in , ,

Kedai Mat Moen, Favorit Milenial di Boyolali

Makan Lezat Sembari Berofoto-foto di Kedai Mat Moen Boyolali

Kedai Mat Moen Boyolali (c) kunti ermawati Travelingyuk
Kedai Mat Moen Boyolali (c) kunti ermawati Travelingyuk

Kawula muda Boyolali siapa yang tidak tahu Kedai Mat Moen? Restoran dengan ornanem unik ini jadi favorit milenial untuk makan, nongkrong, dan juga menyelenggarakan event. Bagi Teman Traveler yang bertandang ke Boyolali, sempatkan juga untuk bersantap siang di sini. Pengin tahu keistimewaannya? Simak ulasan berikut.

Baca juga : Tersesat di Gunung? Ingat 4 Prosedur Berikut!

Lokasi Kedai Mat Moen

img_20190828_155325_compress33_Vg0.jpg
Kedai Mat Moen Boyolali (c) kunti ermawati/Travelingyuk

Lokasi Kedai Mat Moen berada di Jalan Pisang Nomor 1, Susiloharjo, Siswodipuran, Boyolali. Tempatnya mudah diakses, apalagi tidak terlalu jauh dari dari 0 kilometer. Sehingga tidak heran bila resto ini menjadi jujugan beragam kalangan.

Setiap Sudut Restoran Usung Konsep Berbeda 

img_20190828_155057_compress5_huM.jpg
Bagian ruang tengah Kedai Mat Moen (c) kunti ermawati/Travelingyuk
Kedai Mat Moen Boyolali
Ruang belakang Kedai Mat Moen (c) kunti ermawati/Travelingyuk

Secara keseluruhan Kedai Mat Moen dibagi menjadi 6 bagian. Jika dilihat dari ruang ke ruang, seluruh ornamen resto berbeda satu sama lain. Bagian tengah yang penuh warna dilengkapi hiasan dinding serta kursi sofa yang bermotif memberi kesan lucu. Siapa yang tak segera ingin berfoto di tempat ini?

Kedai Mat Moen Boyolali
Ruang sebelah kiri Kedai Mat Moen (c) kunti ermawati/Travelingyuk

Lalu di bagian kiri ada ruang yang dilengkapi lampu dan kursi yang sederhana plus hiasan dinding yang berwarna-warni memberi kesan segar. Serta terdapat skateboard beserta helm yang dipajang di dinding.

Untuk bagian belakang konsepnya lebih sederhana cocok untuk keluarga. Pintu ukiran yang penghubung meuju ke ruang belakang seakan mengisyaratkan bahwa konsep yang disuguhkan bertema adat. Terbukti dengan adanya lampu antik, kursi kayu, wayang, dan kain tenun yang menjadi wujud keanekaragaman Nusantara. 

img_20190828_132453_compress97_y8m.jpg
Sudut favorit di lantai 2 (c) kunti ermawati/Travelingyuk

Melangkah ke lantai dua, konsep yang ditawarkan hampir sama dengan ruang tengah. Masih dengan sofa bermotif namun ditambah unsur kayu membawa kesan yang menawan. Lokasi ini menjadi favorit pengunjung Kedai Mat Moen dikarenakan tempatnya yang semi terbuka, membawa angin segar yang bikin nyaman.

Kedai Mat Moen Boyolali
Ornamen unik menuju lantai 3 (c) kunti ermawati/Travelingyuk

Terakhir adalah ruangan yang berada di lantai tiga Kedai Mat Moen, menjadi pilihan utama pada malam hari. Hiasan lampu-lampu dan tanaman sangat cocok untuk ruang terbuka ini. Terbayang bagaimana serunya berkumpul ditemani musik dan hembusan angin. Tentunya ruangan ini cocok bagi perokok. Wah, bikin betah sekali untuk berlama-lama. 

img_20190828_150909_compress5_wMj.jpg
Ruangan Lantai 3 Kedai Mat Moen (c) kunti ermawati/Travelingyuk

Menu Spesial Nasi Bakar

img_20190828_134625_compress76_uMI.jpg
Menu spesial nasi bakar (c) kunti ermawati/Travelingyuk

Bukan hanya tempatnya keren, menu di Kedai Mat Moen ini pun menjadi favorit milenial Boyolali. Sebut saja menu spesial nasi bakar, aneka mie, dan nasi goreng. Harganya relatif terjangkau dari mulai Rp5.000-Rp30.000an. Bila mampir ke sini pesanlah menu spesial dari Kedai Mat Moen adalah nasi bakar. Harganya sekitar Rp10.000an.

img_20190828_132401_compress41_aYb.jpg
Daftar menu (c) kunti ermawati/Travelingyuk

Fasilitas di Kedai Mat Moen

img_20190828_154921_compress45_4bc.jpg
Kamar mandi untuk pengunjung (c) kunti ermawati/Travelingyuk

Fasilitas pendukung di Kedai Mat Moen adalah musaladan kamar mandi. Semuanya tidak hanya polosan, tapi ada lukisan dinding dan pernak-pernaik warna-warni lainnya. Ada pula kios kopi, spot yang memudahkan pengunjung bila hanya memesan kopi.

Bila berwisata di Boyolali, sempatkan untuk singgah ke Kedai Mat Moen. Bisa menikmati kuliner lezat sekaligus berfoto-foto di tiap sudutnya. Jadi kapan liburan lagi? Next

ramadan
Cara Cara Inn

Rekomendasi Spot Instagenic di Bali Paling Populer

Kamar di Savana Hotel

Savana Hotel Malang, Kamar Luas Bisa Buat Lari-lari!