in ,

Menginap di Hotel? Jangan Letakkan Bajumu di Sini

Ilustrasi Kamar hotel yang berantakan
Ilustrasi Kamar hotel yang berantakan

Bermalam di hotel cukup memanjakan badan usai seharian keliling destinasi tujuan. Fasilitas lengkap hingga tata ruang yang rapi membuat istirahat makin nyaman. Meski terlihat bersih, ternyata ruangan kamar di hotel tak selamanya aman. Di sudut-sudut tertentu menjadi tempat bersarangnya kuman hingga kutu busuk yang sering membuat banyak orang gregetan. Belum lagi jika kutu tersebut ikut sampai di rumah.

Baca juga : Dari Pada Tidur Mending Lakukan 5 Kegiatan Ini Selama Ramadan

Dilansir dari Health.com, ikutnya kutu busuk bisa jadi karena kesalahan kita sendiri. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa risiko kutu menempel di badan diakibatkan oleh pakaian kotor. Dalam 3 studinya, kutu sangat tertarik dengan bau pakaian kotor di bandingkan pakaian bersih. Serangga tersebut juga akan cepat berpindah ke tas berisi baju kotor yang terbuka.

Kutu di kasur
Kutu di kasur [image source]
Hasil penelitian tersebut jelas membuktikan bahwa kutu akan terbawa jika membiarkan baju kotor tergeletak di kamar hotel. Apalagi jika diletakkan di sumber kutu seperti tempat tidur, karpet, toilet hingga lantai yang kebersihannya dipertanyakan. Parahnya lagi, penulis penelitian dalam jurnal Scientific Reports menyebutkan bahwa kutu yang berkembang di pakaian ini akan semakin sulit dibunuh karena tahan terhadap insektisida.

Baju Kotor
Baju Kotor [image source]
Cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko munculnya serangga ini menyebar adalah mengemas pakaian kotor dalam tempatnya. Sendirikan baju kotor dan bersih dalam kantong yang berbeda dan jangan membiarkan koper dalam keadaan terbuka. Hindari melipat baju dan diletakkan di lemari hotel. Sebaiknya gantung karena lokasinya tidak disukai oleh kutu busuk.

Kutu Kasur yang mengganggu
Kutu Kasur yang mengganggu [image source]
Jika masih khawatir kutu berkembang biak di baju bawaan, lebih baik segera cuci sesampai di rumah. Tak ingin kutu busuk mengganggu liburan mu? Pastikan juga melihat review hotel sebelum berlibur agar tahu bagaimana pelayanan dan fasilitas yang diberikan. Setuju kan? Next

ramadan

Tempat Makan Asik di Lombok Tengah

5 Hotel di Bandung Bernuansa Alam Hingga Tema 90an