in ,

Pilihan Wisata Semarang Dekat Pusat Kota, Liburan Sekali Jalan yang Bikin Terkenang

Wisata Semarang Dekat Pusat Kota

Pilihan wisata Semarang dekat pusat kota bisa dikunjungi dalam waktu sehari. Teman Traveler nggak akan menghabiskan banyak waktu di jalan. Semua bisa didatangi dalam sekali jalan. Mulai wisata sejarah, hingga religi, semua dijamin menyenangkan hati! Penasaran dengan pilihan destinasi yang dimaksud? Ini dia ulasannya!

Baca juga : Tikungan Cinta Boyolali, Tawarkan Bunga Matahari Sampai Spot Selfie

Lawang Sewu

Lawang Sewu yang Populer via Instagram/dianfitriania

Lawang Seru sudah lama terkenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Semarang karena nilai-nilai sejarah yang dimilikinya. Hal ini jadi lebih menarik karena lokasi bangunan bersejarah tersebut masih ada di kawasan pusat kota. Hanya berjarak sekitar 800 meter dari Kantor Wali Kota Semarang.

Bangunannya Menjadi Spot Foto Instagenic via Instagram/siscaayu_m

Dengan jarak sedekat itu, waktu yang dihabiskan untuk berlibur pun tidak banyak terbuang di jalan. Teman Traveler bisa lebih lama menghabiskan waktu di bangunan penuh histori ini.

Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong yang Takkalah Bersejarah via Instagram/rinajnr

Klenteng Sam Poo Kong juga punya pesona yang sama indahnya. Ia memiliki sejarah yang sama-sama menarik untuk disimak. Disebutkan bahwa klenteng ini merupakan tempat persinggahan atau pendaratan pertama dari seorang laksamana muslim Tiongkok. Ia dikenal dengan nama Laksamana Cheng Ho atau Zheng He.

Ini Bukan di Jepang, Melainkan di Semarang via Instagram/ardhimo_ongsukoco

Liburan ke Semarang dalam waktu mepet, objek wisata ini bisa jadi salah satu destinasi yang dikunjungi. Dari Kantor Wali Kota Semarang jaraknya hanya 11 menit menggunakan kendaraan. Sementara dari Lawang Sewu, Teman Traveler cukup berkendara selama 8 menit.

Kota Lama

Salah Satu Sudut Kota Lama Semarang via Instagram/adr_irna

Suka dan selalu takjub dengan bangunan-bangunan bergaya kuno? Teman Traveler bisa jalan ke kawasan Kota Lama Semarang. Menurut beberapa literatur, pada abad 19-20, wisata Semarang dekat pusat kota ini merupakan pusat perdagangan. Hingga kini, sisa-sisa kejayaan di masa lalu masih tampak pada gaya arsitekturnya.

Sisa-sisa Kejayaan Kawasan Kota Lama via Instagram/riliahp

Kawasan ini juga bisa dikunjungi bersamaan dengan destinasi wisata lain dalam waktu sehari! Dari Klenteng Sam Poo Kong, waktu tempuh yang dibutuhkan hanya 13 menit. Sementara dari Kantor Wali Kota Semarang, jaraknya lebih dekat lagi, yaitu 7 menit saja.

Kampung Pelangi

Kampung Pelangi Semarang via Instagram/chechewanti

Kampung Pelangi di Jln. DR. Sutomo, Randusari, Semarang tampil memesona banyak orang. Warna-warninya yang cerah bahkan berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Sepanjang kawasan Kampung Pelangi penuh dengan spot instagenic. Ia sungguh memanjakan para pecinta selfie.

Penuh Warna Cerah yang Bikin Ceria via Instagram/jessicasuhanda

Tertarik berkunjung? Dari kawasan Kota Lama, Teman Traveler hanya perlu waktu sekitar 11 menit. Sementara itu, dari Kantor Wali Kota jaraknya lebih dekat lagi, yakni hanya 3 menit. Bagaimana?

Masjid Agung Jawa Tengah

Sudut Masjid Agung Jawa Tengah Saat Senja via Instagram/gondrong_explorer

Masjid Agung Jawa Tengah menempati lahan seluas 10 hektar. Bangunannya sungguh megah dan futuristik. Tidak mengherankan jika sarana ibadah umat muslim ini kerap dijadikan jujukan wisata religi.

Banyak Dikunjungi Wisatawan via Instagram/gasa_14

Saat berkunjung ke Semarang, nggak ada salahnya untuk mampir ke sini; mengagumi desain bangunan yang menawan sambil mengabadikannya. Jarak dari Kampung Pelangi bisa ditempuh dengan waktu sekitar 16 menit. Jika dari kantor wali kota, kurang lebih 15 menit. Tertarik?

Pilihan wisata Semarang dekat pusat kota bisa menjadi short escape saat lelah dari rutinitas. Teman Traveler tidak butuh waktu lama untuk menjelajahinya. Walau begitu, keindahan destinasi wisata di atas pasti akan selalu terkenang. Siap melarikan diri akhir minggu ini? Next

ramadan
Merese Hill

Merese Hill, a Small Peninsula Overlooking Wonderful Beaches

Kedung Petut Jogja

Eksotisnya Pemandian Alam Kedung Petut Jogja, Bisa Berubah Warna Lho