler sudah bisa kembali melepas penat di destinasi yang berlokasi di Kabupaten Badung ini.

Sebelum resmi kembali dibuka, setiap destinasi tersebut kabarnya telah diverivikasi serta mendapatkan sertifikasi. Meski tidak boleh mempromosikan destinasi wisata secara langsung seperti turut serta hadir dalam berbagai pameran, Cokorda Raka Darmawan selaku Plt. Kadispar Kabupaten Badung, Bali mengatakan bahwa promosi hanya bisa dilakukan online. Jadi, jangan sampai melewatkan beragam promosinya di berbagai sosial media ya, stay tune! Next

ramadan

Pucuk Matahari, Penginapan Murah dan Nyaman di Solo

Lombok Wild Life Park, Kebun Binatang Pertama di Lombok