in , ,

3 Kedai Kopi Berkonsep Alam di Malang Raya, Ngopi Sembari Nikmati Panorama Indah

Ngopi Nikmat Sambil Segarkan Pikiran

Kedai Kopi Berkonsep Alam di Malang Raya (c) Andikarochman Travelingyuk
Kedai Kopi Berkonsep Alam di Malang Raya (c) Andikarochman Travelingyuk

Dewasa ini coffee shop telah bermunculan di Malang Raya dengan keunggulan masing-masing. Bila Teman Traveler butuh suasana yang tidak membosankan sekaligus bisa untuk menyegarkan pikiran, maka kedai kopi berkonsep alam di Malang Raya dapat menjadi pilihan. Ada di mana saja, ya?

Baca juga : Wadi Patin, Ikan Fermentasi Khas Palangkaraya Bercitarasa Unik

1. Gartenhaus

Kedai Kopi Berkonsep Alam Malang Raya
Kedai Kopi Gartenhaus (c) Andikarochman/Travelingyuk

Gartenhaus terletak di Jalan Kenanga Indah Nomor 1, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Tempat ini selalu ramai setiap harinya, sehingga disarankan untuk reservasi terlebih dahulu melalui akun Instagram kafe ini.

Kedai kopi berkonsep alam di Malang Raya ini tepat buat kalian yang ingin me-time. Sebab Gartenhaus menawarkan suasana nyaman seperti di kebun sendiri, banyak tanaman sehingga membuat rimbun dan tentunya menenangkan. Kalian juga bisa melihat berbagai jenis peliharaan pemilik. Tempat ini juga cocok untuk berswafoto yang tentunya instagramable.

img_8102_YY8.JPG
Kopi Nikmat Gartenhaus (c) Andikarochman/Travelingyuk

Harga menu di tempat ini berkisar antara Rp15.000an hingga Rp30.000an. Disediakan pula makanan ringan maupun berat sebagai pendamping kopi. Tersedia juga minuman selain kopi seperti teh dengan banyak pilihan.

Kedai kopi berkonsep alam di Malang Raya ini buka setiap Selasa-Kamis jam 14.00-00.00 dan Jum’at-Minggu pukul 10.10-00.00. Ketika sampai jangan kebingungan soal tempat parkir yang agak terpisah dari kedai kopinya.

2. Retrorika

Kedai Kopi Berkonsep Alam Malang Raya
Kedai Kopi Retrorika (c) Andikarochman/Travelingyuk

Kedai kopi yang satu ini pasti tidak asing di telinga kalian, kan? Tempat ini memang sudah cukup terkenal sehingga tidak pernah sepi pengunjung. Bagaimana tidak? Retrorika merupakan kedai kopi eco-friendly yang menerapkan penggunaan bahan daur ulang, tidak pakai sedotan, maupun tissue. Suasananya pun nyaman dan tenang sebab jauh dari polusi udara.

Terdapat beragam menu makanan dan minuman yang tentunya pas di kantong dan rasa nikmat. Harganya antara Rp10.000an sampai Rp30.000an. Menu andalan retrorika yakni wedang uwuh hangat, bisa kalian dapatkan dengan harga Rp13.000an saja. Selain menikmati beragam menunya, kalian juga bisa membeli tanaman di sini.

img_8118_IkT.JPG
Kopi Istimewa Retrorika (c) Andikarochman/Travelingyuk

Retrorika buka setiap hari kecuali Kamis, weekend mulai pukul 10.00-24.00 dan weekdays buka pukul 11.00-24.00. Letak Retrorika berada di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Jika kesulitan tak perlu khawatir sebab tempat ini sudah tercatat pada peta digital.

3. Oemah Bapak Coffee

Kedai Kopi Berkonsep Alam Malang Raya
Oemah Bapak Coffee (c) AndikaRochman/Travelingyuk

Nah, untuk kalian ada satu lagi kedai kopi yang berkonsep alam di Malang Raya yaitu Oemah Bapak Coffee. Letaknya dekat kampus UMM yakni berada di Jalan Melati III, Sengkaling,Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Karena letaknya yang jauh dari jalan raya, tempat ini sunyi dan membuat tenang. Kalian akan temukan berbagai jenis tanaman di setiap sudut tempat ini. 

img_7648__1__rAK.JPG
Kopi Mengguggah Jiwa (c) AndikaRochman/Travelingyuk

Banyak menu kopi yang tersedia, berbagai cara penyajian pun juga ada. Harga sangatlah terjangkau, tidak sampai Rp30.000an. Kedai kopi ini sudah sepenuhnya tidak menggunakan barang sekali pakai. Untuk suasana yang nyaman dan rasa yang nikmat kedai kopi ini benar benar harus kalian kunjungi.

Bila Teman Traveler sedang berwisata di Malang Raya dan butuh suasana ngopi yang seru, maka datanglah ke kedai kopi berkonsep alam tersebut. Teman Traveler berencana liburan ke mana dalam waktu dekat ini? Next

ramadan

Masjid Al Irsyad Satya, Bukti Cinta Ridwan Kamil untuk Ayahanda

5 Ritual Adat Terekstrem di Indonesia, Aksinya Bikin Bergidik Ngeri