in , , , , ,

Deretan Landmark Finlandia, Lambang Kemegahan Negara Seribu Danau

Lambang Kemegahan Finlandia yang Sayang untuk Dilewatkan!

Helsinki adalah ibu kota negara Finlandia. Sekalipun jauh di ujung Utara bumi dan bersuhu dingin, tetapi negara ini kerap dijadikan panutan dalam hal pendidikan. Para siswa di Negara Seribu Danau, bisa dibilang memuaskan mutu pendidikannya, tetapi tidak stress hidupnya. Selain itu, Finlandia juga memiliki deretan landmark yang tak boleh Teman Traveler lewatkan saat berkunjung ke Helsinki. Apa saja? Berikut ulasannya 

Baca juga : Totty Coffee & Smoothie, Paduan Minuman Sehat dan Kopi

1. Helsinki Cathedral

20190603_162551_2_P3c.jpg
Cantiknya landmark Helsinki © Ruth Devi/Travelingyuk

Helsinki Cathedral ini terletak di sebuah lapangan yang disebut Senaatintori Square. Tak hanya Cathedral, pada tempat yang sama juga berdiri Helsinki University, Government Palace dan tak ketinggalan patung dari Czar Alexander II.

20190603_165154_2_ndb.jpg
Bird and Cathedral © Ruth Devi/Travelingyuk

2. Czar Alexander II Statue

20190603_163017_2_2al.jpg
Patung Czar Alexander II © Ruth Devi/Travelingyuk.

Czar Alexander II sangat dihormati oleh rakyat Finlandia, sebagai pemimpin reformasi disana. Pada bagian bawah patung Czar Alexander II, ada kelompok patung yang masing-masing menggambarkan mengenai Hukum, Perdamaian, Cahaya dan Pekerjaan.

20190603_163555_2_29D.jpg
Czar Alexander II and the Cathedral © Ruth Devi/Travelingyuk

3. Market Square Area

20190603_161041_2_JS9.jpg
South Harbour © Ruth Devi/Travelingyuk

Masih di sekitar Helsinki Cathedral, ada satu area yang tak kalah menariknya, biasa disebut Market Square. Beberapa hal yang bisa Teman Traveler lihat di sini adalah South Harbour, dimana Teman Traveler bisa memulai perjalanan lewat laut untuk mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Finlandia.

Pada market square sendiri, banyak yang menjual ragam barang keseharian. Pada musim panas, mereka menggelar tenda-tenda di sisi pelabuhan. Sementara, saat musim dingin tersedia gedung untuk pasar ini. Terdapat beberapa makanan ringan di pasar ini. Salah satu diantaranya ada Ikan balita goreng tepung, satu piringnya dibanderol hanya dengan harga 8 Euro. 

4. Esplanadi

20190603_143244_2_Lg6.jpg
Esplanadi dan patung JL Runeberg © Ruth Devi/Travelingyuk

Di area ini, juga ada satu pedestrian yang cukup lebar dan panjang yang disebut Esplanadi. Ketika berkunjung saat musim panas, maka Teman Traveler akan mendapati banyak orang yang berjalan-jalan maupun duduk di kursi yang memang sudah disediakan di tepi jalan.

Hal ini menjadi pemandangan yang biasa, karena memang Finlandia sangat jarang terkena sinar matahari. Jadi jangan heran, sekalinya matahari muncul banyak orang yang keluar rumah dan menikmati hangatnya terik mentari.

20190603_142455_2_GIv.jpg
Air mancur dan Havis Amanda © Ruth Devi/Travelingyuk

Pada sepanjang Esplanadi ini, selain patung, ada juga air mancur yang cukup terkenal. Salah satu patung yang ada disana adalah patung seorang penyair terkenal Finlandia yang juga menciptakan lagu kebangsaan Finlandia yaitu JL Runeberg. Sedangkan pada air mancur nya, berdiri patung Havis Amanda, seorang putri duyung yang dikelilingi oleh para singa laut.

20190603_144920_2_WEo.jpg
Ujung Esplanadi © Ruth Devi/Travelingyuk

Pada area Market Square ini pun, Teman Traveler bisa memandang salah satu gereja yang cukup terkenal di Helsinki yakni Uspenski Cathedral. Bangunan ini adalah gereja Orthodox terbesar yang ada di Eropa Barat loh. Jadi sangat sayang untuk tidak dikunjungi.

20190603_161330_2_gVG.jpg
Uspenski Cathedral dilihat dari Market Square (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Nah, jadi Teman Traveler jangan sampai melewatkan berbagai destinasi menarik di Finandia termasuk landmark kebanggaan Negeri Seribu Danau. Jadi kapan ya menyusuri setiap sudut Finlandia sembari berburu foto-foto yang keren? Next

ramadan

Candi Sawentar, Peninggalan Majapahit di Pelosok Kampung Blitar

Bebek & Ayam Goreng Sari Asli, Kuliner Kartosuro yang Manjakan Lidah