in , , ,

Mengintip Omicho Market, Pasar Ikan Unik di Jepang

Fresh Seafood di Kanazawa bisa Ditemukan di Omicho Market

Jepang memiliki berbagai tempat yang unik, menarik, dan sangat terjaga kebersihannya. Tidak terkecuali dengan pasar tradisional yang biasa disebut Omicho Ichiba dan dikenal dengan nama Omicho Market. Menjual berbagai macam ikan segar dengan banyak pelengkap tambahan seperti sayur dan lain sebagainya. Selain itu, Teman Traveler juga bisa mencicipi kuliner seafood fresh yang tersedia. Penasaran? Simak ulasan berikut.

Baca juga : Minuman Aneh di Asia Ini Terbuat dari Kotoran Hewan Hingga Manusia, Eh Gimana?

Telusuri Lebih Dalam

Omicho Market merupakan salah satu pasar tertua dan terbesar yang berada di Kanazawa. Pasar ini terletak di Kamiomicho, Kanazawa, Ishikawa. Telah beroperasi sejak 280 tahun yang lalu yaitu pada pemerintahan Kekaisaran Edo. Pasar tradisional ini tentu saja masih aktif hingga sekarang. Jadi Teman Traveler bisa melihat kokoh dan bersihnya bangunan yang menampung lebih dari 200 toko ini.

Menjual Seafood Segar

Berlokasi tidak jauh dari laut membuat pasar ini menjamin Teman Traveler akan mendapatkan seafood seperti sushi, sashimi, hingga tempura yang manis saat dikonsumsi.

Restaurant di Lantai 2

Selain menjual seafood, terdapat restaurant yang bisa Teman Traveler kunjungi dan nikmati di pasar ini. Datanglah saat pagi atau siang agar hidangan yang disajikan masih benar-benar fresh. Kuliner yang biasanya disajikan adalah campuran beberapa ikan yang tipercantik dengan telur ikan siap disajikan dalam satu piring dengan tambahan wasabi juga kecap asin.

Disarankan untuk tidak datang saat jam makan siang, karena beberapa restaurant terkenal yang ada di tempat ini akan penuh dengan antrian. Sehingga Teman Traveler bisa saja mengantri lebih dari 25 menit sebelum siap memesan. Tempat yang tidak cukup luas menyebabkan pengunjung harus bergantian untuk menikmati hidangan di beberapa restaurant ini.

Akses Menuju Omicho Market

Pasar tradisional ini buka setiap hari mulai dari pukul 09:00 hingga 17:00 waktu setempat. Teman Traveler bisa menggunakan bus atau berjalan kaki sekitar 15-20 menit dari Stasiun Kanazawa. Tidak jauh dari transportasi umum, tidak heran bila pasar ini sangat populer di kalangan masyarakat.

Menjual Berbagai Perlengkapan

Selain menjual berbagai macam seafood yang fresh, pasar ini juga menjual berbagai bahan masakan yang lain seperti wortel, kubis, lobak dan lain sebagainya. Tidak hanya sayuran, di tempat ini Teman Traveler juga bisa menemukan berbagai macam pernak pernik perlengkapan dapur, cendera mata hingga Baju Tradisional Jepang. Cukup lengkap bukan?

Nah itulah berbagai hal yang bisa Teman Traveler temukan di Omicho Market. Bisa berinteraksi langsung dengan penduduk setempat memberikan pengalaman dan sensasi tersendiri. Penasaran? Next

ramadan

Kenroku-en Kanazawa, Taman Terindah di Jepang

Tebing Tojinbo

Tojinbo Jepang, Satu dari Tiga Tebing Eksotik dan Unik di Dunia