in , ,

Bikin Kamar Hotel Super Kotor dan Berantakan, Tamu Kena Denda 20 Juta

Viral sebuah video memperlihatkan kamar hotel yang sangat kotor dan berantakan. Akibatnya, pihak hotel memberikan sanksi kepada tamu berupa denda 20 juta rupiah.

Denda hotel 20 juta

Belakangan viral sebuah video yang memperlihatkan sebuah kamar hotel. Bukan dalam keadaan biasa, tapi sangat kotor dan membuat tercengang orang yang melihatnya. Video sepanjang 45 detik itu viral setelah diunggah di media sosial. Karena kelakuan tamu yang membuat kamar hotel begitu kotor, ia kemudian terkena denda sebesar 20 juta rupiah.

Baca juga : Spot Foto Baru di Floating Market Lembang, ada Sentuhan Jepang yang Bikin Nggak Mau Pulang

Sampah Berserakan di Seluruh Kamar

Dalam video tersebut, terdapat caption bertuliskan “ketika lo kena denda hotel 20 juta”. Sang perekam lalu menunjukkan situasi kamar mulai dari pintu masuk hingga kamar mandi. Sejak dari pintu masuk saja, sudah terlihat sampah berserakan di mana-mana. Ada bekas bungkus kemasan makanan dan minuman, tisu, handuk, sampai puntung rokok.

Denda hotel 20 juta
Foto via Instagram

Di dalam kamar mandi juga sangat kotor. Handuk tergeletak di mana-mana dan juga masih terdapat sampah. Saat laci-laci dibuka, ada bungkus bekas makanan dan puntung rokok. Puntung rokok pun juga berserakan di lantai bersama abunya. Tampaknya, para tamu juga mematikan rokok di dinding karena terlihat bekas hitam di dinding.

Tak ada sudut yang tidak kotor dan terbebas dari sampah. Terlihat beberapa orang tengah membersihkan sampah. Kantung-kantung sampah berukuran besar juga mulai terisi sampah-sampah yang ada di kamar tersebut. Tidak hanya kotor, kamar hotel juga sangat berantakan. Kasur, meja, dan kursi juga tidak karuan.

Kena Denda 20 Juta dari Hotel

Denda hotel 20 juta
Foto via Instagram

Perekam akhirnya menunjukkan Surat Pernyataan Pelunasan Hutang. Ternyata, kejadian hotel kotor ini sudah terjadi pada tahun 2022 lalu. Terlihat pada surat pernyataan yang dibuat pada tanggal 8 Maret 2022.

Para tamu harus membayar denda sebesar Rp20 juta, tepatnya Rp20.031.500. Denda yang tak sedikit itu harus dibayarkan pada saat mereka melakukan check out pada tanggal 19 Maret 2022.

Tanggapan Netizen

Denda hotel 20 juta
Foto via Instagram

Netizen pun tak tinggal diam. Banyak dari mereka mengacungi jempol tindakan yang dilakukan pihak hotel, yaitu memberikan denda dengan jumlah yang besar. Hal ini agar tamu mengetahui etika menyewa kamar dan tidak bertindak seenaknya.

Beberapa dari mereka juga mengatakan bahwa seharusnya denda yang diberikan hotel lebih dari 20 juta, melihat beberapa furniture yang rusak karena ulah tamu. Netizen pun heran, apa yang dilakukan para tamu hingga bisa membuat kamar sangat kotor dan berantakan.

Meski ini merupakan kejadian lama, seharusnya tetap bisa menjadi pembelajaran buat kita yang ingin menyewa kamar. Harus tahu aturan dan tidak boleh seenaknya sendiri. Next

ramadan
Pembukaan Lulu Mall India

Viral Video Kekacauan pada Pembukaan Lulu Mall India, Pengunjung Makan Tanpa Bayar

Kereta Api Argo Semeru Anjlok

Kereta Api Argo Semeru Anjlok hingga Keluar Jalur, Tak Lama Tertabrak Kereta Api Argo Wilis