in ,

Kiyakabin, Resort Lombok Unil yang Berikan Sensasi Bermalam di Bangunan Serba Jati

Rasakan pengalaman menginap tak biasa dengan bermalam di Kiyakabin Resort.

Resort Kiyakabin di Lombok
Resort Kiyakabin di Lombok

Kuta, Senggigi, dan gili-gilinya adalah daerah yang terkenal indah di Lombok. Pastinya juga jangan melewatkan kesempatan untuk menginjakkan kaki di Sekotong. Di sini juga tersedia pilihan akomodasi. Resort unik di Lombok yang wajib dicoba adalah Kiyakabin. Teman Traveler akan merasakan sensasi bermalam di bangunan serba jati. Yuk, kepoin lebih dalam!

Baca juga : Rumah Uma Lengge, Pertahanan Pangan Terakhir Suku Bima

Penggunaan Jati Hangus

Menggunakan jati hangus, via Instagram/kiyakabin

Tak seperti tempat menginap kebanyakan, Teman Traveler akan merasakan sensasi berbeda saat menginjakkan kaki di Kiyakabin. Material serba jati ini tampak sangat unik. Bahan yang digunakan berasal dari hutan lokal. Bahkan sengaja dibuat hangus pada bagian luar yang bertujuan untuk melindungi bangunan dari iklim tropis yang sangat terasa karena letaknya yang berada di tepi pantai.

Mewakili Budaya Sasak

Mewakili budaya sasak, via Instagram/kiyakabin

Pengaturan posisi unit kamar sengaja dibuat tak teratur. Seperti yang telah diberitakan Kompas.com, menurut Atelier Riri (Biro arsitektur Indonesia) menyatakana rancangan Kiyakabin dibuat untuk mewakili budaya Sasak.

Pembangunannya bekerja sama dengan pengrajin lokal. Desain tampak sebagai gabungan antara gaya hidup lokal dengan konsep bangunan modern, namun tetap hemat energi.

Pemandangan Kamar yang Beda-Beda

Pemandangan menghadap ke pantai, via Instagram/kiyakabin

Cocok bagi pecinta ketenangan, resort unik di Lombok ini hanya menyediakan tiga kamar. Setiap ruangan memiliki karakteristik berbeda-beda.

Satu kamar ada yang pemandangannya mengarah ke pantai, ruangan kedua menghadap ke kolam renang, dan terakhir sengaja dibuat seperti rumah panggung agar dapat dengan mudah melihat pemandangan dari sisi yang lebih tinggi. Jangan lupa untuk memanjakan diri dengan mencoba bermain di kolam renangnya.

Lokasi dan Tarif

Resort Kiyakabin, via Instagram/kiyakabin

Kiyakabin bertempat di Sekotong Barat dan menghadap ke pantai. Teman Traveler pun dapat menyaksikan indahnya panorama matahari tenggelam atau bermain pasir di sana. Tarif per malam berkisar mulai dari Rp650 ribu untuk dua orang dan Rp880 ribu untuk tipe studio yang dapat dihuni oleh 4 tamu sekaligus.

Tujuan dari liburan ialah meluangkan waktu untuk diri sendiri agar tak stress dari kesibukan harian. Teman Traveler bisa menambah pengalaman baru dengan mencoba resort unik di Lombok satu ini. Segera agendakan ya! Next

ramadan
sate kere kupat sayur mbah mardi

Sate Kere Kupat Sayur Mbah Mardi di Godean, Legendaris dan Murah

Durian Bakar di Thailand

Durian Bakar di Thailand, Cara Baru Menikmati Buah Berduri Ini