in ,

Tak Perlu ke Jepang, Kokku Ramen di Jakarta ini Cocok Bagi Kamu yang Ingin Menyendiri

Restoran di Jakarta yang mirip dengan Ichiran di Negeri Sakura.

Kokku Ramen di Jakarta
Kokku Ramen di Jakarta

Ichiran merupakan salah satu kedai yang terkenal di Jepang. Kedai tersebut dikenal karena menyediakan tempat makan yang dipisahkan oleh bilik dan diperuntukkan bagi pelanggan yang suka makan sendiri. Nah, untuk merasakan sensasinya, nggak perlu jauh-jauh lagi nih pergi ke negeri sakura. Karena di Jakarta sudah ada restoran Jepang yang bernama Kokku Ramen. Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung aja intip seperti apa di dalamnya!

Baca juga : Tempat Santap Seafood di Padang, Makan Tak Hanya Rendang

Solo Dinner Pertama di Indonesia

Solo Dinner Pertama di Indonesia
Solo Dinner Pertama di Indonesia via Instagram/kokku.ramen

Sedikit berbeda dari restoran ramen yang lain, Kokku Ramen merukan restoran Solo Dinner pertama yang ada di Indonesia. Awal mulanya timbul konsep ini bertujuan agar  pelanggan yang datang terbebas dari segala gangguan saat menikmati hidangan. Seperti yang telah diketahui, generasi seperti ini masyarakat banyak dipengaruhi oleh gangguan beberapa teknologi seperti hp, gosip, dan juga kebisingan. Oleh karena restoran ini hadir untuk menghilangkan gangguan tersebut dan berusaha mengikat hubungan antara pelanggan dengan ramen yang telah disajikan.

Interaksi yang Minim

Interaksi yang Minim
Interaksi yang minim via Instagram/kokku.ramen

Tempat satu ini sangat cocok bagi pelanggannya yang suka makan sendiri. Sehingga disediakan bilik yang membatasi pandangan dengan pelanggan lain. Bahkan interaksi antara pelanggan dan pelayan pun juga sangat minim. Pelanggan hanya perlu memasukkan pesanan mereka pada list menu yang telah disediakan untuk diserahkan kepada pelayan melalu jendela kecil yang ada di depan bilik. Bilik tersebut ditutupi oleh sebuah kain dan akan dibuka lagi ketika ramen siap disajikan dan disantap.

Menu Ramen yang Juga Lezat

Menu yang lezat
Menu yang lezat via Instagram/princess_yelly_lee

Keunggulannya tak hanya berhenti di situ, Kokku Ramen juga menyediakan ramen yang berkualitas. Pelanggan akan disuguhkan dengan berbagai varian ramen yang menarik dan dimasak ala Toripaitan yang merupakakn kaldu ayam sup di Jepang. Untuk mencicipi kaldu tersebut, Toripaitan harus dimasak bersama dengan rempah lain selama lebih dari 12 jam dengan panas yang stabil. Untuk menunya sendiri ada Complete Golden Ramen, Kuro Ramen Complete, Tan-Tan Ramen Complete, dan lain-lain. Untuk satu porsinya berkisar mulai dari Rp50.000.

Lokasi dan Jam Buka

Suasana Kokku Ramen
Suasana Kokku Ramen via Instagram/cheryllydksm

Bagi Teman Traveler yang suka dengan hidangan Jepang ini, bisa berkunjung ke Jalan Muara Kaarang Blok A Utara No. 191, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Di sini Kokku Ramen buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga pukul 22.00 malam. Lokasinya berada tepat di sebrang Dunkin Donut dan di sebelah bank BTPN. Jadi, tak sulit untuk menemukannya.

Itulah sekian informasi singkat mengenai Kokku Ramen. Restoran ramen ini memang mirip banget dengan Ichiran. Bagaimana, sudah penasaran untuk mencoba? Next

ramadan

Baru Mekar, Jangan Lewatkan untuk Foto-foto Cantik di Kebun Bunga Amarilis Gunungkidul Biar Hits!

Ini Pilihan Hotel Dekat Pusat Kota Manado, Bisa Berburu Kuliner Sekaligus Berbelanja