in ,

5 Hotel di Bandung Bernuansa Alam Hingga Tema 90an

Bandung memang dikenal dengan barometer style untuk beberapa kota di Indonesia. Masalah fashion, Bandung tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan hingga segi arsitektural, kota yang mendapat julukan Paris van Java ini juga tergolong terdepan. Mulai dari kafe hingga berbagai macam akomodasi, selalu kental dengan sentuhan kreativitas. Tempat ini bisa menjadi salah satu pendukung agar feed instagram menjadi lebih cantik. Coba deh, kalau sedang berlibur ke Bandung datangi beberapa hotel di bawah ini.

Baca juga : Mie Ayam 5 Ribuan Jogja, Enaknya Gak Bikin Kantong Bolong

Di Tempat Ini Serasa Kembali ke Era 90an

Halaman Blackbird Hotel Bandung [image source
Halaman Blackbird Hotel Bandung [image source]
Tempat unik yang mengusung konsep hotel tahun 1990 atau mid-century ini memiliki 29 kamar dengan tiga macam tipe kamar yang berbeda. Semuanya, memeliki interior yang memiliki perpaduan warna putih dan coklat yang berasal dari kayu. Aksesoris-aksesori pemanis ruangan seperti  rumah lampu industrial yang memiliki warna senada di pojok-pojok ruangan membuat kesan 90an semakin kuat. Tidak hanya menyajikan kesejukan udara Kota bandung, banyak sudut di hotel ini yang memiliki nilai estetis tinggi dan akan membuat foto-fotomu seperti kembali ke jaman Nike Ardila pada era 90-an.

Interior kamar [image source]
Interior kamar [image source]

Nama Kamar Yang Unik, Cuma di Hotel Ini

Bagian depan Stevie G Hotel [image source]
Bagian depan Stevie G Hotel [image source]
This Is Anfield, Sweet Escape, The Deer Hunter, English Rose dan nama unik lain akan dapat kamu temukan ketika akan memasuki kamar yang ada pada Stevie G Hotel Bandung. Akomodasi bintang 3 ini dikelilingi oleh berbagai macam restoran, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat tamasya. Kamar-kamarnya mengusung tema pop-art kontemporer dengan desain yang berbeda-beda dalam setiap ruangannya. Berbagai macam aksesoris seperti poster, wall décor, bahkan hingga neon sign dapat kamu temukan pada kamar yang ada di hotel ini.

neon Sign Yang ada dalam kamar [image source]
neon Sign Yang ada dalam kamar [image source]

Summerbird Hotel yang Kekinian

Cafetaria yang ada di Summerbird Hotel [image source]
Cafetaria yang ada di Summerbird Hotel [image source]
Terdiri dari 28 kamar yang dibagi pada 2 lantai, Summerbird Bed and Brasserie adalah sebuah akomodasi unik dengan nilai estetis tinggi. Dari lobby kamu sudah bisa melihat unsur estetis ini, bata-bata yang sengaja dibiarkan telanjang tanpa lapisan dipadukan dengan perabotan-perabotan kayu klasik adalah alasannya. Begitu pula sampai di lorong untuk menuju kamar. Ukuran kamarnya tidak terlalu besar, tapi memiliki penataan yang cukup rapi sehingga nyaman walaupun ukurannya standart. Tema masing-masing pun dibagi dalam tiga tipe. Yaitu French, Scandinavian, Rustic, dan Vintage.

Kamar di Summerbird [image source]
Kamar di Summerbird [image source]

Berkemah Tanpa Ribet

Berkemah santai [image source]
Berkemah santai [image source]
Jika kegiatan berkemah identik dengan keribetan yang bikin kamu ampun, hal itu tidak akan terjadi apabila kamu berkemah di Maribaya Glamping Tent. Malah di tempat ini kamu bisa merasakan sensasi berkemah dengan pesta barbekyu dan pemandian air panas yang terletak pada area Maribaya Glamping Tent. Walaupun membawa tema berkemah, setiap unit juga memiliki kasur yang nyaman bahkan juga kamar mandi privat yang terdapat pada setiap unit. Maka itu di tempat ini kamu akan merasakan sensasi menjadi seorang ekspedisi tapi tanpa mengalami satu keribetan pun.

Biarpun tenda, kamarnya worth it [image source]
Biarpun tenda, kamarnya worth it [image source]

Bandung Rasa Eropa

Cafetaria di Oliver Hostelry [image source]
Cafetaria di Oliver Hostelry [image source]
Batu bata merah beserta ornament kayu yang dominan di Oliver Hostelry, rasanya akan melempar suasanya eropa yang kental kepada pengunjungnya. Uniknya, beberapa nama kamar yang ada di hotel ini menggunakan judul lagu. Seperti sebuah kamar dengan nama ‘Old Cape Cod’ yang merupakan judul lagu yang dinyanyikan oleh Patti Page. Sesuai dengan nama Old Cape Cod, yang notabene adalah nama sebuah destinasi wisata di pesisir Massachusetts, desain interior yang ada pada kamar ini sangat kental mengusung tema maritim. Beberapa hiasan dinding berupa satu passing perahu Ballahou dan dinding yang bermotif peta adalah pemanis ruangan yang cukup menarik pada kamar ini.

Kamar di Oliver Hostelry [image source]
Kamar di Oliver Hostelry [image source]
Masih kurang percaya akomodasi-akomodasi keren yang ada di Bandung ini bisa mempercantik feed instagrammu? Coba sendiri ya kalau sedang traveling ke Bandung. Next

ramadan
Ilustrasi Kamar hotel yang berantakan

Menginap di Hotel? Jangan Letakkan Bajumu di Sini

Kyotoku Floating Market, Wisata ala Jepang dan Korea di Lembang