in ,

10 Kedai Kopi di Jakarta dengan Biji Asli Nusantara, Pas untuk Pecinta Ngopi Sejati

Kedai Kopi di Jakarta dengan Biji Asli Nusantara

Kedai kopi di Jakarta dengan biji asli nusantara pas untuk Teman Traveler penikmat kopi sejati. Kekayaan asli Indonesia dalam secangkir kopi rasanya memang istimewa. Dengan metode manual brew, biji-biji dari berbagai wilayah Indonesia diolah dengan sempurna di sini. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut pilihannya!

Baca juga : Meresapi Indahnya Alam Jepara di Pantai Bandengan

Kopi Nalar

Secangkir Kopi Asli di Kopi Nalar via Instagram/kopinalar

Salah satu kedai kopi di Jakarta ini berusaha untuk memberikan informasi seluas-luasnya mengenai biji kopi Indonesia. Untuk satu cangkir, harganya pun tidak terlalu menguras kantong. Hanya sekitar Rp20 ribu – Rp40 ribu. Penasaran? Silakan datang ke Jln. Prof. Joko Sutono SH. No.7, Petigigan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tanamera Coffee

Suguhan Kopi di Tanamera via Instagram/tanameracoffee

Tanamera Coffee menyediakan setidaknya 10 jenis kopi single origin yang berasal dari nusantara. Seperti biji kopi Aceh Gayo, Toraja, Malabar, dan Rasuna yang berasal dari Sumatra. Kedai Tanamera Coffee berada di lobby One Pacific Place dan buka setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB. Soal harga bervariasi mulai dari Rp25 ribu – Rp50 ribu.

Anomali Coffee

Anomali Coffee Menyediakan Single Origin untuk Para Pelanggannya via Instagram/anomalicoffee

Anomali Coffee menyediakan setidaknya 8 jenis biji kopi khas Indonesia, mulai dari Bali, Jawa, Aceh Gayo, Papua, biji kopi dari Flores, Toraja, Sumatra dan Aceh Lukup Sabun. Kedai kopi ini terkenal sebagai pelopor yang berkolaborasi dengan petani kopi Indonesia. Disajikan dengan metode manual brewing, satu cangkir single origin di sini dihargai mulai dari Rp30 ribu – Rp40 ribu.

Kopikina

Puluhan Biji Kopi Nusantara di Kopikina via Instagram/kopikina

Kopikina menyediakan 30 hingga 35 jenis biji kopi asli nusantara! Biji kopi tersebut langsung dikumpulkan dari petani kopi di berbagai pelosok wilayah Indonesia. Jangan khawatir soal harga. Kopi di sini dijual dengan harga sekitar Rp25 ribu – Rp35 ribu. Kopikina berada di Jln. KH. Abdullah Syafe’i No.1, Tebet, Jakarta Selatan.

Kedai Locale

Kopi di Kedai Locale yang Terkenal Nikmat via Instagram/kedailocale

Berada di Rawamangun dan Kelapa Gading, Kedai Locale menyuguhkan kopi lokal Indonesia dengan kualitas terbaik. Seperti Sumatra Gayo, Toraja, Arabica Bali, Arabica Timor, Robusta Baron, Flores, Campaka dan Gowa. Disajikan dengan cara manual brew atau espresso based, Teman Traveler akan puas dengan rasanya. Single origin coffee dibandrol dengan harga Rp21.500/cangkir.

Pigeonhole Coffee Chapter 2

Pembuatan Kopi di Pigeonhole Coffee via Instagram/pakde_ghazaf

Pigeonhole Coffee Chapter 2 di kawasan Mentang menyediakan macam-macam kopi dari biji asli nusantara dan import. Salah satu yang bisa dicoba adalah nikmatnya kopi asli dari Gunung Arjuna, Malang. Dengan uang sekitar Rp40 ribu, kopi single origin ala Pigeonhole Coffee sudah bisa dinikmati.

Ruang Seduh

Ruang Seduh via Instagram/ruangseduh

Nongkrong di Ruang Seduh, Teman Traveler bisa membuat kopi sendiri. Mereka menyediakan cukup banyak biji kopi nusantara. Di antaranya Toraja Yale, Old Kingdom Simalungun, dan Black Forest Fine Robusta Trapist dari Temanggung. Jika ingin mencoba, silakan cari Ruang Teduh di kawasan Kemang! Harga untuk kopi dari Gayo, dibandrol sekitar Rp35 ribu/cangkir.

Coffee Smith

Coffee Smith Suguhkan Kopi dengan Kualitas Terbaik via Instagram/probatindonesia

Berada di kawasan ibu kota, Coffee Smith punya kedai yang terhitung tidak terlalu besar. Rasa hangat dan intim begitu terasa saat nongkrong di sini. Terlebih, mereka menyediakan aneka biji kopi asli Indonesia seperti Pasundan Honey, Saribu Dolok dan Kerinci Kayu Aro yang membuat nongkrong tambah asyik. Harganya? Mulai dari Rp25 ribu saja.

Escape Coffee

Koleksi Biji Kopi Nusantara di Escape Coffee via Instagram/ozandaulay

Escape Coffee bisa ditemukan di Jln. Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedai kopi di Jakarta dengan biji asli nusantara ini menyediakan kopi dari Aceh Gayo, Toraja, Papua Wamena dan Arumanis. Teman Traveler bisa memesan Solo Espresso dengan harga sekitar Rp26 ribu/cangkirnya.

Super Gayo Coffee

Super Gayo Coffee via Instagram/jarakosta_pm

Khusus Teman Traveler pecinta secangkir kopi dari biji kopi Gayo, wajib mampir ke sini! Dengan metode manual brew, rasa asli Kopi Gayo benar-benar ditampilkan. Salah satu menu andalan di sini adalah Wine Coffee. Yaitu secangkir kopi Gayo dengan aftertaste mirip wine. Penasaran? Silakan datang ke Jln. RC. Veteran, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Beberapa kedai kopi di Jakarta dengan biji asli nusantara benar-benar pilihan yang akan memuaskan para pecinta kopi. Teman Traveler bisa datang untuk nongkrong sekaligus memanjakan diri. Lalu, mana di antara kedai kopi tersebut yang merupakan favorit? Atau ada tempat asyik lainnya? Next

ramadan
Gereja St Anthony di Kochchikade

Gereja St Anthony di Kochchikade Sri Lanka Dibom, Sering Jadi Jujukan Wisata Karena Sejarah Pilu Dibaliknya

Sunrise di sekitar Angkor Wat

Panduan Mengunjungi Angkor Wat di Siem Reap, Kamboja