in , , , ,

Kebun Teh Wonosari Utara Malang yang Memanjakan Mata

Jernihkan Pikiran di Kebun Teh Wonosari

Keindahan Kebun Teh Wonosari (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Malang merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak wisata dan menjadikannya tujuan bagi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Kota Apel ini menyimpan banyak pesona keindahan alamnya. Bagi Teman Traveler, tentunya mereka sudah tidak asing dengan wisata pantai yang ada di Malang.

Baca juga : Kumpulan Danau di Nusa Tenggara Timur, Wujud Keindahan Tiada Tara

Selain pantai yang memesona, Malang memiliki keindahan panorama gunungnya yang berada di utara dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasuruan tepatnya di Kecamatan Lawang. Agrowisata ini memiliki panorama yang indah dengan hamparan tanaman teh sejauh mata memandang.

Daerah ini sangat sejuk karena Kebun Teh Wonosari ini berada di dataran tinggi dengan rentangan antara 950 mdpl hingga 1.250 mdpl dan memiliki luas lahan perkebunn sekitar 1.144 hektar. Kebun Teh Wonosari ini dikelola sebagai destinasi wisata. Penasaran? Baca ulasannya.

Lokasi dan Tiket Masuk

dsc00508_01_VxY.jpeg
Suasana Perkebunan Teh Wonosari (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Kebun Teh ini terletak di dua Desa dan dua Kecamatan yaitu, Desa Toyomarto Kecamatan Singosari dan Desa Wonorejo Kecamatan Lawang. Kebun Teh Wonosari ini terleta di kaki Gunung Arjuno. Dikarenakan akses ke Kebun Teh Wonosari ini mudah dijangkau dari Lawang, sehingga Kebun Teh ini lebih terkenal dengan sebutan Kebun Teh Lawang.

Kebun Teh Wonosari terletak 6 km dari Lawang, 30 km di sebelah utara pusat Kota Malang dan berada di perbatasan Malang dan Kabupaten Pasuruan. Tutup pukul 17:00 WIB. Tiket masuk yang dibanderol berbeda untuk hari Senin-Jumat sebesar Rp8.000 per orang dan Sabtu-Minggu juga hari Libur Nasional sebesar Rp12.000 per orang.

Daya Tarik Kebun Teh

dsc00474_01_fci.jpeg
Spot Foto Bukit Kuner yang Instagramable (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Selain dapat menikmati hamparan Kebun Teh yang indah dengan udara yang sejuk, Teman Traveler dapat melihat proses pengolahan daun teh hingga menjadi produk siap konsumsi. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan berkeliling area kebun teh untuk melihat proses pemetikan daun teh oleh warga sekitar.

Kebun Teh Wonosari mempunyai fasilitas lain seperti jogging track, lapangan voli, tennis, hingga lapangan sepakbola. Terdapat juga kebun binatang mini di area ini. Tidak hanya itu, wisata ini juga menyiapkan wahana seperti kereta kelinci, kendaraan ATV, paint ball, panjat tebing, berkuda, flying fox, sepeda air, dan lain-lain. Terdapat juga kolam renang untuk anak dan dewasa. Kolam renang dengan air hangat tersedia juag di sini.

Berkunjung ke Kebun Teh wonosari sangat tepat jika Teman Traveler mengajak keluarga besar karena semua wahana dan fasilitas yang ada diperuntukkan semua umur. Di perkebunan ini, terdapat spot foto yang instagramable yaitu Bukit Kuneer.

Teman Traveler akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang hijau dan luas denganudara yang sejuk. Melihat panorama dari atas bukit kuneer membuat Teman Traveler rasanya ingin berlama-lama di sini. Bukit Kuneer menyediakan berbagai macam spot foto yang unik dan indah dengan latar belakang perkebunan teh.

Fasilitas Wisata

dsc00476_01_KUz.jpeg
Panorama Perkebunan Teh (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Fasilitas yang terdapat di Kebun Teh Wonosari sangat lengkap. Terdapat tempat parkir yang sangat luas, toilet umum, warung-warung yang menjual berbagai menu makanan dan minuman, pusat oleh-oleh, dan penginapan. Untuk pilihan menginap, sebaiknya disesuaikan terlebih dahulu dengan jumlah orang yang ingin menginap.

Apabila berkunjung sendirian atau berdua, sebaiknya memilih hotel sebagai tempat penginapan. Namun apabila berkunjung bersama rombongan, sebaiknya menyewa villa atau bungalow. Keduanya memiliki kelebihan masing masing. 

Bila menginap di hotel, Teman Traveler dapat melihat Kebun Teh Wonosari dari spot yang cukup bagus. Kondisi kamar terjamin, bersih, dan disediakan fasilitas yang mendukung. Jika berkunjung bersama rombongan, menginap di Villa atau Bungalow menjadi pilihan yang tepat, karena harga sewa kamar dapat lebih ditekan alias lebih ekonomis. Menarik bukan? Yuk liburan ke sini. Next

ramadan

Alun-alun Kota Pacitan, Tempat Nongkrong Nyaman dengan Fasilitas Hiburan yang Lengkap

Retrorika Coffee Bar & Resto, Surga Pecinta Kopi di Kota Batu yang Tersembunyi!