in , , ,

Retrorika Coffee Bar & Resto, Surga Pecinta Kopi di Kota Batu yang Tersembunyi!

Menutup Hari dengan Secangkir Kopi Hangat

cangar_130_8DA.jpg
Parkiran Retrorika (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Tidak berlebihan memang jika tempat ini disematkan sebagai surga tersembunyinya Kota Batu. Di antara kebun dan jalanan tanah berbatu, Teman Traveler bisa menemukan bangunan yang penuh dengan susunan jendela dan pintu kayu tua ini. Memang sedikit ribet sih untuk mencarinya,  tapi jangan khawatir, perjalananmu akan terbayar jika sudah sampai di sini. Bagaiamana dan apa saja yang dijual di sini? Simak ulasannya ya!

Baca juga : 5 Manfaat Naik Transportasi Umum saat Traveling, Liburan Hemat Bebas Polusi

Perjalanan Menuju Restorika

cangar_126_ATd.jpg
Pintu Masuk Retrorika (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Dari jalan raya utama arah ke Cangar, Teman Traveler harus masuk ke jalan beraspal kecil kira-kira 1 km, setelah itu masuk lagi ke jalanan tanah berbatu kira-kira 50 m, Teman Traveler bisa menemukan bangunan penuh jendela dan pintu kayu tua, nah itulah Retrorika Coffee Bar & Resto.

Lokasi dan Jam Operasional

cangar_092_o9V.jpg
Suasana Tempat (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Retrorika Coffee Bar & Resto ini berlokasi di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Buat Teman Traveler yang sedang atau akan ke Batu, wajib mampir ke sini. Sebenarnya cukup dengan bantuan google maps, Teman Traveler bisa menemukan tempat ini.

Waktu operasionalnya berbeda-beda, hari Senin sampai Rabu buka mulai pukul 11:00 – 24:00 WIB dan hari Jumat sampai Minggu buka mulai pukul 10:00 – 24:00 WIB, hari Kamis libur ya Teman Traveler. Harga makanan dan minuman di sini mulai dari Rp10.000 – Rp30.000. Murah bukan?

Desain Klasik yang Bikin Betah

cangar_117_RXX.jpg
Tanaman Sukulen & Barang Lawas (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Di sini selain menikmati makanan dan minuman, Teman Traveler juga dimanjakan dengan konsep bangunan yang diusung oleh Retrorika Coffee Bar & Resto. Bangunan yang disusun dengan jendela dan pintu kayu tua ini menjadi daya tarik tersendiri, ditambah lagi dengan kumpulan tanaman-tanaman sukulen yang membuat Teman Traveler tidak bisa diam duduk di satu tempat saja. Kumpulan barang-barang lawas juga akan siap menarik perhatian ketika berkunjung ke sini.

Banyak juga pengunjung yang mengabadikan momen dengan berfoto di tempat ini. Sering juga pengunjung yang mengelilingi tempat ini untuk mengabadikan spot foto yang menarik, jadi ketika Teman Traveler sedang makan dan minum terus ada banyak orang berlalu-lalang untuk memotret, sabar aja ya.

Menu Minuman dan Makanan

cangar_098_tuK.jpg
Cappuccino & Matcha Ice (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka kopi, jangan lupa untuk memesan cappuccino nya. Harganya hanya Rp18.000 tapi rasanya jangan ditanya, manis dan enak banget. Ya, cappuccino jadi rekomendasi buat Teman Traveler pecinta kopi. Selain minuman, makanan di sini juga banyak kok. Mulai nasi goreng, cireng, dimsum, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak Menggunakan Bahan Sekali Pakai

cangar_093_kRL.jpg
Instalasi Bangunan (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Di tempat ini sangat mustahil bagi Teman Traveler menemukan barang-barang sekali pakai seperti sedotan plastik, gelas plastik, dan tisu. Semangat ecofriendly-less sudah menjadi semboyan dari Retrorika Coffee Bar & Resto dalam melakukan aktivitasnya.

cangar_127_pPB.jpg
Sebar Semangat Merawat Ibu Bumi (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Menyenangkan sekali bukan, jika ada kedai atau resto yang membawa konsep pelestarian lingkungan seperti ini. Apalagi dengan konsep bangunan yang hampir menyerupai tanaman sukulen ini, menambah suasana lingkungan yang asri ketika Teman Traveler menikmati makanan dan minuman di tempat ini.

Menutup Hari dengan Secangkir Kopi Hangat

cangar_121_sBv.jpg
Spot Foto Tanaman Sukulen (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Berlokasi di wilayah Kota Batu yang notabenenya memiliki berbagai wisata menarik membuat tempat ini juga menjadi tujuan bagi Teman Traveler yang sedang berlibur, hanya sekedar berkunjung atau berwisata di Kota Batu.

Setelah mengelilingi Kota Batu seharian, melepas lelah di tempat ini menjadi alternatifnya. Dijamin lelah Teman Traveler akan terbayar setelah sampai di tempat ini ditambah dengan suhu Kota Batu yang dingin, menikmati secangkir kopi akan menutup hari dengan sempurna. Setuju? Next

ramadan

Kebun Teh Wonosari Utara Malang yang Memanjakan Mata

Tips Murah dan Hemat ke Pulau Wayag Raja Ampat melalui Maluku Utara