in , ,

Bebek & Ayam Goreng Sari Asli, Kuliner Kartosuro yang Manjakan Lidah

Nikmati hidangan lezat bebek dan ayam di Bebek & Ayam Goreng Sari Asli Kartosuro

img_20190726_224721_JdI.jpg
Ikon Kedai (c) Arfani/Travelingyuk

Teman Traveler ingin berwisata ke wilayah Kartosuro tapi bingung mau makan apa? Daerah Kartosuro ini sangat terkenal dengan pusat kuliner bebek gorengnya, jadi sangat sayang jika tidak Teman Traveler coba! Penjual bebek goreng ada banyak dan berjejer di sepanjang jalan. Salah satu yang penulis rekomendasikan adalah Bebek & Ayam Goreng Sari Asli. Berikut informasi lengkapnya!

Baca juga : Sepoi Angin dan Kesegaran Aek Sijorni, Oase di Tapanuli Selatan

Lokasi dan Jam Operasional

img_20190726_224648_SN7.jpg
Lesehan (c) Arfani/Travelingyuk

Bebek & Ayam Goreng Sari Asli berlokasi di Jalan Slamet Riyadi Gg. Pelem Batok No.116, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Tempat makan ini mulai buka dari pukul 08:00 sampai 22:00 WIB.

Tempat yang Cukup Luas

img_20190726_224703_C0C.jpg
Tempat Makan yang Cukup Luas(c) Arfani/Travelingyuk

Tempatnya luas sekali bahkan ada dua tempat restoran yang buka dengan lokasi berhadapan. Tempat parkir juga sangat luas, jadi tidak perlu khawatir mengenai tempat parkir saat berkunjung ke sini ya. Nama restoran ini pun dibuat dengan berbentuk lambang bebek yang unik dan menyala saat malam hari.

Cocok untuk Keluarga

img_20190726_224637_Usj.jpg

Pelayanan disini cepat sekali namun pada saat waktu sibuk, Teman Traveler harus rela menunggu lebih lama karena harus mengantri dengan pengunjung yang lain. Tempatnya sangat cocok untuk makan bersama keluarga ataupun rombongan karena tempatnya yang luas dan banyak meja yang disediakan. Teman Traveler bisa memilih tempat duduk di kursi tinggi ataupun lesehan duduk dengan alas tikar atau karpet.

Fasilitas Cukup Lengkap

img_20190726_224741_ply.jpg
Fasilitas Memadai(c) Arfani/Travelingyuk

Fasilitas di rumah makan ini bisa dikatakan sangat lengkap. Beberapa fasilitas yang dapat Teman Traveler jumpai adalah mushola, toilet, kamar mandi dan wastafel untuk cuci tangan. Wastafelnya tidak cuma satu namun banyak sekali wastafel untuk cuci tangan disini jadi jika sedang ramai tidak perlu antri. Jika tidak ingin makan pakai tangan, sendok dan garpu sudah disediakan di atas meja.

Beragam Menu Pilihan

img_20190726_224815_rnT.jpg
Beragam Pilihan Menu (c) Arfani/Travelingyuk

Dirumah makan ini hanya menyediakan menu bebek dan ayam saja, seperti dada, paha, kepala, ati bebek maupun ayam. Ada juga telur atau uritan, pete goreng dan lain-lain. Semua makanan yang ada di menu pada dasarnya sudah di masak terlebih daluhu dan di taruh di dalam etalase makanan. Saat ada pesanan masuk barulah makanan yang ada di etalase ini dikeluarkan kemudian kembali goreng sebelum disajikan.

Cara Memesan Menu Makanan

img_20190726_224753_Hpf.jpg
Penyajian yang Cepat (c) Arfani/Travelingyuk

Begitu datang, Teman Traveler bisa langsung meminta menu kepada karyawan, lalu mencatat pesanan makanan dan minuman sendiri, setelah itu menyerahkan pesanan. Karyawan akan memeriksa pesanan Teman Traveler untuk memastikan bahwa menu yang di pesan masih tersedia.

Setelah itu, Teman Traveler tinggal duduk manis menunggu makanan yang sedang di masak. Tidak berapa lama, pesanan sudah tiba di meja makan. Hal yang paling menarik adalah kedai ini menggratiskan lalapan seperti daun kemangi, daun pepaya rebus dan mentimun segar jadi tidak perlu memesan lalapan di menu begitu juga dengan sambalnya.

img_20190726_224805_JmX.jpg

Sambalnya disajikan dengan tempat yang unik yaitu berupa cobek berukuran mini. lauknya akan di berikan ke dalam piring jadi Teman Traveler bisa mengambil sendiri sesuai dengan pesanan masing-masing. Satu porsi nasinya juga lumayan banyak jadi dijamin memuaskan. 

Harganya tidak terlalu mahal mengingat porsi lauk yang cukup besar setiap porsinya. Setiap lauk pada kedai ini dibumbui dengan sangat baik sehingga cocok dimakan bersama sambal dan lalapan yang disajikan. Pastikan Teman Traveler mencoba kuliner yang satu ini ya! Next

ramadan

Deretan Landmark Finlandia, Lambang Kemegahan Negara Seribu Danau

Point Nemo, Lokasi yang Paling Sulit Dikunjungi Manusia Bumi