in ,

Kedai Mlayu Malang, Kopitiam dengan Konsep Klasik di Tengah Gempuran Kafe Kekinian

Inilah Kedai Mlayu di Malang yang Sajikan Konsep Berbeda

Kedai Mlayu
Kedai Mlayu

Di tengah modernisasi yang sedang gencar-gencarnya seperti sekarang ini, ternyata ada saja yang mereka yang mengusung konsep klasik. Bukan rahasia, kafe kekinian sangat diminati untuk nongkrong sambil foto. Meskipun begitu, ada salah satu tempat ngopi di Malang yang mengusung konsep klasik yang lain dengan lainnya, namanya adalah Kedai Mlayu.

Baca juga : Kafe di Mataram Lombok, Pecinta Kopi Nggak Perlu Bingung Asupan Kafein

Kedai Mlayu di Malang yang Buka Tahun 2017

Kedai Mlayu yang klasik, via Instagram/kutub_boy
Kedai Mlayu yang klasik, via Instagram/kutub_boy

Kedai Mlayu didirikan oleh Dimas Susetyo Nugroh bersama dengan rekannya, salah satunya adalah Ahmad Zulfikar Fauzi. Pada tahun 2017 yang lalu, Dimas merasa perlu membuat terobosan baru dalam pekerjaannya, sampai akhirnya ia memberanikan diri untuk membangun bisnisnya.

Alumnus Hubungan Internasional FISIP UB angkatan 2007 ini membuat tempat ngopi yang berbeda konsepnya dengan kedai biasanya. Ia terinspirasi untuk membuat kedai kopi yang mengusung konsep Melayu seperti yang terdapat di Kalimantan dan Sumatra atau pun juga negara seperti Singapura dan Malaysia, jadilah Kedai Mlayu ini.

Dimas Susetyo Nugroho Banyak Memenangkan Penghargaan

Dimas juara ke-3, via Instagram/bicarakopi
Dimas juara ke-3, via Instagram/bicarakopi

Dimas Susetyo Nugroho bukan orang sembarangan dalam dunia kopi. Pasalnya, ia telah memenangkan beberapa kali pernghargaan yang membuat namanya melambung di antara jajaran barista Indonesia.

Terbaru yakni dalam pertandingan Indonesia Aero Press Championship 2018, ia keluar sebagai juara ke-3. Tentu saja ia telah menyisihkan ratusan barista di berbagai daerah Indonesia untuk jadi pemenang.

Mempertahankan Pengolahan Kopi Cara Tradisional

Pengolahan tradisional, via Instagram/capturedbymielle
Pengolahan tradisional, via Instagram/capturedbymielle

Tidak hanya konsep kedainya yang tradisional, cara pengolahan kopinya juga. Mereka mengolah kopi yang diseduh berkali-kali dengan saringan kain panjang dan besar. Kopi disaring berkali-kali untuk mendapatkan cita rasa yang pas. Untuk menu-menu yang ditawarkan, ada kopi, french toast, roti bakar, canai dan juga telur setengah matang.

Informasi Umum Tentang Kedai Mlayu di Malang

Pilihan menu yang ditawarkan, via Instagram/dimasdor
Pilihan menu yang ditawarkan, via Instagram/dimasdor

Kedai kopi ini alamatnya berada di Jalan Kendalsari no.1, Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Tulusrejo, Lowokwaru, Malang City, East Java 65141. Untuk jam bukanya menyesuaikan dengan tradisi ngopi masyarakat Malang. Yakni sore hingga malam menjelang. Untuk harganya, dipatok mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp15.000 saja.

Menu ala kopitiam melayu, via Instagram/ammamamo
Menu ala kopitiam melayu, via Instagram/ammamamo

Oh iya, meskipun tempat ini mengusung konsep klasik, ada colokan dan juga Wifi untuk makin membuat pengunjung betah berlama-lama. Jadi jangan khawatir ya, kamu yang ingin mengerjakan tugas ataupun pekerjaan, bisa bebas melakukannya di sini. Yuk mampir. Next

ramadan

Six Things You Can Enjoy at Farmhouse Lembang

SM Entertainment di Jakarta Resmi Dibuka, Pecinta K-Pop Wajib Berkunjung Segera!