in , ,

Kintamani Coffee Bali, Tempat Tepat untuk Pecinta Kopi

Ngopi Ditemani Panorama Indah di Kintamani Coffee

Ngopi di Kintamani Coffee
Ngopi di Kintamani Coffee (c) Helga Christina/Travelingyuk

Identik dengan surga tropis, Bali kerap jadi destinasi pilihan untuk berjemur. Terutama bagi turis asing yang jarang bisa merasakan hangatnya belaian sinar matahari. Meski demikian, Pulau Dewata juga punya daerah dataran tinggi bersuhu dingin, yaitu Kintamani. Makin sempurna jika menikmati suasana daerah ini sambil ngopi di Kintamani Coffee Bali.

Baca juga : Kedai Es Kekinian di Bali, Bonus Spot Instagenic

Kintamani terletak di tengah-tengah Bali. Jika umumnya suhu rata-rata Pulau Seribu Pura mencapai sekitar 33 derajat celcius, di Kintamani suhu paling hangat berada di kisaran 19 derajat celcius. Cocok untuk kalian yang tidak suka panas.

Dengan suhu lebih rendah, Kintamani jadi daerah penghasil buah-buahan kopi. Kopi khas Kintamani memiliki rasa yang khas dan kerap jadi salah satu oleh-oleh favorit wisatawan di Pulau Dewata.

Ngopi Asyik di Kintamani Coffee Bali

Halaman depan kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Mengunjungi Kintamani tentu pantang melewatkan kesempatan mencicipi kopinya. Salah satu kedai yang wajib Teman Traveler kunjungi adalah Kintamani Coffee – Eco Bike Coffee di Jalan Raya Penelokan. Tempatnya sangat mudah ditemukan lantaran cukup mencolok, berada di pinggir jalan.

Ngopi sambil menikmati pemandangan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kedai ini buka mulai pukul 08.00 hingga 19.00. Terdiri dari dua lantai dan menyediakan tempat duduk indoor dan outdoor. Jika ingin menikmati kopi sambil menikmati pemandangan Gunung Batur, sebaiknya pilih duduk di area luar.

Beragam Jenis Sajian

Interior kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kafe ini menyediakan beragam jenis minuman berbahan dasar kopi. Mulai dari cappucino, espresso, americano, dan masih banyak lagi. Salah satu yang kerap jadi favorit adalah marshmello coffee. Topping marshmello-nya hadirkan perpaduan unik dan enak.

Marshmello coffee (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain itu masih ada beragam makanan enak lain yang bisa dipesan. Teman Traveler bisa menjajal sandwich, spaghetti, atau sajian lain yang tak kalah nikmat.

Es krim topping es krim (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya sendiri sempat menjajal nikmatnya marshmello coffee. Terasa nikmat, apalagi disantap bersama brownies ber-topping es krim. Paling cocok mengunjungi tempat ini saat pagi atau sore hari, karena saat siang teriknya matahari akan sangat mengganggu jika duduk di area outdoor.

Menikmati Panorama di Penelokan

Menikmati panorama indah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setelah puas mencicipi kopi di Kintamani Coffee Bali, Teman Traveler bisa melanjutkan perjalanan ke spot penelokan. Di sini kalian bakal dimanjakan panorama indah Gunung dan Danau Batur. Lokasinya sangat mudah diakses karena berada dekat Pasar Kintamani.

Pemandangan yang begitu indah membuat lokasi ini sangat cocok untuk melakukan foto pre-wedding, lantaran suasananya juga romantis. Sebaiknya datang di pagi hari karena saat itu kabut masih cukup tebal. Bagus untuk berfoto.

Itulah sekilas ulasan mengenai asyiknya nongkrong di Kintamani Coffee Bali. Wajib dikunjungi, terutama bagi kalian pecinta kopi. Bagaimana menurut kalian Teman Traveler? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Berfoto di Tamansari

Hobi Eksis? Wajib Kunjungi Sederet Tempat Narsis di Jogja Ini

Lake Buyan

Lake Buyan, the Other Half of the Twins