in ,

Wisata Mata Air Panas Alami di Kawasan Kota Batu, Bikin Nggak Mau Pulang

Wisata Air Panas Alami di Batu

Pemandian air panas

Masukkan Kota Batu dalam daftar tujuan wisata menarik di Jawa Timur. Tetangga Kota Malang ini memang gudangnya tempat liburan. Ingin alam atau taman hiburan, semuanya tersedia. Bahkan pemandian air panas pun bisa kamu coba. Berikut ini Travelingyuk telah mengumpulkan beberapa spot mandi air panas di Batu dan sekitarnya yang mengandung belerang.

Baca juga : Alasan Mengapa Traveling Bisa Membuatmu Jadi Pribadi yang Lebih Baik

1. Papa Songgoriti

Papa Songgoriti
Papa Songgoriti via hotelsonggoritiairpanas

Kalau kamu tinggal di Batu atau Malang pasti tahu Songgoriti, tempat yang terkenal dengan vila dan pemandian air panas. Jika kamu merasa lelah dan butuh menyegarkan tubuh, datanglah ke Pemandian Air Panas Alami (PAPA). Setiap hari banyak pengunjung datang untuk berendam dan merasakan sensasi air yang mengandung belerang. Terdapat kolam terbuka untuk umum. Jika kamu ingin yang lebih privat, bisa menggunakan kamar berendam dengan kapasitas satu orang.

Papa Songgoriti
Papa Songgoriti via putri9haan.blogspot.com

2. The Onsen Resort

The Onsen Resort
The Onsen Resort via Instagram/@theonsenresortbatu

The Onsen Resort adalah tempat menginap baru di Batu. Konsepnya ala-ala Jepang dengan sederet keindahan. Tersedia beberapa vila yang dinamai berdasarkan kota-kota di Negeri Sakura. Dan yang jadi andalan tentu saja onsen atau pemandian air panasnya. Jika tidak menginap, pengunjung luar bisa langsung datang dan berendam. Harganya Rp150.000 per jam.

The Onsen Resort
The Onsen Resort via Instagram/@theonsenresortbatu

3. Pemandian Cangar

Pemandian Cangar
Pemandian Cangar via Instagram/@whiempy

Cangar adalah pemandian air panas alami yang lebih besar dari PAPA Songgoriti. Lokasinya ada di dekat jalur yang menghubungkan Batu dengan Mojokerto. Jenis kolamnya pun beragam, kamu bisa bebas memilih antara area untuk bersama atau masuk ke kamar-kamar untuk satu dua orang saja. Kemudian juga ada tempat berenang dengan air yang lumayan hangat. Serunya lagi, perjalanan ke sini akan melewati perkebunan yang dikelilingi oleh bukit. Di waktu tertentu kabut akan turun.

Pemandian Cangar
Pemandian Cangar via Instagram/@whiempy

4. Pacet Mojokerto

Air Panas Pacet
Air Panas Pacet via Instagram/@kang.pai

Dari Cangar kalau kamu lanjutkan perjalanan ke arah Mojokerto melewati Hutan Raya Raden Soeryo, akan sampai di Pacet. Yaitu pemandian air panas dengan hutan pinus yang sejuk. Di sini juga banyak tersedia villa yang menghadap pemandangan pegunungan. Kamu juga bisa membawa tenda dan kemping di antara hutan pinus. Untuk kolam air panasnya ada beberapa dan memiliki tingkat kepanasan yang berbeda-beda. Selain itu juga ada kolam renang dan taman untuk foto-foto.

Air Panas Pacet
Air Panas Pacet via Informasi Aktual

Itulah beberapa pemandian air panas yang ada di Batu dan sekitarnya. Ingat, mandi air panas yang mengandung belerang itu ada caranya. Kamu bisa cari tahu dulu, sebelum merasakan sensasinya. Selamat mencoba. Next

ramadan

5 Keseruan yang Hanya Bisa Kamu Rasakan di Kenpark Surabaya

Solo Traveling, Ini Yang Harus Dipersiapkan Menurut Travel Blogger Kadek Arini