in ,

Ketan Susu di Jakarta, Kudapan Enak dan Mengenyangkan Saat Dingin Menyergap

Jajaran Ketan Susu di Jakarta, Kenikmatan yang Bikin Tergoda untuk Mencoba

Ketan Susu di Jakarta
Ketan Susu di Jakarta

Ketan susu merupakan olahan yang memiliki bahan dasar beras ketan yang lembut kemudian disajikan dengan susu. Awalnya kuliner ini hanya dipadukan dengan topping susu saja, namun belakangan disuguhkan dengan aneka topping. Mulai dari keju, cokelat, kismis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Keberadaan ketan susu di Jakarta juga cukup mudah ditemukan. Berikut ini daftarnya.

Baca juga : Pantai Dreamland, Surga Peselancar Populer Bali

Kentan Susu Bang Murtado

Ketan Susu Bang Murtadho, via Instagram/juandltob
Ketan Susu Bang Murtadho, via Instagram/juandltob

Ketan Susu Bang Murtado merupakan salah satu yang cukup terkemuka. Di sini menawarkan ketan susu dengan berbagai improvisasi. Mulai dari rasa gurih, pedas sampai dengan manis. Contohnya saja ada Ketan Serundeng Sambal dengan pilihan sambal kacang yang gurih.

Tak hanya ketan susu, di sini juga menyediakan kopi jahe, teh poci, wedang jahe, susu telur madu jahe, dan lain sebagainya. Alamat Ketan Susu Bang Murtado berada di Jl. Cipinang Jaya Raya No. 29, Cipinang Besar, Jatinegara. Jam bukanya mulai dari pukul 16:00 sampai dengan 00:00 WIB.

Ketan Susu Kemayoran

Ketan Susu Kemayoran, via Instagram/laparmanjaa
Ketan Susu Kemayoran, via Instagram/laparmanjaa

Kemudian ada Ketan Susu Kemayoran yang memiliki banyak sekali pengunjung. Lokasinya memang warung kecil di Jl. Garuda Ujung No. 96, Jakarta Pusat. Namun antriannya, padat merayap. Warung ini masuk dalam jajaran tempat makan legendaris Jakarta karena telah ada sejak tahun 1950-an.

Menu utama di tempat ini adalah ketan susu dengan parutan kepala yang ditambah dengan kental manis. Selain itu ada pula menu sederhana lainnya untuk mengganjal perut, mulai dari ubi, pisang, singkong dan juga tempe yang semuanya digoreng. Hargaya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp1.000 saja untuk camlilannya. Murah meriah sekali bukan?

Cimit Cimit Ketan Susu

Cimit Cimit Ketan Susu, via Instagram/andreptamaa
Cimit Cimit Ketan Susu, via Instagram/andreptamaa

Kemudian ada yang namanya Cimit Cimit yang menyuguhkan aneka ketan susu yang rasanya nikmat. Beragam topping kekinian ada di tempat ini. Mulai dari Original, Milo, Srikaya Keju, dan lain-lain. Uniknya, ketan keju di sini disajikan dengan menggunakan batok kelapa, sajian tradisional yang benar-benar menggugah selera.

Harga ketan susu di tempat kuliner Jakarta ini dipatok mulai dari Rp12.000 sampai dengan Rp25.000. Selain ketan susu, ada menu lainnya seperti halnya roti dan pisang aneka topping, olahan Indomie, dan lain-lain. Alamatnya berada di Jl. Panglima Polim IV/22.

Depot Ketan Duren

Ketan Susu Durian, via Instagram/judge_bao
Ketan Susu Durian, via Instagram/judge_bao

Masih belum nemu lokasi yang dicari? Ada juga Depot Ketan Duren yang berada di Jl. Tanjung Duren Raya No. 26B, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Di sini varian ketan duriannya unik, misalnya saja ada Ketan Duren Medan ala Thai atau Ketan Kinca Duren. Perpaduan ketan dan durian akan menghasilkan rasa yang nagih. Harganya juga cukup terjangkau, kisaran Rp10.000-an.

Ada ketan durian dengan topping jaman dulu, ada pula yang kekinian. Tinggal pilih yang sesuai dengan yang diinginkan. Selamat mencoba salah satu dari deretan ketan susu di Jakarta tersebut. Bagaimana, ada yang sudah pernah dicicipi? Next

ramadan
Lake Buyan

Lake Buyan, the Other Half of the Twins

Nasi Goreng Kambing di Surabaya

Nasi Goreng Kambing di Surabaya, Pilihan Sempurna Saat Lapar Mendera