in ,

5 Keseruan yang Hanya Bisa Kamu Rasakan di Kenpark Surabaya

Wisata Kenpark Surabaya

Atlantis Land

Ingat dengan salah satu iklan google yang menampilkan tempat melihat sunrise di Surabaya? Ya, pesona Kenjeran Park atau Kenpak terpampang jelas di video tersebut. Menampilkan indahnya lautan dengan cahaya merah di kejauhan. Sebenarnya Kenpark adalah area liburan keluarga yang terpadu dan luas. Apa saja keseruan yang bisa kamu temukan di Kenpark Surabaya ini? Simak ulasan berikut.

Baca juga : Best Cheap Homestays within a Walking Distance to Borobudur

1. Klenteng Sanggar Agung

Klenteng Sanggar Agung
Klenteng Sanggar Agung (c) Travelingyuk/FebriRama

Di area Kenpark juga ada klenteng Sanggar Agung. Di sinilah kamu bisa melihat matahari terbit. Jangan khawatir karena tempat ini buka 24 jam. Jangan lupa bawa lotion atau obat anti nyamuk ya. Keunikan lainnya ada pada patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter. Letaknya persis di tepi lautan. Pengunjung biasanya datang ke sini untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan alam.

2. Atlantis Land

Atlantis Land
Atlantis Land (c) Travelingyuk/FebriRama

Destinasi taman air ini tergolong masih baru di Surabaya. Kamu bisa mengajak keluarga untuk basah-basahan di sini. Terdapat berbagai macam wahana seperti seluncuran hingga museum. Di beberapa sudut juga ada bangunan-bangunan cantik dan instagramable. Konsep yang diusung adalah negeri dongeng lengkap dengan patung dinosaurus berukuran besar. Di malam hari, halamannya nampak indah dengan pohon-pohon berlampu. Juga ada air mancur dan patung-patung ikonik.

3. Naik Kuda atau Odong-odong

Naik odong-odong
Naik odong-odong (c) Travelingyuk/FebriRama

Di sini ada persewaan kuda yang lincah dan pas untuk uji adrenalin. Jalanannya yang sepi, pas banget untuk keliling dan santai menikmati pemandangan. Sebaiknya datang saat pagi atau sore untuk menghindari cuaca panas. Selain itu, terdapat odong-odong atau kereta mini. Wahana tersebut akan mengantarmu ke beberapa spot di Kenpark.

4. Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian Ti
Pagoda Tian Ti (c) Travelingyuk/FebriRama

Pernah lihat kuil surge di China? Bangunannya yang megah ternyata da kembarannya di Surabaya. Datang langsung ke Pagoda Tian Ti untuk membuktikannya. Terdapat tiga lantai dengan dinding yang dihias cantik. Budaya Tionghoa jelas terlihat kental sekali. Pepohonan rindang juga tumbuh di sekeliling pagoda. Menawarkan kesejukan di saat Surabaya sedang panas-panasnya.

5. Patung Budha Empat Wajah

Patung Budha
Patung Budha (c) Travelingyuk/FebriRama

Tepat di Depan Klenteng Sanggar Agung, terdapat satu area lagi yang cukup mentereng. Ada bangunan patung Budha empat wajah berukuran besar dan warnanya keemasan. Ada ikon serupa di Thailand yang juga menjadi destinasi wsiata. Pengunjung diperbolehkan masuk ke dalam dan melihat patung dari dekat.

Setelah puas menikmati keseruan di Kenpark, kamu bisa menutupnya dengan menyantap makanan di Kya-kya Seaside. Tempat ini adalah pusat kuliner bertema unik. Area-area dibagi berdasarkan shio dengan konsep ala negeri dongeng. Lengkap sekali bukan? Mari segera ke Kenpark, Surabaya. Next

ramadan
Mie Sepanjang 4 Meter, Murger HanHan, London

Mie Sepanjang Empat Meter, Rasanya Bagaimana Ya?

Wisata Mata Air Panas Alami di Kawasan Kota Batu, Bikin Nggak Mau Pulang