in ,

M Bloc Space Jakarta, Nuansa Retro Jadul Buat Milenial Gaul

Nongkrong Produktif di M Bloc Space Jakarta

FI M Bloc Space

Siapa tak kenal Blok M? Kawasan yang dikenal sebagai pusat nongkrong anak gaul Jakarta tahun 1980an-1990an. Seiring berjalannya waktu, area ini tidak lagi seramai seperti masa kejayaannya. Namun, bila kamu mengaku sebagai milenial gaul, harus tahu wajah baru sebuah sudut Blok M. Kini dikenal sebagai M Bloc Space Jakarta. Seperti apa tampilannya?

Baca juga : Spot Mural Instagenic di Bandung, Cocok Buat yang Suka OOTD!

Menyulap Rumah Terbengkalai Puluhan Tahun

Suasana M Bloc Space di Malam Hari via Instagram @andriandf

Apa yang terlintas di benak saat mendengar adanya rumah terbengkalai puluhan tahun? Seram? Angker? Rupanya bukan itu yang dilihat oleh pencetus M Bloc Space Jakarta. Kawasan perumahan Peruri (Percetakan Uang Republik Indonesia) yang telah terabaikan selama kurang lebih 25 tahun, disulap menjadi pusat kreatif pemuda Jakarta.

Hidupkan Kembali Kejayaan Blok M

M Bloc Space Jakarta
Tongkrongan Nuasan Jadul Buat Milenial Gaul via Instagram @foodirectory

Blok M dulu dapat dikatakan sebagai pusat pop culture muda-mudi Jakarta era 1980an-1990an. Tidak sedikit musik video maupun novel menjadikan kawasan ini sebagai setting tempat nongkrong gaul. Bila Teman Traveler sering menggunakan istilah JJS alias Jalan-jalan sore, maka ketahuilah bahwa lahirnya dari budaya pop kultur di Blok M.

Kedai Tjikini via Instagram @salsakintan

Lama-kelamaanccitra Blok M memang tidak lagi ‘gaul’ seperti masa kejayaannya. kehadiran M Bloc Space Jakarta digadang-gadang mampu mengembalikan era ketenaran Blok M sebagai tempat gaul seperti di masa 80-an. Fasilitas transportasi yang dibangun di kawasan sekitar, seperti jalan layang, jalur MRT, dan LRT juga menunjang kemudahan akses ke sana.

Ruang Kreatif Buat Milenial Gaul

M Bloc Space Jakarta via Instagram @ljustitia

M Bloc Space mempertahankan bangunan lawas yang ada. Hal ini malah menjadi daya tarik tersendiri bagi milenial gaul yang selalu terkesan dengan sesuatu bernuansa jadul. Di tempat inilah pemuda Jakarta dapat menuangkan segala kreativitasnya. Mulai dari adanya panggung musik, spot mural, sampai ruang publik lainnya.

Nongkrong Produktif

Nuansa Vintage via Instagram @samueldebritto

Buat Teman Traveler yang hobi nongkrong produktif. Bisa melipir ke beberapa tempat seperti Suwe Ora Jamu, Titik Temu Coffee, maupun Kedai Tjikini. Habiskan waktu kalian untuk kerja, mengerjakan tugas, meeting, maupun nongkrong.

M Bloc Space Jakarta
Suwe Ora Jamu via Instagram @samueldebritto

Bila lapar, dapat kulineran di Tokyo Skipjack. Dikabarkan ada beberapa tempat kuliner lain yang akan hadir di M Bloc Space. Tidak perlu khawatir kehabi

Wahai kaum milenial gaul! Kalau sedang keliling wisata di Jakarta, sempatkan mampir ke M Bloc Space, ya. Sudah siap nostalgia di sini? Next

ramadan
Bakso Poya Kepanjen Surabaya

Bakso Poya Kepanjen Surabaya, Nikmat dengan Paduan Gurih Koya

Berdansa Bersama Bahaya, 4 Wisata Vulkanik di Dunia