in , ,

Filosofi Kopi, Berawal dari Film Menjadi Bisnis Kedai Kopi yang Menjanjikan

Filosofi Kopi, Berawal dari Film Menjadi Bisnis Kedai Kopi yang Menjanjikan

Kedai Filosofi Kopi terletak di kawasan blok M tepat nya ada di Jalan Melawai 6 Kawasan Terpadu Blok M Square, Melawai, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Baca juga : Pilihan Wisata Kuliner Bogor, Manjakan Lidah di Kota Hujan

Tempat Syuting Film Filosofi Kopi

Poster film filosofi kopi via cewekbanget.id

Siapa sangka kalau kedai kopi yang awal nya hanya ada di set film yaitu film Filosofi Kopi ini di buka untuk umum. Berawal dari sebuah film, kini Angga Dwimas Sasongko, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho membuka kedai kopi ini menjadi bisnis yang menjanjikan. Sesuai dengan cerita yang ada di film nya selain di Jakarta mereka juga membuka cabang keduanya di Yogyakarta. Kedai ini taidak pernah sepi oleh pengunjung saking populer filmya yang membuat orang-orang penasaran.

Filosofi yang Ada di Dalam Kedai Kopi

“Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apapun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan. Dan di sanalah kehebatan kopi Tiwus” adalah salah satu kutipan percakapan di dalam film itu. Pada saat masuk ke kedai ini Teman Traveler akan di sambut dengan tulisan “No Wifi”, sama persis dengan apa yang ada di dalam filmnya. Tujuannya yaitu agar orang-orang yang datang bisa saling berbicara dan berinteraksi satu sama lain.

Menu di Kedai Filosofi Kopi

menu_filosofikopi_KtD.jpg
Menu dan harga via google search

Yang di sayangkan dari kedai ini adalah tempat nya yang sempit sehingga harus antri untuk mendapatkan tempat duduk, tapi jangan khawatir bagi yang tidak suka menunggu bisa menggunakan tempat duduk yang ada di luar kedai walaupun tanpa mega. Mulai dari harga Rp20.000 sudah bisa menikmati Kopi yang ada di Filosofi Kopi ini. Selain kopi, green tea latte, lychee tea atau red velvet dan coklat hangat dengan harga Rp38.000 yang bisa menemani Teman Traveler sambil ngobrol.

20180501_191119_01_EB2.jpeg
Coklat Hangat (c) Fujiwati/Travelingyuk  

Selain minuman, juga tersedia beberapa kudapan pendamping, seperti churros, kentang, juga donat. Harganya pun terjangkau, sekitar Rp25.000.

20180501_191535_01_HC3.jpeg
Churros (c) Fujiwati/travelingyuk

Jam Operasional

Ruangan nya yang hype ini tidak akan membuat Teman Traveler menyesal sudah antri. Jam buka Filosofi Kopi mulai dari pukul 11 pagi sampai dengan 11 malam. 

20180501_191552_01_PTU.jpeg
Suasana Kedai Filosofi Kopi (c) Fujiwati/travelingyuk

Jadi apakah Teman Traveler tertarik untuk menikmati kedai kopi yang merupakan bekas tempat syuting film ini? Next

ramadan

4 Pasar Kuliner Ekstrem di Asia, Jenis Dagangannya Bikin Orang Terpana

5 Akomodasi Bertema Etnik dan Homey di Semarang, Rebahan Maksimal Eksplorasi Imajinasi