in , ,

Keindahan Destinasi Cowindo yang Mewakili Kearifan Kecamatan Sendang

minum susu terbaik asli dari tempatnya di Cowindo Tulungagung

Cowindo adalah destinasi wisata berupa taman menawan berbasis edukasi peternakan sapi. Destinasi ini berada di kecamatan Sendang, kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Tepatnya berdiri diatas lahan seluas 1,5 hektar di kawasan lereng pegunungan Wilis, desa Tugu. Dari alun-alun
kota, Teman Travel kurang lebih kurang lebih harus berkendara untuk menempuh jarak sekitar 20 km.

Baca juga : 4 Taman Bunga Terbaru di Indonesia, Indah Alam Singkirkan Pikiran Kelam

Spot di Cowindo

dsc01534_PRT.jpg
Pintu masuk taman Cowindo (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Tempat wisata yang resmi dibuka pada tahun 2018 lalu menjadi satu yang terbaik di kecamatan ini. Menampilkan wana wisata taman dengan area inkubasi peternakan sapi. Selain itu, dikenal sebagai spot wisata lengkap dengan beragam keunggulan dibanding dengan destinasi lain.

dsc01545_VSD.jpg
Titik 0 taman Cowindo (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Selain memiliki produk olahan hasil sapi di kawasan itu sendiri, wisata yang buka dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB, memiliki beragam spot lain di dalamnya, seperti halnya pasar Papringan, diadopsi dari nama pasar wisata di Jogja, serta kolam renang mini juga menjadi hal yang menjadi tujuan keluarga Tulungagung untuk berkunjung saat akhir pekan.

Tiket Masuk yang Murah dan Bonus Susu Botol

Sebagai salah satu kecamatan yang terkenal lantaran menjadi penghasil kualitas susu unggulan, Sendang dalam destinasi Cowindo adalah gambar yang mewakili kearifan khas lokal. Dengan biaya masuk hanya Rp10.000 per orang saja, juga mendapatkan kupon untuk ditukar dengan susu botol olahan dari hasil peternakan sapi warga sekitar.

dsc01577_lwy.jpg
Spot Cowindo dari atas (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Setelah masuk, mata akan langsung dimanjakan oleh beragam gazebo menarik dan warna-warni tanaman bunga. Dari lantai sampai gedung-gedung, semua dihias sedemikian rupa hingga membuat siapa pun yang singgah akan betah. Pepohonan bambu yang memayungi akan menambah sejuk hati setelah seminggu berkutat dengan pekerjaan.

dsc01543_quo.jpg
Spot Papringan (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk
dsc00171_J3Q.JPG
Produk susu khas Cowindo (c) Akbar Dedy P/travelingyuk

Aneka jajanan ringan sampai makanan pun tersedia dengan harga yang murah meriah, semua kurang lebih berharga dibawah dari Rp10.000 saja. Tidak hanya itu saja, bermain panah pada wahanan panahan dalam area wisata hanya di bandrol Rp5.000 akan mendapatkan 7 anak panah.

Beragam Warung Penjual Makanan yang Instagenic

dsc01568_xWQ.jpg
Spot pasar Papringan versi Cowindo (c) Akbar Dedy p/Travelingyuk

Beragam spot foto unik menjadi daya tawar mengesankan dari tempat ini. Mulai dari spot gazebo rumah adat dari kayu dan jerami, taman dengan warna-warni bunga, lantai-lantai dan tembok ilustrasi, sampai terakhir eksotisme kawasan kebun bamboo. Tidak hanya itu, ada taman yang berisi kelinci, yang bisa diajak berfoto.

dsc01579_GpC.jpg
Gazebo Cowindo (c) Akbar Dedy P/Travelingyuk

Memang sangat menarik destinasi wisata Cowindo ini. Semilir udara sejuk yang menuruni bukit berpadu indah dalam memanjakan mata. Menikmati beragam kearifan pun tidak lengkap tanpa mencoba aneka jajanan khas masyarakat jawa. Duduk-duduk bercengkrama di gazebo juga memberi kesan romantis dengan berpayung beragam varietas bambu.

dsc01570_KmF.jpg
Gazebo fotogenik (c) Akbar Dedy P/travelingyuk

Kawasan Strategis yang Mudah Ditemukan

dsc01559_PyZ.jpg
Area inkubasi sapi (c) Akbar Dedy P/travelingyuk

Cowindo terletak tidak terlalu jauh dari destinasi wisata lain di kecamatan ini, yaitu Tugu Agro Park, situs Candi Penampihan, Buper Jurang Senggani, Kedung Minten, Taman Sendang Biru, sampai Ori Green yang lokasinya searah.

Jadi apakah Teman Traveler tertarik untuk datang kesini dan minum susu sapi terbaik dari kota ini? Next

ramadan

Penny Lane, Cafe Nuansa Romawi di Tengah Ramainya Bali

Hutan Kota Pakal Surabaya

6 Tips Piknik di Hutan Kota Pakal Surabaya, Liburan Senang Hati Tenang