in , ,

Eksotisnya Pemandian Alam Kedung Petut Jogja, Bisa Berubah Warna Lho

Bertualang ke Pemandian Alam Kedung Petut Jogja

Kedung Petut Jogja
Kedung Petut Jogja

Jogja selalu menyimpan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pengembangan wisata cukup serius dilakukan seluruh pemerintah daerah Jogja, salah satunya Kulon Progo. Hasilnya, pemandian alam Kedung Petut kini sukses menarik minat wisatawan. Sangat fotogenik, bahkan sempat viral di media sosial karena airnya jernih dan bisa berubah warna.

Baca juga : 4 Jajanan Sempol di Surabaya dengan Kemasan Unik, Ada yang Berbumbu Rujak

Berfoto di Kedung Pedut (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Eksotisnya Pemandian Alami

Pemandangan alam sekitar (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Dusun Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Kedung Pedut merupakan salah satu pemandian alam yang cukup populer di antara wisatawan Jogja. Dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam dari Malioboro, pengunjung bakal dimanjakan jernihnya air sungai berwarna biru eksotis. 

Bertualang di Sekitar Kedung

Jalur trekking di sekitar kedung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buka mulai jam 08.00 hingga pukul 17.00, pengunjung harus lebih dulu berjalan melewati jalur lumayan sebelum sampai di Kedung Petut. Meski demikian, semua lelah tersebut bakal terbayar dengan pemandangan indah sungai jernih, serta sejuknya udara sekitar.

Selain berenang dan berendam, pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto beberapa spot menarik. Mulai dari jembatan, hingga gapura bambu di sudut sungai.

Tiket masuknya juga sangat murah. Untuk masuk kawasan wisata pemandian alam nan eksotis ini, Teman Traveler hanya perlu membayar Rp10.000. Sudah bisa mandi atau bermain air sepuasnya.

Liburan Sehat

Berpose di depan kedung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berlibur ke Kedung Pedut tak sekedar untuk rekreasi, bernarsis ria atau menyegarkan pikiran. Namun juga bisa memberikan efek positif bagi kesehatan jasmani.

Perjalanan melewati jalur curam sebelum sampai di pemandian, secara tak langsung membuat pengunjung berolahraga dengan melatih fisik. Pikiran menjadi lebih segar dan siap beraktivitas kembali begitu liburan usai. Bagi Teman Traveler yang berendam di telaga, kandungan sulfur di perairan Kedung Petut sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

Memandang panorama Kedung dari ketinggian (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Beragam potensi alam Jogja terus dieksplorasi dan dikembangkan menjadi tempat wisata. Kedung Petut jelas sayang sekali untuk dilewatkan. Pemandian alam ini memiliki telaga dengan gradasi warna air eksotis. Siapapun yang melihat bakal langsung terpukau dan tergoda menikmati sensasi kesegarannya. Yuk, saksikan sendiri keindahannya. Next

ramadan

Pilihan Wisata Semarang Dekat Pusat Kota, Liburan Sekali Jalan yang Bikin Terkenang

Lopis di Jogja

Lopis di Jogja, Buat Kamu yang Suka Camilan Manis Merapat ke Sini Yuk!