in , ,

Kedai Tjikini, Tempat Nongkrong Nyaman dengan Suasana Jadul di Jakarta

Ada soda legendaris di sini

Trend cafe cafe dengan suasana ala vintage sekarang ini makin menjadi. Seperti Kedai Tjikini yang ada di Jakarta. Lokasinya bukan di Kota Tua, namun suasananya bisa bikin kalian merasa di zaman dulu. Penasaran dengan tempatnya? Yuk deh kita jelajahi lokasinya berikut ini.

Baca juga : Pria Indonesia Nekat Motoran Jakarta-London, Medan Indah nan Menantang Ini Bakal Dilalui

Terletak di Jakarta Pusat

kedai tjikini
Bagian depan kedai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kedai Tjikini ini memiliki 2 cabang di daerah Jakarta, satunya di M Bloc Space dan satunya lagi terletak di Jalan Cikini Raya no 17 Menteng, Jakarta Pusat. Kedai yang akan kita bahas berlokasi di Jalan Cikini Raya. Tempat ini buka dari jam 07.00 sampai 23.00.

Sajikan Menu Khas Indonesia

kedai tjikini
Lontong Cap Go Meh (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kedai Tjikini ini memiliki menu makanan Indonesia yang menggugah selera. Seperti Tempe Mendoan, Soto Mie, Gado-gado Siram, Nasi Pecel, Rawon, Nasi Goreng, Sayur Lodeh, Gelatin dan lainnya. Disini saya memesan Lontong Cap Go Meh seharga Rp45.000.

kedai tjikini
Es Cendol (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk minuman, kedai ini memiliki spesialisasi kopi dengan citarasa khas nusantara dengan menggunakan Kopi Aceh Gayo. Selain itu juga tersedia berbagai jenis teh, dan berbagai jenis es seperti Es Cincau, Kolang Kaling, Gula Asem, Kunyit Asem, dan Es cendol yang saya pesan ini seharga Rp28.000. 

tjikini_22__2_of_1__Cd9.jpg
Bacang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain itu, ada juga beberapa soda yang cukup legendaris. Seperti soda gembira, soda markisa, sarsaparila cap badak 1916 yang berasal dari Pematang Siantar. 

tjikini_2__2_of_1__MJE.jpg
Minuman lainnya (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di sini juga menyediakan makanan camilan yang bisa kita jumpai zaman dulu. Camilan-camilan tersebut ada disajikan di atas meja. Lalu, ada juga Bacang yang bisa kalian coba.

Tempat yang Menarik

tjikini_3__2_of_1__ce0.jpg
Bagian dalam kedai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari depannya saja, Kedai Tjikini ini sudah menampilkan nuansa klasik yang elegan. Dengan pemakaian kursi dan meja kayu serta desain interiornya juga yang simple, namun tetap dengan suasana jadul. Kemudian, tempat ini juga cukup luas, di dalamnya terdapat beberapa ruangan, ada yang d idalam ruangan ber AC, ada juga yang bernuansa terbuka untuk perokok.

tjikini_24__2_of_1__mdx.jpg
Suasana kedai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kedai Tjikini juga banyak didatangi para pekerja. Pasalnya, tempatnya sangat nyaman dengan wifi kencang dan banyaknya colokan listrik. Selain tempat kerja, kedai ini juga sangat nyaman untuk menghabiskan waktu dengan teman teman.

Itulah sekilas info mengenai Kedai Tjikini. Bagi kalian yang ingin nongkrong dengan suasana jadul, kedai ini bisa jadi pilihan. Yuk segera rencanakan untuk datang ke sini dalam waktu dekat. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Tersesat di Gunung? Ingat 4 Prosedur Berikut!

Pemandangan Gunung Bromo dari Jalur Bantengan

Bantengan, Jalur Malang-Lumajang yang Unik dan Instagenik