in , ,

Kedai Kunang-Kunang, Akomodasi Murah untuk Pendaki Sindoro dan Sumbing

Kedai Kunang-kunang, Solusi Akomodasi Murah di Sekitar Sindoro dan Sumbing

Kedai Kunang-kunang
Kedai Kunang-kunang (c) Anggraini/Travelingyuk

Teman Traveler berencana mendaki Gunung Sumbing via Garung atau Sindoro via Kledung? Jika demikian, kalian bisa coba habiskan waktu istirahat di Kedai Kunang-kunang. Tempatnya begitu nyaman dan tawarkan fasilitas lengkap dengan harga murah. Seperti apa istimewanya? Yuk, simak ulasannya di sini.

Baca juga : Kebun Raya Indrokilo, Kawasan Mistis yang Kini Jadi Wisata Anyar Boyolali

Lokasi Strategis

Sumber: dokumentasi pribadi
Bagian depan Kedai Kunang-kunang (c) Anggraini/Travelingyuk

Kedai Kunang-Kunang bisa Teman Traveler temukan di jalan Raya Parakan-Wonosobo No.69, Garung, Reco, Kec. Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tempatnya berjarak kurang lebih 900 meter dari basecamp pendakian Gunung Sumbing via Garung. Bangunannya juga berada persis di sebelah masjid. Jadi, kalian tak perlu bingung-bingung jika ingin mencari tempat sholat.  

Tawarkan Beragam Menu Lezat

Sumber: dokumentasi pribadi
Salah satu sudut kedai (c) Anggraini/Travelingyuk

Sesuai namanya, di sini Teman Traveler akan temukan kedai yang tawarkan beragam racikan kopi nikmat. Kalian bisa pesan aneka olahan kopi arabika, robusta, hingga kopi luwak asli. Selain itu, masih ada menu minuman lain seperti cokelat panas, teh panas, hot tea milk, dan susu. Sementara untuk makanan, kalian bisa pesan mie instan rebus atau goreng.  

Tempat Menginap

Sumber : dokumentasi pribadi
Fasilitas penginapan (c) Anggraini/Travelingyuk

Seperti yang sudah disebutkan, Kedai Kunang-kunang juga tawarkan penginapan dengan tarif murah. Para pendaki cukup rogoh kocek Rp10.000 per malam untuk beristirahat sepuasnya di sini. Dengan bujet segitu, Teman Traveler bakal mendapatkan kasur busa dan bantal nyaman.

Akomodasi ini juga sediakan toilet bersih dengan air sejuk khas pegunungan. Para pendaki jadi tak perlu antre panjang jika ingin mandi atau sekedar menggunakan toilet. Beda dengan basecamp pendakian lainnya di sekitar Sindoro atau Sumbing.  

Menghabiskan malam di sini, Teman Traveler tak perlu khawatir soal keamanan. Pengelola sudah sediakan loker khusus untuk mengamankan barang-barang pribadi. Jika ingin mengisi daya baterai ponsel, kamera, maupun power bank, di sini kalian juga akan menemukan banyak steker. Selain itu masih ada fasilitas WiFi dan dan buku bacaan, jadi kalian takkan pernah merasa bosan saat menginap.   

Interior Sederhana Namun Nyaman

Sumber : dokumentasi pribadi
Suasananya sangat homey (c) Anggraini/Travelingyuk

Meski sederhana, penginapan ini terasa sangat homey. Teman Traveler dijamin bakal betah selama menginap. Pelayanan dari para staff juga cukup ramah dan turut menambah nuansa kekeluargaan. Kalian akan temukan perapian yang bakal sangat membantu untuk menghangatkan tubuh dari dinginnya udara malam pegunungan.

Kedai ini juga sering lho jadi penginapan bagi para pendaki dari luar kota, terutama Jakarta dan Jawa Barat. Buat Teman Traveler yang berniat mendaki Gunung Sumbing lewat Garung atau Sindoro lewat Kledung, tempat ini sangat recommended. Bagaimana, tertarik mencoba? Next

ramadan

4 Bukti Agnez Mo Masih Cinta Indonesia, Salah Satunya Promosikan Budaya Nusantara di Video Klipnya

Waspada! Teror Buaya Laut Sedang Menghantui Pantai Timor Leste