in , , , ,

Konyar Hill Blitar, Menikmati Pemandangan 360 Derajat dan 8 Arah Mata Angin

Konyar Hill atau Sukoanyar Hill adalah puncak yang dengan pemandangan 360 derajat dan 8 arah mata angin di Blitar. Cocok banget buat tempat healing.

Konyar Hill Blitar

Berada di ketinggian sembari menikmati pemandangan dan suasana sejuk, pasti sangat menyenangkan. Cocok banget buat healing dan me-refresh pikian di saat suntuk. Kalau kamu berada di Blitar, Konyar Hill bisa jadi salah satu pilihan.

Baca juga : Tradisi Pukul Sapu, Budaya Luhur dari Maluku

Konyar Hill Blitar
Salah satu spot foto di Konyar Hill (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Tempat dengan kepanjangan Sukoanyar Hill ini belokasi di Desa Sukoanyar, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Untuk menuju ke wana wisata ini, kamu harus melalui sedikit tanjakan yang berkelok pada beberapa titik. Tapi, saat sampai di atas, semua kelelahan akan terbayarkan.

Konyar Hill Blitar
Pemandangan pegunungan di kejauhan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Konyar Hill di Blitar ini terletak di pegunungan berbatu padas dengan pemandangan yang luar biasa. 360 derajat pemandangan bakal kamu saksikan di sini. Karena adanya tanjakan yang berkelok, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik.

Batu gunung padas yang digali oleh pengelola justru menghasilkan keunikan tersendiri (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Petunjuk mengenai keberadaan lokasi ini juga banyak dijumpai pada setiap perempatan dan pertigaan jalan yang akan banyak membantu Teman Traveler untuk menemukannya.

Spot-spot unggulan ditampilkan oleh pengelola (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sesampai  di lokasi wisata, kamu bisa melihat spot-spot yang telah disajikan oleh pihak pengelola  dalam bentuk banner di depan pintu masuk area. Salah satunya, kamu bisa mengunjungi Goa Lowo terlebih dahulu, dengan perjalanan menurun yang curam dan terjal. Anak tangga dibuat dari batu padas alami yang dipahat dan sebagian dicampur semen.

Akses masuk pada Goa Lowo (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Khusus untuk spot Goa Lowo, pastikan fisik dalam keadaan baik. Perjalanan kembali ke atas akan terasa cukup berat, namun setimpal dengan pemandangan yang tersaji selama perjalanan.

Perjalanan berat akan setimpal dengan panorama alam yang menakjubkan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Pasca melepas capai yang luar biasa setelah dari Goa Lowo, kamu bisa melanjutkan ke spot 8 arah mata angin yang menjadi andalan dari tempat ini. Perjalanan menuju puncak ini tidak terlalu berat dengan melewati banyak rest area yang tersebar di beberapa titik. Ada pula semacam ruang pertemuan terbuka yang menghadap ke pemandangan gunung dan pemukiman dengan selimut kabut tipis.

Dominan spot batu cadas ditonjolkan menjadi salah satu kelebihan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sesampai di tempat 8 arah mata angin, kamu akan menemukan banyak batu padas putih. Batu-batu itu memiliki permukaan yang halus, oleh pengelola disebut dengan patu sirip hiu karena tonjolannya menyerupai sirip hewan buas tersebut.

Pemandangan hijau di ketinggian (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Di atas, pemandangan yang tersaji jauh lebih cantik. Dengan jarak pandang yang bebas ke semua arah, Bendungan Karangkates Malang pun akan tampak jika tidak sedang berkabut. Selain itu juga bisa terlihat pegunungan lain di sekeliling yang memiliki puncak lebih tinggi. Pemandangan ini bakal menambah rasa takjubmu akan tempat ini. Di sekeliling Konyar Hill juga banyak disediakan beberapa spot foto kekinian yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Konyar Hill Blitar
Tempat ini merupakan puncak tertinggi dari wana wisata Konyar Hill (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Menurut pengelola saat pagi hari lebih banyak pengunjung anak muda yang ingin mengabadikan beberapa kabut tipis bersiluet dengan sinar matahari. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket Rp5.000. Penasaran seperti apa penampakan 8 arah mata angin? Yuk, ajakin teman-teman atau keluarga untuk healing ke sini. Next

ramadan
Pizza sambal matah menjadi menu paling populer di Sea Vu Play Seminyak

Uniknya Sajian Pizza Sambal Matah, Percampuran Kuliner Tradisional dan Modern Ala Resto Sea Vu Play

Resto Apung Kedisan Kintamani tepat berada diatas danau Batur dengan pemandangan gunung batur yang sangat indah

Resto Apung Kedisan Kintamani, Kuliner Diatas Danau Batur Inovasi Dari Pensiunan Seorang Hakim