in , , , ,

Kenroku-en Kanazawa, Taman Terindah di Jepang

Keindahan 6 Unsur Alam yang Bosa Dinikmati di Satu Taman

Teradapat berbagai taman di Jepang yang memiliki pesona alam yang luar biasa indah. Tidak terkecuali dengan taman yang satu ini. Kenroku-en merupakan satu dari tiga taman terindah yang ada di Jepang. Berbagai macam pemandangan mulai dari bunga sakura saat musim semi, perpaduan sungai dengan tanaman hijau yang menyejukkan bahkan Teman Traveler bisa menemukan spot keren di seputar taman. Penasaran seperti apa keindahan taman ini? Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Destinasi Jalan-Jalan di Kota Cibubur dan Sekitarnya

Kenali Lebih Dekat

Sungai yang Luas (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Kenroku-en terletak ditengah Kota Kanazawa, Ishikawa yang memiliki area seluas 11 hektar. Selama pemerintakan Kekasisaran Edo sejak 1603 hingga 1868, taman ini didirikan dan diperluas dari generasi ke generasi. Berada di jantung kota membuat taman ini diapresiasi oleh masyarakat, wisatawan domistik hingga mancanegara karena keindahan dan keseimbangan konsep yang bisa dinikmati di taman ini.

Memiliki 6 Aspek Penting

Pemandangan Indah (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Setiap taman memiliki konsep dan keunikannya tersendiri. Begitu juga dengan Kenroku-en yang memiliki 6 aspek penting dalam taman yaitu kesejukan, desain yang halus, pemandangan, kelapangan, ketenangan dan keagungan. Semua aspek ini ada di satu taman sehingga Teman Traveler akan merasa nyaman saat berkunjung dan menghabiskan waktu di tempat ini. Menarik bukan?

Spot Menarik Berunsur Alam

Rimbun Pohon (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Luasnya area membuat taman ini memiliki berbagai spot menarik yang tentu saja menyejukkan jiwa. Berbagai unsur alam yang ada di tempat ini dapat Teman Traveler nikmati seperti sungai kecil yang lengkap dengan pohon sakura, kolam besar Kasumigaike, air mancur, jembatan penyebrangan dari satu area ke area yang lain hingga jalan setapak yang dibuat mengelilingi taman hingga tidak ada satu spot pun yang akan Teman Traveler lewatkan.

Waktu Kunjung

Jembatan Penyebrangan (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Taman ini terbuka untuk umum sepanjang tahun sehingga Teman Traveler bisa merasakan keistimewaan yang berbeda di setiap musim. Jika beruntung, Teman Traveler akan melihat keindahan taman yang penuh dengan cahaya lampu. Bahkan di saat tertentu, taman ini mengadakan acara light-up yang juga akan dihiasi oleh lentera yang indah pada malam hari.

Wisata in bisa Teman Traveler kunjungi mulai dari jam 07:00 hingga 18:00, namun pada musim dingin pada bulan Oktober sampai Februari, taman ini dibuka mulai pukul 08:00 hingga 17:00. Jadi jangan sampai salah waktu berkunjung ya Teman Traveler.

Pemandangan Musim Dingin yang Unik

Ramai Dikunjungi Wisatawan (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Jika Teman Traveler perhatikan terdapat tali yang dibentangkan dari atas pohon hingga ke bawah dan terlihat seperti kerucut ini selain berfungsi untuk memperindah taman, saat musim dingin tali tersebut akan mencegah hujan salju lebat yang bisa menghancurkan cabang-cabang pohon pinus yang berada di sepanjang area taman yang tentu saja dilindungi hingga saat ini. Sungguh cara yang cerdas ya Teman Traveler. Patut untuk dicontoh oleh taman yang lain. Tidak salah jika taman ini dinobatkan menjadi taman yang paling indah di Jepang.

Tiket Masuk

Tali Kerucut yang Melindungi Pohon (c) Saatul Ihsan/Travelingyuk

Tiket masuk di bagi menjadi tiga kategori berbeda. Anak-anak harus membayar 100 yen, dewasa 310 yen dan untuk masyarakat atau pengunjung yang sudah berusia 65 tahun ke atas dipersilahkan masuk begitu saja alias gratis. Jadi sudah siap berkunjung?

Nah itulah beberapa hal unik menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Taman Kenroku-en ini. Pemandangan yang indah, konsentrasi taman yang seimbang dan suasana sejuk yang menyegarkan siap menyambut Teman Traveler yang akan berkunjung ke wisata ini. Next

ramadan

Nagoya Castle, Atraksi Ninja yang Menegangkan Jadi Hiburan Tiap Hari

Mengintip Omicho Market, Pasar Ikan Unik di Jepang